August 31, 2020

Review Rapelan Beberapa Film yang Ditonton Bulan Ini

Udah ga bisa bikin judul yang lebih bagus dari itu.



Selain beberapa film yang sudah saya review secara sendiri-sendiri sebelum postingan ini, di bulan ini saya nonton beberapa film lagi. Lebih tepatnya delapan film, yaitu Grave of the Fireflies (rekomendasi dari Lia), The Kingdom of Dreams and Madness (rekomendasi dari Kak Eya), Kiki's Delivery Service (rekomendasi dari Agista), Forgetting Sarah Marshall, Sing (rekomendasi dari Cikita), We Bare Bears The Movie, Persepolis, dan Semes7a. 


Urutan reviewnya berdasarkan urutan yang saya tulis di paragraf sebelumnya. Let's gooo~~


Continue Reading
13 comments
Share:

August 20, 2020

Trinity Traveler (2019): "Bahagia bukan tentang orang atau tempat, tapi tentang pikiran."



Di sekuel kedua ini, Trinity sudah bukan lagi MMK (Mbak Mbak Kantoran). Trinity sudah resign dari perusahaan multinasional tempatnya bekerja. Dia menjadi seorang travel writer. Profesi ini memberi Trinity banyak waktu untuk jalan-jalan sekaligus dibayar dalam melakukannya.

 

Continue Reading
2 comments
Share:

August 18, 2020

QnA tentang Makanan!

Hello everybody! Today I'm gonna talk about food. Lebih tepatnya akan menjawab QnA tentang makanan soalnya belum pernah (((ngerjain))) topik QnA ini sebelumnya. Link asli pertanyaannya saya taruh di akhir postingan, dapatnya dari Twitter. Happy reading!

Continue Reading
10 comments
Share:

August 15, 2020

'Our Planet' Series on Netflix: Amazing Documentaries about Nature


Ada yang suka film dokumenter tentang flora dan fauna nggak? Tos dulu sini kalau ada. Saya dari kecil suka banget nonton film dokumenternya NatGeo di televisi. Tapi ya gitu deh nontonnya nggak lengkap karena nggak bisa milih sendiri mau nonton yang mana. Sekarang begitu tau Netflix menayangkan secara gratis film-film dokumenter tentang alam beserta flora dan fauna di dalamnya di channel Youtubenya, kesempatan ini nggak saya sia-siakan.

Continue Reading
8 comments
Share:

August 9, 2020

The Kissing Booth 2 (2020): Let...Go?


Halo halooo siapa yang dulu pernah nonton film Netflix 'The Kissing Booth'? Tahun ini sekuelnya rilis lho. Ada yang sudah nonton?

Di sekuel ini Elle Evans ceritanya memasuki tahun terakhir sekolah. Artinya tahun depan dia akan jadi anak kuliahan tapi dia lagi gundah. Gundah kenapa? Nah ini yang akan saya komentari di postingan ini sekaligus mereview seperti apa sekuel 'The Kissing Booth 2'.

Happy reading! But...there's kind of spoilers ahead.


Continue Reading
8 comments
Share:

August 5, 2020

Lagu-Lagu "Turunan" Ortu


Niat awalnya mau bikin postingan yang judulnya "Pengalaman Mengurus NPWP Online" tapi batal karena saya nggak ada screencap apa-apa tentang step by step-nya. Dulu lupa mau capture huhu.

Intinya saya ngikutin tutorial yang ada di website Sadar Pajak ini. Daftar secara online tanggal 25 Juni 2020 dan kartu NPWP-nya (beserta surat keterangan tentang hak dan kewajiban wajib pajak) sampai ke alamat rumah pada tanggal 29 Juli 2020. Mudah banget ternyata bikinnya (asal teliti baca instruksi). Udah nggak perlu pergi ke kantor pajak langsung, apalagi di masa pandemi kayak gini kan mending kalau bisa online ya online aja.

Continue Reading
7 comments
Share: