July 20, 2016

Surga di Barat Pantai Balekambang


Pantai Balekambang, entah sudah berapa kali saya berkunjung kesana. Pantai ini memiliki keistimewaan buat saya karena merupakan pantai pertama yang saya kunjungi. Saya berkunjung ke pantai Balekambang waktu masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar. Ikut rekreasi karyawan tempat bapak saya bekerja. Waktu itu hutan di sekeliling pantai masih sangat rindang dan hijau. Pantainya sudah ramai karena memang bagus dan merupakan satu-satunya pantai tersohor di Malang. Kalo sekarang kan banyak banget pantai-pantai baru yang dieksplor sampe saya bingung sama nama-namanya. Hahahaha. Mungkin karena masih kecil kenal pantai duluan daripada gunung, gedenya saya jadi anak pantai dan bukan anak gunung. :p

Kunjungan berikut-berikutnya ikut rombongan sekampung pas libur lebaran. Pernah suatu waktu terjebak kemacetan parah di Balekambang karena libur lebaran, natal, dan tahun baru terjadi di minggu yang sama. Kami sekampung berangkat jam setengah enam pagi, pulang jam dua pagi hari berikutnya. Beneran. Bener-bener macet total karena semua pada liburan ke Balekambang (pantai-pantai lain belum tereksplor). Pakde saya yang waktu itu nyetir mobil, nggak sempat menginjakkan kaki ke pantai karena harus nyetir mobil yang nggak dapat parkir (bersama dengan ratusan sopir di kendaraan lain).



Libur lebaran tahun ini berkunjung ke pantai Balekambang lagi. Perbedaan kunjungan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah:
1. Nggak rombongan sekampung.
1. Saya nggak nyebur ke laut karena jadi tukang foto. Dulu yang jadi tukang foto (pake tustel) kalo nggak bapak ya ibuk saya, saya nyebur ke laut. Sekarang gantian, ibuk saya yang nyebur ke laut dan saya yang motoin. Bapak saya is too shy to nyebur ke laut.
2. Nggak macet parah kayak dulu karena pantai-pantai lain sudah tereksplor dan jalan lintas selatan Jawa Timur sudah jadi.
3. Generasi kekinian jarang yang piknik ke pantai Balekambang. Kebanyakan ya yang bukan anak gaul. Hehehehe, saya bukan anak gaul juga berarti, hehehehe.

Ada sebuah pura di pantai Balekambang. Kata temen saya kalo belum sempat ke Bali, ke pantai Balekambang aja kalo mau lihat pura. Waktu masuk ke kawasan pura, kesan yang saya dapat adalah B aja alias biasa aja. Terlalu banyak orang yang antri untuk foto-foto. Pura utamanya digembok, hanya diperuntukkan untuk ibadah. Air di bawah jembatan menuju pura warnanya ijo emerald, di dasarnya banyak batu-batu karang.

Paling bagus ya difoto dari jauh begini

Nah, dari atas jembatan menuju pura inilah saya menemukan surga di sebelah barat pantai Balekambang. Surga berupa pantai (juga) yang keindahannya nggak jauh beda dengan Balekambang tapi karena nggak terlalu banyak orang maka jadi terlihat lebih indah. Wk. Namanya pantai Dali Putih. Tiket masuk hanya lima ribu rupiah saja.

Begitu masuk ke pantai Dali Putih..........langsung berasa jadi Goo Junpyo yang punya pantai pribadi. Kkk~

Almost paradiseeeeee~~~ *ceritanya nyanyi*

Hewan-hewan seperti kepiting dan keong mudah ditemui di pantai Dali Putih. Kepitingnya sewarna pasir, ukuran badannya seuang logam seratus rupiah (tapi elips), larinya cepet banget astaga susah ditangkap dan susah difoto maupun direkam. Sementara keongnya mudah ditangkap. Ukuran keongnya kecil-kecil.

Foto kiriman apriluana el (@ellloka) pada

Landmark pantai ini adalah jembatan putus. Mirip dengan jembatan menuju pura di pantai Balekambang, tapi yang di Balekambang jembatannya nggak putus.


Tempat asyique buat foto-foto XD (cr: ellloka)

Saya nggak tau pasti kenapa orang-orang sebanyak itu di pantai Balekambang nggak ngeh ada pantai yang lebih sepi di sebelah barat. Mungkin mereka keasikan main ombak, mungkin mereka keasikan foto-foto di pura sampe lupa nengok ke barat, mungkin mereka nggak mau bayar tiket masuk lagi hanya untuk main ke pantai lagi, atau mungkin mereka nggak suka pantai yang sepi. Selera orang beda-beda sih ya hahaha.

See you on my next post!

XO

post signature

July 13, 2016

Poin Penting 'Zootopia'

K-Pop punya pengaruh besar dalam hidup seorang fangirl seperti saya. Apalagi kalau pengaruhnya datang dari bias (artis favorit). Saya punya bias namanya Park Chanyeol dari grup EXO. Doski suatu hari upload video potongan film animasi 'Zootopia' di instagramnya. Udah deh, saya yang dasarnya suka film animasi ditambah Chanyeol nonton film itu sama dengan latah HARUS NONTON FILM ITU JUGA! Ya, sebesar itu pengaruhnya.

Video kiriman EXO_CY (@real__pcy) pada

'Zootopia' udah ada di laptop dari kapan hari tapi niat untuk nonton belum ada sama sekali. Begitu kena trigger postingan instagram Chanyeol ya nonton lah ya hahahahahahaha.

Saya pribadi suka ide cerita 'Zootopia'. Judy Hopps, kelinci kampung, yang punya mimpi untuk jadi polisi guna menciptakan perdamaian dunia. Ortunya nggak terlalu mendukung mimpinya, tapi tekad Judy kuat banget hingga dia berhasil jadi polisi dan bertugas di kota besar Zootopia. Perjalanan karirnya nggak mudah karena dia dipandang sebelah mata karena perawakannya yang kecil mungil imut, unyu-unyu, dan uwel-uwelable. Judy dikasih pekerjaan menangani pelanggaran parkir padahal dia maunya menangani kasus-kasus besar dan serius. Dengan jiwa pemberani dan pengambil resikonya, Judy pun menangani kasus hilangnya beberapa hewan warga kota Zootopia.




Menurut saya, ada paling tidak enam poin penting di film 'Zootopia':

1. You need to work hard, don't give up and think smart to make your dream comes true
Tokoh utama film ini, Judy Hopps, punya tekad sekuat baja untuk jadi polisi. Tekad kuat itu didukung dengan kerja keras latihan supaya nggak kalah dari hewan-hewan lain yang juga ingin jadi polisi. Nggak hanya kerja keras aja yang ditunjukkan Judy, tapi juga pikiran yang cerdik guna mencari solusi lulus latihan fisik kepolisian (mengingat ukuran tubuhnya yang mungil dibandingkan peserta lain).


2. Anyone can be anything
Slogan kota Zootopia. Sayangnya slogan ini ada yang menyalahgunakan. "Siapa pun bisa menjadi apa pun" dalam konteks negatif. Nggak boleh ditiru ya. Kalo nekat niru ya resiko ditanggung penumpang. :p


3. Don't judge a book by its cover, you need to read the book by yourself before you judge it
Banyak kejadian judge a book by its cover di film ini. Salah duanya terjadi pada serigala dan domba.

Serigala selalu dipandang sebagai hewan yang licik. Di film ini serigala diwakili oleh Nick Wilde. Dari kecil Nick ingin bergabung dengan klub polisi kecil pemberantas kejahatan di sekolahnya. Namun karena image licik, Nick nggak pernah diberi kesempatan. Dia selalu di-bully teman-temannya. Nick kecil, sang korban bullying, yang pikirannya masih polos akhirnya membentuk pribadi licik sampe dewasa. Untungnya dia akhirnya kembali ke jalan yang benar setelah bertemu Judy.
Sebaliknya, domba selalu dipandang sebagai hewan lemah dan baik-baik. Kalo di film 'Zootopia' ini, domba betina bernama Bellwether ternyata punya niat jahat untuk menguasai kota Zootopia. Dia membuat singa, harimau, dan hewan-hewan besar lain menjadi seperti kena rabies. Hanya karena pikiran "nggak mau dipandang rendah terus sama hewan-hewan itu", dia tega berniat menghabisi Judy.


4. Be kind and you will never regret
Berbuat baik nggak akan membuat kita rugi. Ambil contoh Judy yang mengejar jambret sampai ke kota hamster. Kotanya mungil banget astaga kayak mainan rumah-rumahan. Jambret itu mencabut monumen donat di kota hamster dan melemparkannya ke Judy. Judy menghindar dan donat itu hampir mengenai tiga hamster cantik rumpik. Untungnya Judy berhasil menangkap donat itu sebelum melindas sang hamster.

Tanpa disangka, hamster yang nyawanya diselamatkan oleh Judy adalah putri dari bos gangster. Sewaktu menangani kasus besar, Judy mendapat banyak bantuan dari bos gangster dan jajaran anak buahnya.


5. Judy and Nick's Chemistry
Gemes abis nonton kelinci betina dan serigala jantan ini di 'Zootopia'. Judy yang ceria, tegas, dan pemberani bertemu dengan Nick yang slenge'an dan santai binggo. Jadinya tiap hari berantem tapi kompak dan so sweet. :3



6. SlothLOL
Best moment film 'Zootopia' sih sloth-sloth ini. XD Mereka ini hewan yang lambaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget tapi kerjanya di pelayanan publik. XD





Yang belum nonton film 'Zootopia', buruan tonton filmya. ;)

See you on my next post!

XO

post signature


(GIFs from giphy.com)