December 9, 2018

[#15] Sepuluh Akun Instagram Favorit



Sebagai permulaan, saya mau cerita awal mula kenal instagram. Nggak penting sih soalnya pengalaman pribadi haha. Tapi gapapa biar nggak lupa. *tetep*

Dulu sekitar tahun 2012 ada sebuah twit dari seorang teman kuliah yang berbunyi "ngerjain laporan sambil ngemil instagram". Saya bertanya-tanya instagram ini apa? Makanan ringan? Lalu beberapa minggu kemudian entah bagaimana caranya saya tau kalau instagram ini adalah sebuah platform sosial media yang aplikasinya bisa diunduh di Playstore.

Setelah punya akun instagram saya nggak langsung tau cara mainnya kayak apa. Sama lah waktu pertama kali punya akun twitter dulu. Masih asing banget sampai nggak berani upload foto muka sendiri. Foto pertama yang saya upload di instagram adalah foto keponakan hahaha.

Tahun 2012 dulu instagram belum banyak yang pakai, teman-teman saya juga cuma segelintir aja yang punya. Padahal instagram sudah ada sejak 2010. Keuntungan punya instagram sebelum dia booming seperti sekarang ini adalah bisa pakai username nama sendiri. Apalagi kalau namanya banyak yang punya gitu ya alias nama pasaran. Apalagi kalau artis K-Pop. Untungnya om Lee Donghae tercinta sudah kenal instagram dari dulu jadi akunnya bisa pakai namanya sendiri. Bayangkan kalau artis K-Pop bikin akun baru-baru ini, kemungkinan besar nggak bisa pakai pure namanya sendiri karena sudah keduluan fans.

Masih tentang instagram jaman dulu, filter-filter bawaannya masih banyak yang pakai, termasuk bingkai-bingkainya. Seiring berjalannya waktu, mulai tren foto tanpa filter, alami. Terus sekarang balik lagi udah pakai filter, tapi ngeditnya di aplikasi lain selain instagram.

Di tahun 2013 sampai 2016 saya rajin banget upload foto di instagram. Instagram jadi sosial media terfavorit mengalahkan twitter yang mulai sepi dan facebook yang emang saya nggak suka. Sampai ikutan tren upload foto berfilter Snapchat ke instagram. Terus makin dimanjakan dengan fitur upload banyak foto tapi jadi satu postingan aja, fitur instastory, fitur arsip, dll. Waaah tiada hari tanpa instagram.

Masuk tahun 2017 saya mulai bosen sama instagram karena foto yang seliweran di home(?) kok pada nggak estetik semua kayak foto-foto seadanya di facebook. Mau unfollow kok nggak enak soalnya temen sendiri. Serba salah. Akhirnya bikin satu akun lagi khusus untuk follow akun-akun yang memang postingannya nggak mau saya lewatkan. So far so good sampai instagram ngeluarin fitur yang sudah lama sekali hamba tunggu-tunggu: MUTE. HAHAHAHA. Karena pusing punya dua akun, sejak fitur mute ada saya balik lagi fokus ke akun pertama. Akun kedua saya deactive.

Makin ke sini makin ke sini mental saya mulai nggak sehat, bawaannya cek instagram melulu terus banding-bandingin capaian orang sama capaian sendiri, terus stres sendiri. Akhirnya dengan mantap di bulan Oktober saya uninstall instagram dari hape. Hasilnya bagaimana? Lebih lega. Serius. Awalnya berat memang, masih suka buka-buka via website. Tapi lama-lama terbiasa juga, sadar kalau tanpa instagram hidupku baik-baik saja HAHAHAHAHA. Waktu yang biasanya habis untuk skrol instagram jadi teralihkan ke hal yang lebih bermanfaat seperti skrol timeline twitter.

...

...

...

Nggak ya bercanda.

Yang benar adalah jadi lebih punya waktu untuk baca berita dan baca buku yang sudah mangkrak berbulan-bulan sejak pembelian.

TAPI!

Ada tapinya.

Tapi karena harus mengerjakan tulisan ini akhirnya saya reinstall instagram lagi di hape untuk melihat perkembangan terbaru sepuluh akun favorit saya. Buka lewat web sebenarnya bisa sih tapi lemot luar biasa jadi yaaa...

Menentukan sepuluh akun ini sangat amat mudah sekali karena dari awal memang selalu saya simak apdetannya. Apa saja dan siapa saja? Cus~

@dianarikasari
Feednya warna-warni banget!! Cerah ceria hamba suka sekali huhuhu. Kak Di sekarang lagi tinggal di Swiss dan biasanya ada kerjaan di negara Eropa lainnya juga. Captionnya ada yang inspiratif dan ada yang cuma mendeskripsikan foto yang lagi diupload. Instastorynya juga gitu, ada yang inspiratif dan ada yang cuma kegiatan sehari-harinya aja kayak jemput anak ke sekolah. Foto-foto yang diupload di instgaram juga diupload di blog, bergitu pula dengan kata-kata di caption maupun di instastory. Kak Di ini termasuk wanita yang tetap be herself walaupun statusnya sudah menjadi istri dan ibu. Salut!




@irrasistible
Instastorynya sangat bermanfaat menambah wawasan. Kebanyakan membahas masalah relationship untuk pasangan yang sudah menikah. Pernah juga bahas tentang selebgram dan endorse. Semuanya ditaruh di highlight.




@racunwarnawarni
Yang saya cari dari akun instagram Seus Arum ini adalah kata-katanya baik di caption maupun di instastory. Kenapa? Karena kosakatanya itu kocak banget. Mbak Arum kan spesialis beauty ya baik di instagtam maupun di blog, tapi bahasanya itu lawak dan kadang ngenyek hahaha. Bahasanya campuran Bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, beliau dari Yogyakarta.




@dorippu
Kak Dori ini juga orangnya lawak. Suka bahas K-Pop, Disney, Jepang, masak, editing foto, dll. Suka ngasih racun dagangan juga lewat produk yang diendorsenya. Untungnya saya bisa menahan diri mwahaha. Kak Dori ini orangnya ceria sekali kayak nggak ada beban hidup tapi ternyata di balik itu semua perjalanan hidupnya sama sekali nggak mudah. Semuanya sudah saya baca lewat bukunya yang berjudul Doriyaki Rasa Baru. Sejak saat itu saya makin respek sama Kak Dori.




@nicholassaputra
Foto-fotonya estetik semua!! Suka traveling kemana-mana dan upload fotonya berupa pemandangan tempat yang lagi didatangi. Mas Nicsap nggak pernah upload foto selfie. Foto yang kelihatan wajah cuma satu, itupun dari jauh pas masnya telanjang dada lari di salah satu pulau di Taman Nasional Komodo. Mantap bukan.




@min9yu_k
Satu-satunya artis K-Pop yang ada di daftar ini. Mingyu adalah member boyband K-Pop Seventeen. Sebenarnya member yang paling saya suka bukan dia, tapi Vernon. Berhubung Vernon fotonya banyak yang errr...saya nggak paham maksudnya wkwk, jadi Mingyulah yang saya favoritkan. Dia suka memfotokan member lain dan juga hobi selfie. Udah ganteng, lucu, gemesin, rajin upload instagram, nikmat mana yang kamu dustakan?




@beautifuldestinations
Akun ini khusus mengupload tempat-tempat cantik dari seluruh dunia. Yang punya hobi jalan-jalan saya kira wajib follow akun ini. Siapa tau dapat inspirasi negara yang pingin dikunjungi selanjutnya.




@proud.project
Cerita-cerita yang ditulis di captionnya sangat inspiratif, menyentuh, dan membuat diri ini rasanya kufur nikmat huhuhu. Banyak banget orang-orang hebat yang diwawancara sama tim proud.project yang kemudian kisahnya dituangkan di dalam caption. Orang-orang ini sudah mengalami ujian yang berat dalam hidup namun tetap memiliki semangat yang positif. Kadang saya sampai nangis bacanya.




@thedisneyprincesses
Girl power! Dasarnya emang suka sama putri-putri Disney jadi ya seandainya akun ini nggak inspiratif pun pasti saya follow wkwk.





@kristenanniebell
Ini juga girl power! Kristen Bell ini pengisi suara Anna di film Frozen, juga istrinya aktor Dax Shepard. Saya ngefans sama pasangan ini karena mereka berdua kayak nggak ribet gitu menjalani hidup. Sangat santai dan kasual. Nikah aja Kristen pakai celana hahaha.



Urutannya nggak menggambarkan kadar kesukaan ya. Semuanya juara di hati saya. Ciyeee juara di hati segala. Dari sepuluh akun yang saya favoritkan ini, ada favoritmu juga nggak?


*

2 comments :

  1. MAS NICSAP MEMANG LAH JUARA FEEDS-NYA 💙💙💙 selain mas nicsap yang aku suka di sini Kak Di, dia konsisten banget style-nya ga berubah dari dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil jepretan mas nicsap bagus-bagus huhu ngambilnya pake ponsel semua huweee, iya lho kak Di dari pertama bikin blog sampe sekarang nggak pernah berubah

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top