March 10, 2021

Mengejar ODOP 1.0


ODOP 1.0 alias One Day One Post 1.0 adalah sebuah project menulis yang digagas oleh Mas Rahul di Kafe Maniak Menulis (Kafe MM) beberapa waktu lalu. Beberapa blogger yang berpartisipasi ada tujuh orang termasuk sang penggagas sendiri, blogger lainnya ada Kak Eya, Sella, Lia, Kak Eno, Mba Frisca, dan Mba Syifana.

Masing-masing dari mereka memberikan satu tema untuk tulisan yang harus ditulis setiap harinya. Ketujuh tema itu adalah cerita masa sekolah yang paling diingat, perjalanan terakhir sebelum pandemi, hal yang membuat mood kembali baik, mainan kegemaran masa kecil, mimpi teraneh, hal yang dilakukan ketika seorang diri di rumah, dan game yang dimainkan di handphone.

Berhubung saya ketinggalan berpartisipasi di project ODOP pertama ini, saya pingin nulis semua tema di satu postingan. Maruk banget kan wkwk. I will make this post as concise as possible. Biar nggak terlalu panjang karena setelah saya pikir-pikir beberapa tema sudah pernah saya tulis di postingan-postingan sebelumnya.

Tight your seatbelt and enjoy the ride! :p


Cerita masa sekolah paling diingat
Saya dan sodara saya pernah ikut lomba menggambar waktu TK. Lombanya diikuti oleh anak-anak dari TK-TK lain juga. Inget banget saya gambar halaman sekolah waktu itu, terus lupa kalau harus gambar bendera merah putih. Langitnya saya warnain biru duluan, yaudah deh benderanya jadi bendera merah biru. 😂

Waktu asik menggambar, anak di sebelah kami komentar ke temennya setelah melihat gambar saya dan sodara saya. Katanya gini, "Eh lihat deh itu gambarnya jelek." WHOT😂😂😂 Ya ampun ya emang sih gambar saya jelek tapi bisik-bisiknya kedengeran woy HAHAHAHAHA. Padahal saya dan sodara saya udah latihan banyak lho di kantor kepala sekolah jauh-jauh hari sebelum lomba. 😂 Dulu sih butthurt ya dengernya tapi sekarang jadi kocak banget kalau ingat. Sodara saya sekarang jadi fanartist, suka gambar-gambar artis K-Pop pakai gaya kartun chibi. Here's one of her art:


Lanjut waktu SD, cerita mengesankan di masa ini adalah...kecil-kecil udah pacaran (kalau udah gede jadi nggak berkesan lagi wkwk pret). 😅 Cinta monyet ceritanya. Saya cintanya, dia monyetnya. Hehe becanda beb. Dua tahun yang sangat indah karena komunikasinya surat-suratan, berasa kayak Lara Jean dan Peter Kavinsky (GAK!). Cerita lengkapnya dari awal sampai akhir pernah saya tulis di tulisan Did You Date in Elementary School?.

Waktu SMP saya pernah ikut Olimpiade Sains yang Biologi dan dapat juara tiga sekabupaten. Rasanya seneng banget karena waktu SD ikut lomba siswa teladan dan lomba IPA nggak ada yang menang semua. 😂 Waktu SMA ikutan lagi olimpiade serupa, nggak masuk tiga besar tapi ikut seleksi tingkat provinsi. Apakah lolos ke tingkat nasional? Tentu saja tidak. 😂 Gagalnya selalu di tingkat provinsi karena soalnya bun astaga susah banget kayak nggak pernah diajarin di sekolah. Salut deh sama yang bisa berkompetisi sampai tingkat nasional dan internasional.

Cerita yang berkesan waktu kuliah apa ya? Kayaknya nggak ada yang berkesan-berkesan banget selain ospek. Tentang ospek ini pernah saya tulis di tulisan Hari Pertama Sekolah (isinya mostly kritikan wkwk). Oh ada deng yang berkesan, yaitu...bisa cum laude dengan IPK mepet standar cum laude. Waktu itu punya tekad pokoknya harus lulus dengan pujian! Soalnya satu angkatan di jurusan saya, nggak ada yang cum laude. Biar ada perwakilannya gitu ceritanya hahaha karena anak-anak jurusan lain pada banyak yang cum laude. Menjaga pride jurusan ceritanya. Cetek banget nggak sih pikirannya, padahal mah:


Just kidding~ :p

Menceritakan ini semua bukan bermaksud gimana-gimana ya. Hanya ingin mengingat saja kalau dulu pernah berprestasi sebelum jadi datar-datar aja seperti sekarang. 😂 Being a mediocre is okay tho. Lol.


Perjalanan terakhir sebelum pandemi
Jalan-jalan saya terakhir sebelum virus coronces menyerang tanah air adalah...ke Jakarta nonton konser DAY6 (band dari Korea Selatan). Nggak hanya konser tapi juga hi-touch dengan artisnya. 😭 What a beautiful memory. 😭 Cerita konser ini pernah panjang lebar saya tulis di tulisan #DAY6GRAVITYinJKT Day 1: I CAN'T STOP LOVING YOU!


Hal yang membuat mood kembali baik
Tahun 2016 pernah nulis 10 Things that Make Me Happy. Kalau dibaca lagi ternyata beberapa hal masih tetap bisa membuat my mood goes up, blogging salah satunya💛


Mainan kegemaran masa kecil
Ada beberapa, yaitu bongkar pasang, bola bekel, gobak sodor, petak umpet, dan lompat tali. Hampir semuanya sering saya mainkan sewaktu masih SD. Main bongkar pasang dengan sodara hampir tiap hari, selalu diawali dengan membangun rumah-rumahan dulu kemudian role playing bongkar pasangnya wkwk.

Main bola bekel dan lompat tali ini tuh dulu sampai hafal level-levelnya OMG kok bisa ya anak kecil tuh kayak gitu hahaha. Sampai pernah tuh ada yang namanya level merdeka jinjit waktu main lompat karet. Level tertinggi di mana lawan mainnya angkat karetnya tinggi banget sambil jinjit. APAAN COBA. 😂 

Gobak sodor dan petak umpet mainnya campur sama anak cowok juga. Dulu itu saya paling nggak bisa lari tanpa sendal soalnya jalanan masih batu. Lama-lama terbiasa juga lari-lari tanpa sendal gara-gara kebiasaan main sama anak cowok. Pernah juga dulu manjat pohon tinggi banget terus terjun ke bawah, loncat ke tumpukan jerami untungnya. Kalau langsung ke tanah ya wassalam. :)


Mimpi teraneh
Pernah mimpi gantiin Lisa konser bareng BLACKPINK. 😭😭😭 Kasian Lisanya. 😂 Mimpi ini pernah saya ceritakan di tulisan Tentang BLACKPINK Akhir-Akhir Ini, gulir aja ke bawah kalau baca postingannya. Nulisnya agak di bawah mau penutup.


Hal yang dilakukan ketika seorang diri di rumah
Ketika ditinggal sendirian di rumah, perasaan saya tentu saja bahagia karena YEAY AKU BEBAS YES! 😂 Bebas joget-joget tanpa takut malu kalau ketahuan orang wkwk. Bebas nyetel musik dengan volume keras, bebas baca buku atau nonton film seharian, dan bebas makan apa saja tanpa perlu dibagi dengan sodara ngoahahaha.

Tapi! Tapi itu semua berlaku ketika matahari masih ada. Kalau matahari udah tenggelam...jeng jeeenggg segala pikiran parno tentang horor dan thriller datang. 😂 Parno bawaannya pingin mengunci diri di kamar tapi kuatir nanti kalau ada orang masuk rumah terus saya nggak tau gimana. 😂 Ribet. Akhirnya nyalain semua lampu, kunci pintu-pintu masuk rumah, dan buka pintu kamar lebar-lebar sambil goleran di kasur main handphone. Makannya gimana? Masak mie instan. 😂


Games yang dimainkan di handphone
Pernah pasang games Ninja Chicken dan Super Star aja di handphone (tentang apa itu Super Star dan sampai kapan maininnya pernah saya tulis di tulisan-tulisan ini: Super Star SM dan JYP; Super Star Starship, Woollim, dan GFRIEND; Super Star YG dan FNC).

Sesungguhnya saya anaknya terjebak di era Nintendo hehehehe. Nggak familiar dengan games populer saat ini seperti PUBG, Mobile Legend, Among Us, atau games lain yang sering dimainkan online gamers di luaran sana. Makanya sampai sekarang betah mainin Shopee Bubble dan Shopee Candy karena cara mainnya nggak jauh beda dengan games Nintendo. 😂 Nggak perlu pasang aplikasi khusus games pula, cukup pasang aplikasi Shopee aja. Bisa belanja, bonus bisa main games wkwk.


Kalau ada ODOP 2.0 saya rasanya pingin ikut tapi keder juga at the same time hahaha. Takut nggak bisa keep up. Eh...tapi dulu pernah kok nulis Blogging Challenge dari komunitas Blogger Perempuan selama 30 hari malah. Yaaa walaupun lagi-lagi nggak full 30 tema ditulis semua karena ada tema yang udah pernah ditulis sebelumnya hehe. Semoga bisa!

Sampai jumpa di postingan selanjutnya~


*

21 comments :

  1. Wah, kak Endah ngeborong semua dalam satu pos. Keren. Antara kreatif dan maruk beda tipis. Ha ha ha. Tapi kemarin pas ngepos kami juga jarang nyebut posnya adalah bagian dari ODOP sih. Paling di akhir atau awal tulisan saja, dijudul tidak ada embel-embel ODOP sama sekali. Saya senang karena itu membuat teman-teman lebih bebas.

    Meskipun sempat dengar bisikan stranger, tapi itu bikin kak Endah makin keren gambarannya. Saya suka gambarannya. Kayak karikatur tapi beda euy.

    Saya kira, mimpi Syifana soal ketemu Ji Chang-wook sudah mimpi paling halu yang saya baca. Tapi ternyata mimpi kak Endah jauh lebih halu dari itu. Pas baca posnya, ternyata Si Lisa bilang makasih lagi sudah digantiin nyanyi. Ha ha ha.


    Btw, terimakasih sudah mengikuti kegiatan ini dengan cara yang unik kak Endah. Tulisannya keren. Meski digabung, tapi tetap enak dibaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa kan saya bilang, Mas... bukan Endah namanya kalau nggak borongan gini wkwkwkwk *permisi dulu sebelum ditimpuk yang punya lapak* XD

      Delete
    2. @Ci Jane: *dibales duluan sebelum permisinya kejauhan* CI JANE, TIMPUK NIH!🤣🤣🤣

      @Mas Rahul: Biar nggak ketinggalan ini tuuu🤣 Iya yang paling melekat di ingatanku itu tulisannya Kak Eno langsung nyebut project ODOP ini apa, dll dll terus aku tertarik deh hoho.

      Udah bisa jadi contoh move on dari kritik pedes belum nih? :p Iya itu gambaran sodaraku Mas Rahul, dia suka gambar gaya chibi gitu kepalanya gede kayak gaya karikatur.

      OH IYA??? AKU BELUM BACA PUNYA MBA SYIFANA🤣🤣🤣 halunya sampe ke mimpi🙈 Habis mimpi sama Lisa itu aku seneng sih bangunnya berbunga-bunga😁

      Waaa sama-sama Mas Rahul, makasih juga udah bikin project ODOP🌸

      Delete
  2. ENDAHHH DEMI APA AKU JUGA PINGIN NULIS BEGINI JUGA LHOOO

    Tapi ya nggak borongan gini sih wkwkwk cuma ke-trigger waktu teman-teman membagikan cerita pengalaman sekolah. Ih yaampun, gemesss banget pengen ikutan cerita di blog sendiri 🤣 udah ada di draft sih, di-post nggak yaa hihihi

    TOSS! Aku kalau sendirian di rumah juga sama persis kayak yang kamu lakukan, Ndah. Joget-joget denger musik kenceng-kenceng sepuasnya. Tentu saja ini dilakukan saat sebelum menikah dulu yak bahahaha. Soalnya sekarang ada bocah ngintilin mulu. Tapi yaa Josh sering banget liat emaknya fangirling 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. TULIS TULIS TULIS!!!😤

      Wkwkwkwkwk biarlah nulis borongan menjadi jatahku🤣 POST LAH CIII POST YA MASA ENGGAK????

      Hahahaha enak yak Ci joget-joget pas lagi di rumah sendirian hihihi, waw kalo sekarang ada Josh gitu aku udah bisa bayangin Josh kalo lihat mamanya joget-joget: "Ma, mama ngapain?" kayak pas excited ada lagu Gee di film Always and Forever😂

      Delete
  3. Huahahahaha, maaf ketawa dulu, mba 😂 Salut sama mba Endah yang bisa borongan, terus bagian orang yang menghina gambar mba Endah itu, betul-betul deeeh, minta dijitak. Thank God ternyata sodara mba Endah dan bahkan mba Endah sekarang justru jadi jago gambar *sampai saya nggak sabar mau belanja sticker-nya* hahahahahaha 🙈

    By the way, saya kok ngakak lihat meme IPK yang kalah sama good looking plus uang. Antara sedih tapi setuju sama realita yang ada. Kalau di Korea, good looking itu sudah semacam free pass mbaaa, lewat seleksi pertama minimal huehehehehe. Meski kadang tetap kalah sama yang punya koneksi di dalam perusahaan 😅 Wk.

    Ngomong-ngomong, teman-teman ini ternyata banyak yang mimpi related to idol or actor yaaa, hahahaha, semuanya lucuk-lucuk pula termasuk cerita mba Indah related to Lisa. Apa jangan-jangan besok mba Endah akan mimpi date sama Jay Day6? 😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk makasih Kak Eno, stikernya kalau nggak hari ini ya besok aku kirim ke Kak Eno~~

      HAHAHAHAHAHAHA kalau Kak Eno buka itu memenya sampai semua kelihatan, berhala paling besar tulisannya ORANG DALAM🤣🤣🤣 memang ya the power of orang dalam ini sangat sakti mandraguna sekali😌

      Hehehehehe ya gini lah Kak kalau hari-hari nontonin Korea sama halu, sampe kebawa mimpi😂 nah itu dia Kak kalau sama Jae mimpinya selalu jadi temen sejauh ini😆

      Delete
  4. Yang lain nulis per tema, mbak endah langsung borongan aja..wkwkwkk

    Dari crita mimpi yang aku baca, isinya emang aneh-aneh. Namanya juga mimpi aneh. Jadi emang mesti aneh sekalian...hahahaa
    Aku bukan penggemar kpop jadi ga tau artis-artisnya..🤣


    Ehm, good looking adalah sebuah privilege (bagi sebagian besar orang) 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah telat mas Vay, jadi biar kekejar yaudah tulis borongan😆

      Iya bener, mimpi tuh suka aneh-aneh banget kayak nggak ada yang standar dunia nyata. *yaiya neeeng namanya juga mimpi*

      Apa mas Vay aku racunin kekoreaan dulu biar ngerti ini siapa itu siapa??🤪🤪🤪

      Wkwkwkwkwk ada jokes begini: kalau lo good looking, maka setengah permasalahan hidup lo udah selesai😅😅😅

      Delete
  5. Si Endah mah sukanya borongan 😂😂

    Endaaah ya ampun itu anak yang bisik-bisik sama temennya waktu itu kamu pelototin gaa?? 😂😂 btw itu akun sodaranya Endah thooo, sering lewat tl yaa kayaknya Endah yang retweet sih yaa 😁

    Ternyata Endah pas sekolah-kuliah banyak prestasinya kereeeenn 👏👏👏👏👏 gapapa gapapa sekarang jadi mediocre pun yang penting hidup bahagia 😊

    Ayok ikutan ODOP lagi nanti tapi istirahat dulu sekarang mah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar keburu Kak😂😂😂

      ENGGAK DONG AKU TAKUT DULUAN😆 cemen anaknya, nggak kayak Kak Eya💪 iya itu aku sodaraku wkwk kalau lagi gambar-gambar suka aku retweet hehe.

      Wkwkwkwkwkwk maaci comfort wordsnya Kak Eya😆🌸🌸

      Iyes nanti insyaAllah aku ikut, wkwkwkwk teler ya Kak kemarin pasca ODOP😂

      Delete
  6. Wkwkw Kak Endah, kok kepikiran aja sih untuk menulis borongan gini 😂 tapi kalau borongan, biasanya dibayarnya lebih murah lho *emangnya buruh*

    Co cuiitt amat Kak Endah pacarannya surat-suratan gitu 🙈 mana awet banget sampai 2 tahun lho!! Surat cintanya masih disimpan nggak sekarang? 🤪

    Aku ingin jitak anak yang bilang gambar Kak Endah jele 🤣 haduuu, itu mulutnya minta dicabein ya! Wkwk. Aku pun dengarnya pasti butthurt pada masa itu 😂 wong sekarang aja masih kerasa kzlnya 🤣

    Mohon maaf, kita kenapa sama banget kalau sendirian di rumah Kak 🤣🤣 ngakak beut soalnya aku relate abiezzz dalam hal itu. Nyalain semua lampu terus ngendog di kamar sampai pada pulang semua ke rumah 🤣. Jadi yang namanya ngerasain bebas saat sendirian di rumah itu, hanya terasa sampai sore aja. Kalau udah menjelang malam dan masih sendirian di rumah mah, udah beda cerita 🤣. Sampai sekarang masih takut nggak, Kak? 🤪

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAHAHAHA KENAPA SIIIIHHHH PERI KECIL KEPIKIRAN AJA SAMA BAYARAN BORONGAAAANNNN😭🤣🤣🤣

      Surat cintanya udah aku bakar Li gara-gara sebel pas SMP dia cuek sama aku🤣🤣🤣

      HAHAHAHAHAHAH marahin Kak Liaaa marahiiinnn😂 anak-anak emang suka asal jeplak🤣

      TOS DULU KITA SESAMA PENAKUT🤣🤣🤣 kamar adalah tempat ternyaman emang🌸 sekarang? Ya tentu saja masih Li🙈🙈🙈🤣

      Delete
    2. Kakkk, dibakar bangets surat cintanya? Kenapa nggak disobek-sobek aja? 🤣

      Delete
    3. Habis dulu kzl banget Liii hahahaha jadi yaudah aku bakar aja🔥 terus selain itu, dulu parno ada yang mungut terus disatuin sobek-sobekannya terus dibaca🤣padahal ya sapeee yang mau begitu ya kan🙈

      Delete
  7. hehehe aku mau joget hore hore buat semangatnya mbak Endah
    daku juga ketinggalan odopnya kak rahul kemarin, tapi seru seru baca cerita temen temen, ini aja belum semua sempet kebaca hahaha
    aku dulu sukak juga sama bola bekel dan lompat tali, zaman dulu, itu adalah permainan paling hits pokoknya ya

    hahahaha kenapa samaan ya, aku kalau dirumah sendiri senenggg, bisa bebas gitu, tapiii terkadang kalau pas malaam pikirannya suka kemana mana wkwkwkwk, sama kayak mba endah juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ainun kalo nulis ODOP 1.0 sama nanti kalau ada ODOP 2.0 aku mau baca🌸🌸🌸 iya seru banget baca cerita temen-temen terutama yang masa sekolah sama mimpi yang aneh-aneh😆

      Iya mbaaa kedua mainan itu hits banget pada masanya, kayak hampir semua yang seangkatan mainin itu kan.

      Yeheee banyak temennya nih, tim kalau di rumah sendirian pas siang seneng, pas malem takut🙈😂😂😂

      Delete
  8. Mbaa endaah, seruuu banget bacanyaa. Hehehe.. aku jg ga ikut kmren odop temen2, tp seru baca postingan mereka..

    Mainan masa kecil kita mirip, aku juga suka main bongkar pasang. Dan manjat2 pohon yaampun 😆😆 Mbaa itu SD udah pake naksir2an n kirim2 surat, aku ngakak kaya Lara Jean 🤣🤣

    Btw, mba endah keren bisa cumlaude 😍😍 apapun motivasi awalny, tp berhasil mencapai itu, luar biasaa!

    Eh berarti klo ada odop lg, Mba endah akan ikut ya? Atau bakal jawab borongan kaya gini lg? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk makasih mba Thessa🌸 iya punya temen-temen pada seru ceritanya🤣

      Mainan hits anak 90an di masa kecil nggak sih😂 tos dulu mba👐 wkwkwk iya mba Thessa, aku juga heran sekarang tuh kalau dipikir-pikir aku dulu kok ya pacaran pas masih piyik, pede banget lagi nyama-nyamain diri sama Lara Jean🙈😂

      HAHAHAHAHAHAHA maaci mba Thessa😍

      InsyaAllah ikut sih mba, nulis satu hari satu rencananya, rencanaaa wkwk mba Thessa juga ikut ayo kalo ada lagi💃

      Delete
  9. Aku main superstar gfriend. Tapi sayang keknya bakal di apusss wkwk

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top