December 29, 2014

Keliling Telaga Sarangan Jalan Kaki, Pernah?

Saya pernah dong, mehehe *songong*. Setelah beberapa belas tahun berlalu akhirnya saya kembali menginjakkan kaki di tempat wisata Telaga Sarangan. Telaga Sarangan terletak di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Hujan rintik-rintik siang itu sama sekali enggak menghalangi saya dan dua orang teman saya untuk berkeliling menikmati hawa sejuk khas pegunungan disana. Karena kami bertiga semua adalah perempuan berjiwa agak narsis jadi ya setiap ada kesempatan langsung selfie, hehehe.


October 6, 2014

Bertemu Nitya Krishinda di Taman Safari II Prigen-Pasuruan

Beberapa waktu lalu  ganda putri bulutangkis Indonesia, Nitya Krishinda dan Greysia Polii, setelah sekian lama puasa medali akhirnya berhasil meraih medali emas di Asian Games Incheon Korea Selatan! MEDALI EMAS MEEEN, GANDA PUTRI lho ini!!! Kenapa saya sampai heboh begini? Ya karena ganda putri itu kalau saya lihat di turnamen-turnamen terbuka jarang banget dapat medali, nah ini di Asian Games malah dapat EMAS! Tau siapa lawannya?? Ganda putri asal negeri sakura yang notabene jadi unggulan (Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto). Dan yang lebih mengejutkan di semifinal pasangan dari tanah air tercinta ini mengalahkan pasangan Cina *terharu banget T.T* Akhirnya dominasi Cina di sektor ganda putri terpatahkan.

Anyway saya enggak akan membahas detil permainannya disini karena saya enggak mau jadi saingan komentator Ivana Lee atau Susi Susanti *padahal emang enggak ngerti teknik main bulutangkis dan enggak nonton pertandingannya, wtf* Yang mau saya bahas disini adalah pertemuan saya dan saudara saya dengan Nitya Krishinda.


July 14, 2014

Kesamaan Tak Akan Pernah Sesama Ini, Teman...


Ujian Akhir Nasional atau UAN adalah momen-momen paling krusial buat anak-anak SMA kelas dua belas karena pada momen tersebut masa depan ditentukan. Lulus atau enggak, nerusin kuliah atau milih kerja, atau yang udah punya jodoh jadi kawin atau enggak. Yang terakhir ini kayaknya terlalu dini buat gue, jangankan kawin punya pacar aja belum.
Gue memutuskan untuk jadi jomblo abadi di SMA. Selama tiga tahun gue enggak merasakan yang namanya pacaran, yang kata teman-teman gue adalah masa pacaran yang paling indah.
Gue sebenarnya bingung kenapa disebut indah, padahal yang gue tahu teman-teman yang berjenis kelamin sama dengan gue yang pada pacaran di masa SMA isinya nangis mulu tiap malam sampai-sampai matanya bengkak segede bola kasti keesokan harinya di kelas. Pas gue tanya kenapa, pasti jawabannya sama, “Enggak apa-apa kok Nan, cuma berantem dikit sama cowok gue.” Berantem dikit aja nangis, dasar cengeng lo.


June 3, 2014

Hampir Hilang ke Bandung

Cerita berawal dari panggilan tes tulis sebuah bank di Surabaya. Waktu itu cuma saya saja yang dipanggil, teman-teman saya enggak ada yang dipanggil soalnya mereka enggak daftar dan enggak tahu kalau bank itu ada lowongan kerja. Tempat tes adalah Unair, saya yang belum pernah sama sekali ke sana bingung mau menginap dimana kalau nanti sudah sampai di Surabaya. Saya memutar otak supaya dapat tempat menginap gratis dan dapat guide untuk memberi tahu lokasi tes tulis. Saya menghubungi teman saya yang adiknya kuliah di Unesa, katanya kalau dari sana ke Unair naik motor makan waktu satu jam. Hemm... saya nggak mungkin ke Surabaya bawa motor, naik aja berat apalagi bawa ya, hehehe. Oke, adik teman saya ini tereliminasi. Saya ingat ada satu teman SMA saya yang kuliah di Unair, semoga dia belum lulus, batin saya waktu itu. Agak jahat ya tapi ya masuk akal juga karena kuliahnya di farmasi. Kalau kuliah di jurusan yang ada hubungannya sama kesehatan-kesehatan gitu biasanya lama kan, paling cepat 5 tahun ya, hehehe *sok tahu*


Tukang Ojek Oh Tukang Ojek

Waktu itu saya masih SMA kelas 12 dan sedang mengikuti les matematika untuk persiapan UAN. Saya les di tempat guru matematika yang dulu mengajar saya di kelas 11. Beliau ini waktu mengajar di kelas galaknya minta ampun tapi begitu mengajar di tempat les menjadi sosok yang berbeda 180 derajat! Melalui beliau saya yang dari kelas 4 SD sampai kelas 10 SMA ra iso opo-opo ning pelajaran matematika, mendadak menjadi pandai matematika. Bagaimana tidak, beliau tidak akan segan-segan menegur siswanya di depan kelas di hadapan siswa-siswa lain jika tidak bisa mengerjakan soal matematika di papan tulis. Mungkin maksudnya supaya malu dan belajar lebih giat lagi kali ya. Intinya saya sudah cocok dengan gaya mengajar beliau ini, jadi saya bela-belain les di tempat beliau sepulang sekolah.


PUTIH itu CANTIK?

Saat saya masih SMP saya sangat terobsesi untuk memiliki kulit yang putih. Hal ini karena saya naksir dengan teman sekelas saya, hehehe. Saya harus terlihat cantik di depan gebetan saya ini bagaimanapun caranya. Bagian pertama yang harus saya perbaiki agar terlihat cantik adalah kulit, saya memiliki kulit sawo matang yang semakin matang sejak saya SMP. Bagaimana tidak, setiap pulang sekolah saya harus jalan kaki ke pasar tempat angkot jurusan ke rumah saya nge-tem. Jarak yang saya tempuh adalah kira-kira setengah kilometer, menurut perhitungan saya sendiri, dan selalu ditemani dengan matahari terik khas siang bolong.