December 11, 2018

[#17] Resolusi Tahun 2019?


Is it too early to make resolution for next year? Hooo...tentu tidak Ferguso. Tema tulisan kali ini adalah "lima hal yang ingin dilakukan di tahun 2019", saya anggap sama dengan resolusi. Atau memang sejatinya sama? Whatever.


Saya termasuk orang yang suka bingung kalau menentukan resolusi untuk tahun yang baru. Karena apa? Karena gampang terpengaruh sama omongan orang yang mewajibkan kalau resolusi itu harus terukur, jelas, bla bla bla bla dll dst dsb. Jadinya ujung-ujungnya merasa gagal dengan resolusi yang sudah ditulis.

Kemudian stres sendiri.

Yeah...

Kalau sudah stres sendiri biasanya langsung bodo amat sama "terukur dan jelas" itu tadi hahaha. I just want to live my life peacefully, dude. Bye!

So here is my five things that I want to do in 2019:

1. Belajar edit video
Keinginan ini makin memuncak akhir-akhir ini. Sebelumnya udah pernah upload beberapa video unboxing album K-Pop di YouTube tapi editannya sungguh sangat biasa sekali. Cuma dicepetin dan dikasih backsound lagu. Tbh cara nyutingnya crappy abis, udahlah resolusi kameranya nggak tinggi, syutingnya malam pula hahaha. Amatir sekali. Video-video itu sudah saya private sekarang.

Saya pingin bisa editing video yang lebih dari sekedar nyepetin dan ngasih BGM. Kemarin-kemarin sempat belajar pakai Filmora tapi karena gaptek akhirnya jadinya ada logo trial segede gambreng di tengah-tengah video huhuhu. Pingin Adobe Premiere sebenarnya, tapi kayaknya pakai Filmora lagi dulu aja deh yang paling sederhana dan mudah untuk pemula.

2. Belajar bahasa Korea lagi
SAYA HIATUS DARI KEGIATAN INI SEJAK TAHUN 2015 HUWEEE. Kedistrak macem-macem mulai dari film barat, video K-Pop, sampai akun sosmed. Agak nyesel sih soalnya kemampuan jadi kerasa banget turunnya. Baru juga level tiga. Saya belajarnya lewat website ttmik, cerita lengkapnya pernah saya tulis di tulisan ini.

3. Berkebun
Pingin nanem tanaman macem-macem mumpung ibuk saya juga lagi semangat-semangatnya nata taman di belakang rumah. Saat ini saya lagi numbuhin bunga matahari yang benihnya saya dapat dari acara gathering fandom bulan kemarin. Hopefully they grow well.

4. Menggambar
Saya pingin lebih rajin lagi menggambar. Kalau bisa seminggu tiga kali lah. Pingin gambar apa? Idol K-Pop hehehe. Tentunya bukan versi real ya, hamba sadar kemampuan diri. Pingin pakai cat air juga soalnya selama ini gambarnya selalu pakai pensil warna. Kalau menggambar digital masih belum tergerak sih karena mau mantapin gambar manual dulu. Terima kasih Om Pinot yang selalu encourage orang-orang untuk selalu menggambar.

5. Traveling
Traveling nggak boleh berhenti seumur hidup kayaknya. Biar tau ada apa aja di muka bumi ini. Well...minimal ada apa aja di tanah air. Biar pikiran nggak sempit.


Resolusinya nggak terukur nggak apa-apa lah ya yang penting bahagia lol.


*
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.