December 25, 2018

[#30] Target Ngeblog Tahun Depan

 

HUWAAAAAAAAAAAAA AKHIRNYA SELESAI JUGA CHALLENGE INI!!! *menangis bahagia* *tebar konfeti*

Rasanya ikut challenge ini kayak ada yang ngejar-ngejar tiap hari hahaha. Bagus sih saya jadi terpacu untuk berpikir setiap hari walaupun dengan ngos-ngosan membagi konsentrasi antara bekerja, santai, dan mikir isi tulisan.


Continue Reading
2 comments
Share:

December 24, 2018

[#29] Website yang Sering Dikunjungi

RALAT: 4 WEBSITE YANG SERING DIKUNJUNGI

Kalau lagi males sama sosmed biasanya saya lari ke browsing berbagai macam website. Setelah mengingat-ingat apa saja website yang paling sering saya kunjungi, hasilnya adalah: 

Continue Reading
No comments
Share:

December 23, 2018

[#26] Tentang Make Up dan Skin Care


Perkenalan saya dengan make up dan skin care sebenarnya sudah dari berbelas-belas tahun yang lalu. Asal kenal tentu saja. Waktu masih SD dulu saya pernah pakai lipstik merah marun punya ibuk (lupa merknya apa). Sore-sore habis mandi saya gonjrengkan lipstik itu ke bibir. Gonjreng segonjreng-gonjrengnya karena ya anak kecil jaman baheula kan nggak ngerti caranya mengombre lipstik. Jadilah itu merah sebibir.

Continue Reading
No comments
Share:

December 20, 2018

[#21] Pekerjaan Rumah Favorit


Kalau dipikir-pikir banyak juga ya pekerjaan rumah itu. Ada nyapu, masak, nyuci baju, nyuci piring, beres-beres, sampai benerin atap bocor. Yang terakhir ini nggak dilakukan sering-sering sih.

Continue Reading
No comments
Share:

December 19, 2018

[#20] Saat Libur Tiba


Hellooo I'm back to continue writing the blogging challenge. Hzzz.

Nulis blogging challenge ini benar-benar menantang sekali ya. Harus kuat dalam berpikir dan beristikomah. Poin kedua saya gagal wkwk. Udah dua kali ini nulisnya keputus nggak terus-menerus setiap hari. Two thumbs up for you who can write the challenge every single day. *applause*

Continue Reading
No comments
Share:

December 13, 2018

[#19] Music Cue!


Ngomongin soal musik, emmm...lagu lebih tepatnya, lagi-lagi saya mau cerita perubahan lagu favorit saya dari kecil sampai sekarang hehe.


Continue Reading
4 comments
Share:

December 12, 2018

[#18] Lima YouTuber Favorit


THIS IS THE MOST FAVORITE THEME FOR ME.

Karena akhir-akhir ini memang lagi suka banget nontonin YouTube. Setahunan yang lalu saya belum bisa paham sama orang yang hobi nontonin video di YouTube. Sampai suatu hari saya nonton videonya Suhay Salim yang QnA dan itu menjadi titik balik saya mulai hobi nonton video di YouTube. TERNYATA ASIK JUGA YA HAHAHA. #KemaneAje

Continue Reading
No comments
Share:

December 11, 2018

[#17] Resolusi Tahun 2019?


Is it too early to make resolution for next year? Hooo...tentu tidak Ferguso. Tema tulisan kali ini adalah "lima hal yang ingin dilakukan di tahun 2019", saya anggap sama dengan resolusi. Atau memang sejatinya sama? Whatever.

Continue Reading
No comments
Share:

December 10, 2018

[#16] Suka Blogwalking ke Mana?


Kalau dulu pernah bahas 5 blogger favorit, sekarang giliran bahas blog favorit. Sepuluh blog yang ada di tulisan ini hampir semuanya selalu saya baca kalau penulisnya update tulisan baru (bahkan ada yang sampai saya stalking sampai postingan pertama). Let's check them out!

Continue Reading
2 comments
Share:

December 9, 2018

[#15] Sepuluh Akun Instagram Favorit



Sebagai permulaan, saya mau cerita awal mula kenal instagram. Nggak penting sih soalnya pengalaman pribadi haha. Tapi gapapa biar nggak lupa. *tetep*

Continue Reading
2 comments
Share:

December 8, 2018

[#14] Dear You


Dear you,

You who tweeted this tweet:



Continue Reading
No comments
Share:

December 7, 2018

[#13] I Want to Travel to ...


Saya selalu suka ngomongin tentang traveling, apalagi ke tempat-tempat yang belum pernah didatangi. Membayangkan tentang hal-hal menarik yang ingin dikunjungi atau dilakukan di tempat tujuan selalu jadi topik yang menarik buat saya. Itu baru membayangkan lho, gimana kalau kejadian betulan hoho. Ada tiga negara yang beberapa tahun terakhir ini nggak pernah luput dari bayangan saya, yaitu: 

Continue Reading
4 comments
Share:

December 6, 2018

[#12] Berjuang Menerapkan Kebiasaan Sehat


Topik yang akan saya bahas kali ini adalah tentang "tips hidup sehat versi kamu". Agak miris juga nulisnya soalnya selama ini saya belum 100% melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat ini haha. Lima kebiasaan ini masih dalam tahap standar hidup sehat yang seharusnya saya lakukan setiap hari tapi karena kebanyakan alasan jadinya ya gitu deh.

Continue Reading
2 comments
Share:

December 5, 2018

[#11] Kolektor Setengah-Setengah


Dulu waktu nonton variety show Korea yang judulnya 'SVT CLUB' ada satu episode yang membahas tentang barang apa yang dikoleksi member boyband Seventeen. Dua orang membernya yang bernama Mingyu dan The8 mengatakan kalau mereka mengoleksi botol wine (tapi udah dibuang sih pas mereka pindah ke dorm baru). Waktu dengar jawaban mereka itu saya langsung "Hah? Ngapain ngoleksi botol wine? Apa gunanya?". Sungguh minta dihujat.

Continue Reading
2 comments
Share:

December 1, 2018

[#10] Rekomendasi Buku Non-Fiksi


Siapa yang dari kecil sudah punya hobi membaca? HALO...KITA SAMA!! Tapi dulu pas kecil saya nggak pernah beli buku soalnya nggak punya uang huhu. Buku yang saya baca kebanyakan pinjam punya kakak sepupu. Dia punya buku cerita tentang keluarga kelinci. Ceritanya sederhana, sarat makna, ilstrasinya bagus, dan kertasnya tebal.

Continue Reading
4 comments
Share:

November 30, 2018

[#8] Benda Wajib Bawa dalam Tas


Baiklah mari mengodol-odol(?) tas dan menengok isinya apa saja. Lima benda wajib di dalam tas saya, baik itu tas kerja maupun tas dolan, adalah sebagai berikut:

Continue Reading
No comments
Share:

November 29, 2018

[#7] Tempat Makan Berkesan di Malang


Kuliner adalah topik kelemahan saya huhuhu. Kenapa? Karena saya tahan makan itu-itu aja dan di tempat itu-itu aja kalau sudah cocok. Contoh, lima hari dalam seminggu saya bisa makan siang ayam geprek terus di 'Ayam Geprek Kak Rose Idaman Anak Kos' dekat kampus. Alasan lain kenapa saya nggak terlalu banyak coba-coba kulineran adalah saya picky eater abis. Pernah saya tulis di tulisan ini jadi nggak perlu dibahas panjang lebar lagi.

Continue Reading
2 comments
Share:

November 28, 2018

[#4] Malang Kota Indah Sejuk Nyaman~


Malang kota indah sejuk nyaman
Bagai bunga di dalam taman
Banyak dikunjungi wisatawan
Sungguh menarik perhatian
Di sana aku dilahirkan
Dan aku dibesarkan
Di kota kesayangan

Kakak kelas waktu SD dulu ikut ekskul Pramuka dan kakak pembinanya ngajarin dia lagu itu. Kemudian dia ngajarin saya. Nadanya masih nempel di ingatan sampai sekarang.

Sama persis dengan lirik lagu di atas, saya lahir dan besar di Malang. Malang terdiri dari kota dan kabupaten. Nah saya dari lahir sampai SMA berkutatnya di kabupaten. Kuliah dan kerja baru di kota.

Continue Reading
No comments
Share:

November 27, 2018

[#2] Tema Blog Favorit dan [#3] Makna di Balik Nama Blog

Dua tema challenge dijadikan satu tulisan. Okesip. Semalas ini ternyata diriku.


Saya baru mulai ngeblog serius mulai pertengahan tahun 2014. Sebelum itu pernah bikin dua blog. Tahun 2010 bikin blog gara-gara tugas dari dosen. Sampai saat ini saya lupa nama blognya apa. Kemudian kalau nggak akhir 2013 ya awal 2014 bikin blog lagi namanya bluemeetspink dot blogspot dot com karena ikut-ikutan sodara. Nulisnya pakai bahasa Inggris biar go internesyenel hahaha cetek banget pikirannya dikira semudah itu. Temanya tentang korea-koreaan. Baru tiga postingan udah males lanjutin.

Continue Reading
4 comments
Share:

November 26, 2018

My Opinion About 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'


Halooo akhirnya setelah sembilan hari berlalu sejak tanggal rilis di Indonesia, berhasil juga nonton film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. Wah...wah...akhirnya nggak perlu lagi nahan-nahan baca review orang tentang film ini, nggak perlu lagi skip-skip twit orang yang lagi bahas film ini. Hahaha.

Continue Reading
4 comments
Share:

November 22, 2018

[#0] Blogging Challenge


Sore dua hari yang lalu, ada sebuah email yang masuk dari komunitas Blogger Perempuan. Isinya tentang lomba 30 Day Blog Challenge. Sayangnya salah satu syaratnya harus upload foto di atas di akun instagram. Lha saya kondisinya lagi hiatus dari instagram sampai batas waktu yang belum ditentukan hahaha. Baca-baca di kolom komentar ada yang nanya kalau nggak punya Instagram bisa ikutan nggak? Bisa kata adminnya tapi harus share tulisan di Facebook. Lhah hamba juga udah nggak aktif di Facebook wkwk.

Continue Reading
2 comments
Share:

November 19, 2018

Crazy Rich Asians (2018): Another "Rich Boy Poor Girl" and "Me vs. Camer" Story


Berbekal excitement luar biasa dari warga twitter yang kapan hari heboh dengan istilah crazy rich Asians, crazy poor Asians, dan crazy rich Surabayans, akhirnya saya nonton juga film 'Crazy Rich Asians'. Sepertinya saya salah karena menaruh ekspetasi yang terlalu tinggi untuk film ini. Waktu nonton film ini saya berharap mendapatkan lebih dari sekedar kisah cinta. Saya mengharapkan dapat gambaran lebih detail seperti apa kehidupan orang super kaya itu sehari-hari. #SobatKisminPenisirin

Continue Reading
2 comments
Share:

November 16, 2018

Kabur ke 'Hutan Kota Malabar'


Hari Minggu kemarin kayaknya saya jadi manusia paling sibuk sedunia. Dunia saya sendiri maksudnya. Pagi ikut jalan sehat di tempat kerja, siangan dikit hunting foto di hutan kota, dan sorenya hadir di gathering fandom lanjut nanem benih bunga matahari. Malamnya rebahan males-malesan sambil sekrol twitter nyari meme (ini unfaedah sekali).

Continue Reading
2 comments
Share:

November 9, 2018

I'm A Loser


Pagi ini sebuah video muncul di home Youtube saya. Video yang tidak lain dan tidak bukan adalah video Kekeyi yang lagi diajak ngobrol sama Om Deddy Corbuzier (entah sebelum atau setelah syuting acara 'Hitam Putih'). Saya udah lama nggak nonton acara itu dan lupa kalau Om Deddy ini kata-katanya menohok dan inspiratif.

Continue Reading
No comments
Share:

October 26, 2018

Opini tentang Film 'Searching'


Minggu ini emosi rasanya diaduk-aduk sama film 'Searching'. Gimana enggak, beberapa hari sebelum nonton film thriller itu saya nonton dua film romcom 'Sierra Burgess is A Loser' dan 'Book Club' yang membuat hati berbunga-bunga. Eh nonton 'Searching' rasanya kayak harus selalu waspada dengan orang wkwk. Gapapa sih biar hidup seimbang kan ya, ada bahagia dan ada hati-hati.

Continue Reading
No comments
Share:

October 24, 2018

Book Club (2018): Menatap Masa Tua dengan Penuh Semangat

Wkwk ya ampun judulnya.


Sejauh ini film 'Book Club' menjadi satu-satunya film dengan semua-tokoh-utamanya-adalah-aktor/aktris-lanjut-usia yang pernah saya tonton. Mencoba untuk memperluas bahan tontonan dan hasilnya memuaskan. Film ini lucu, heart warming, dan sangat menghibur. Waktu yang berlalu kayak nggak kerasa. Kalau sudah begini artinya filmnya sukses mendapat penilaian "bagus" dari saya hahaha.

Continue Reading
2 comments
Share:

October 22, 2018

Sierra Burgess is A Loser: Terlalu Manis untuk Disinisin


Hulaaa! Hari ini saya mau bahas tentang sebuah film remaja dari Netflix yang judulnya sudah tertera di judul postingan ini. Tumben nulis satu film di satu postingan, biasanya beberapa film dirapel jadi satu? Hehehe lagi rajin. Postingan ini boleh dibilang sebagai review, tentunya review level recehan. Review sungguhan biarlah menjadi tugas para kritikus film di berbagai website bereputasi.

Continue Reading
No comments
Share:

October 15, 2018

Check In Jakarta City


Halooo!! Selamat hari Senin~~

Hari ini saya mau cerita tentang jalan-jalan singkat ke ibukota.......satu bulan yang lalu. Akhirnya anak desa ini menginjakkan kaki juga ke kota megapolitan. Gimana ceritanya bisa sampai ke Jakarta?

Continue Reading
2 comments
Share:

October 8, 2018

Meteor Garden 2018: Versi Imut Meteor Garden 2001


Mari mulai dengan bernostalgia.

Kenal 'Meteor Garden' Taiwan umur berapa? Kelas berapa? Kalau saya kelas lima SD wkwk. Itu pun 'Meteor Garden II'. Tau ada drama itu dari teman sekelas. Dia pindahan dari luar kota. Punya kakak cewek. Hmmm...nggak heran bisa tau ada drama percintaan yang tayang jam 9 malam.

Continue Reading
4 comments
Share:

October 5, 2018

Film-Film yang Belum Sempat Dibahas Sebelumnya

Huhuhu nggak bisa bikin judul yang lebih bagus.

pixabay.com

Akhirnya bisa juga nulis tentang ini. Terakhir ngomentarin film di blog itu bulan Juli. Bulan Agustus dan September cuma sempat nonton tapi nggak sempat nulis. Alasannya sudah pasti karena kedistrak Asian Games dan nonton konser SEVENTEEN. *nyalahin*

Ada dua belas film yang saya komentari secara singkat di postingan ini. Seperti biasa akan saya bahas dari yang tahun rilisnya paling tua.

Continue Reading
5 comments
Share:

September 5, 2018

Asian Games 2018: Kilas Balik Ini dan Itu


Asian Games was officially ended three days ago and SURPRISINGLY saya nggak gagal move on-gagal move on amat! YEAY! Actually nggak surprisingly banget sih because jaman now kan internet sudah well available kan. Bisa diakses from every where, literally nggak harus nunggu tayang di tv. Jadi for example kalau lagi miss pertandingan or perlombaan Asian Games yang kemarin-kemarin ya tinggal rewatch di Youtube. As simple as that.

*seketika mumet baca kalimat sendiri*

Continue Reading
4 comments
Share:

August 20, 2018

Asian Games 2018: Searching Their Instagram Immediately


Kemarin malam, saya dan sodara saya nonton pertandingan renang Asian Games 2018 di televisi. Renang ini memang cabang olahraga yang saya tunggu-tunggu. Selain selesainya cepat, nonton para atletnya berenang dengan berbagai gaya sungguh menyenangkan. Rasanya pingin nyemplung ke air saat itu juga, hahaha.


Continue Reading
2 comments
Share:

July 31, 2018

Movies I Watched in July

pixabay.com

Nulis prolog dulu nggak ya hahaha. Sudah jelas sih dari judulnya, postingan ini berisi tentang (sedikit) review (versi saya tentunya) film-film yang sudah saya tonton bulan ini. Filmnya dari berbagai tahun rilis. Saya urutkan berdasarkan tahun rilis yang paling tua ke yang paling baru.

Continue Reading
8 comments
Share:

July 23, 2018

[Review Buku + Pengalaman] 69 Cara Traveling Gratis!


Identitas Buku:
Judul Buku: 69 Cara Traveling Gratis!
Penulis: Trinity dan Yasmin
Penerbit: B First (PT Bentang Pustaka)
Cetakan: Pertama, Mei 2018
Jumlah Halaman: x + 146 hlm.
Harga: Rp 79.000 (P. Jawa)

Blurb:
Siapa yang suka traveling? Banyak! Siapa yang mau traveling GRATIS? Mau! Emang bisa?

Bisa! Kamu baca, nih, caranya di buku ini!

Continue Reading
No comments
Share:

July 19, 2018

Let's Talk About Football~


Oke topik ini sebenarnya muncul secara tiba-tiba waktu nonton final Piala Dunia 2018 Perancis versus Kroasia tanggal 15 Juli kemarin. Baru sempet nulis sekarang huhuhu. Ini yang akan saya tulis sudah pasti hal-hal remeh ya bukan tentang analisis pertandingan.

Continue Reading
2 comments
Share:

July 2, 2018

13 Personal Opinions About '13 Reasons Why Season 2'


Setelah lama menunggu akhirnya season 2 dari serial '13 Reasons Why' rilis juga bulan Mei lalu. Saya sudah selesai nonton dan hari ini saya gatal pingin komentar. Untuk yang nggak suka spoiler langsung close tab aja ya...

Continue Reading
No comments
Share:

June 29, 2018

Film-Film Paruh Pertama 2018

pixabay.com

Enam bulan terakhir ini, saya berhasil nonton beberapa film. Dulu punya rencana mereview satu film yang sudah saya tonton di satu postingan biar detil gitu, ya meskipun review versi saya hanyalah komentar-komentar amatir. Kenyataannya sekarang malah semua film itu saya rapel jadi satu postingan. :')

Oh iya sebelum melangkah lebih jauh, postingan "Film-Film Paruh Pertama 2018" ini berisi film-film dari berbagai tahun yang sudah saya tonton ya (diulang lagi), BUKAN film-film keluaran tahun 2018. Urutannya saya urutkan dari yang rilisnya paling tua. Cus~

Continue Reading
2 comments
Share:

June 22, 2018

Vogue’s 73 Questions List


Beberapa malam yang lalu ada seorang teman yang update 70 Horrible Questions di instastory-nya. Saya baca-baca kok seru ya hahaha kemudian latah pingin jawab-jawab 70 pertanyaan itu juga tapi di blog. Setelah googling dan nemu list pertanyaan lengkapnya untuk di-copypaste ke blog, niat saya goyah karena pertanyaannya horrible beneran menurut saya wkwk.

Jadilah tujuan yang semula menjawab 70 pertanyaan mendadak belok ke 73 pertanyaan dari Vogue. Karena apa? Karena pertanyaannya nggak horrible. Daftar pertanyaannya saya dapat dari blog writefulmind[dot]wordpress[dot]com. Pertanyaan-pertanyaannya sama beliau sepertinya sudah dipilih dan dipilah agar cocok untuk masyarakat biasa. Maklum ya 73 pertanyaan ini kan biasanya ditanyain Vogue ke artiz-artiz Hollywood papan atas cem mbak cantik Tay-Tay.

Continue Reading
6 comments
Share:

May 24, 2018

3 Signoras in 'Signora Pasta Malang'


Hulaaa!! H-1 sebelum puasa kemarin, saya dan dua orang kolega (halah) mendadak pingin makan makanan enak. Karena saya akhir-akhir ini lagi suka banget eksplor makanan negara lain, saya ngajak makan makanan Italia. Teman saya nemu satu cafe ala Italia yang oke, namanya 'Signora Pasta Malang'. Sedangkan satunya lagi a.k.a senior kami berdua, ngikut aja maunya remaja-remaja gemes kayak kami ini.

'Signora Pasta Malang' terletak di Jl. Lasem No. 7 Oro-oro Dowo Kota Malang, dan masih baru banget dibuka di kota Malang (tanggal 14 April 2018). 'Signora Pasta Malang' adalah cabang dari 'Signora Pasta'. 'Signora Pasta' dibangun pada tahun 2011 oleh seorang Italian chef bernama Signore Pino dan istrinya Maria.

Continue Reading
4 comments
Share:

April 26, 2018

Ursula dan Ariel


Postingan ini berisi dialog antara dua perempuan bernama Ursula dan Ariel. Anggap saja Ursula dan Ariel ini tinggal di darat sebagai manusia biasa wkwk.

Negative content, BEWARE!

Continue Reading
No comments
Share:

April 18, 2018

LARI BENERAN!


Akhirnya setelah Agustus 2017 lalu ikut acara lari di Taman Safari Prigen, hari Minggu kemarin saya ikut lagi acara lari di Lanud Abd Saleh. Ambil jarak 5K karena...trauma mau ambil yang 10K. 😂

Continue Reading
2 comments
Share:

April 6, 2018

Traveling Impian ke Taman Nasional Komodo


"Semakin mendalami hal-hal berbau Korea, semakin saya mencintai negeri sendiri."


Usai nonton reality show Korea 'Law of the Jungle in Komodo' Agustus 2017 lalu, saya jadi pingin pergi ke Taman Nasional Komodo. Taman Nasional Komodo terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional ini adalah habitat alami hewan Komodo yang jumlahnya di sana sekitar 2.500 ekor.

Continue Reading
8 comments
Share:

March 26, 2018

Itu-Itu Aja


Bermula dari karaoke dengan anak kamar sebelah tanggal 17 Maret lalu. Kami berdua suka K-Pop jadi nyanyinya pasti lagu-lagu Korea dari group band seperti Red Velvet, GFRIEND, Twice, Seventeen, SNSD, Lovelyz, dan A Pink. Tapi gagal nyanyi lagu-lagu A Pink karena kami sudah jarang dengerin mereka. Di menit-menit terakhir kami nyanyi lagu F4. Sungguhlah lagu-lagu empat om itu melekat sekali di ingatan kami sampai nyanyi sambil main HP pun kami nggak off beat. Entahlah dengan ketepatan pelafalan liriknya. 😂

Continue Reading
6 comments
Share:

February 26, 2018

Liked Tweets #1: Traveling, Health, Family, and Ray

cr: mohammad_hassan on Pixabay.com

Jumat kemarin saya nggak sengaja lihat angka twit-twit yang pernah saya like dan kaget dong angkanya 400 lebih. Isinya kebanyakan artikel yang judulnya menarik menurut saya, dikumpulin di 'Likes' untuk dibaca kalau lagi senggang. Nyatanya ya nggak dibaca-baca sampai Jumat kemarin hahaha.

Dalam rangka merampingkan angka liked tweets (yang buat saya pribadi penting karena saya nggak suka 'Likes' kebanyakan soalnya nanti twit yang beneran penting banget pasti kekubur), saya mulai baca satu per satu twit yang pernah saya like itu. Supaya isi artikel nggak menguap, maka saya tulis ulang di blog ini hehehe.

Topiknya campur-campur seperti yang ada di judul postingan ini. Cus~~~

Continue Reading
2 comments
Share:

January 12, 2018

Maraton Film Kartun


Halooo selamat minggu kedua tahun 2018!!

Gimana udah buat resolusi 2018? Udah cek resolusi tahun 2017 yang selesai apa aja? Hehehe. Liburan akhir tahun sama tahun baru kemarin kalian ngapain? Jalan-jalan atau di rumah aja (kayak saya)? Hahaha.

Liburan panjang kemarin saya habiskan untuk nonton beberapa film. Kebanyakan film-film kartun Disney jaman dulu. Dari 12 film yang saya tonton hanya satu yang menancap di hati, lainnya yaaa biasa aja nggak ninggalin kesan mendalam.

Continue Reading
2 comments
Share: