August 18, 2020

QnA tentang Makanan!

Hello everybody! Today I'm gonna talk about food. Lebih tepatnya akan menjawab QnA tentang makanan soalnya belum pernah (((ngerjain))) topik QnA ini sebelumnya. Link asli pertanyaannya saya taruh di akhir postingan, dapatnya dari Twitter. Happy reading!

  1. Which one? Seblak/Nasi Goreng? Tentu saja nasi goreng, terserah nasi goreng apa yang penting nggak ada ikannya. Paling suka makan nasi goreng sama krupuk dan telur ceplok. Tbh saya trauma dulu pernah beli seblak buat makan siang terus nggak dimakan sewaktu masih panas. Jadinya aromanya campur antara amis telur, minyak, sama air huhuhu. Mungkin buat orang lain nggak amis, tapi buat saya yang indera penciumannya sedikit lebih sensitif ini, bau amis telurnya kerasa. Cuman kalau dimakannya pas masih panas ya enak sih seblaknya hehehehe.
  2. Indomie... Goreng/Rebus? Indomie goreng terus dikasih kuah...ya ampuuun surga dunia. Apalagi kalau pas ngerebusnya barengan sama telur.
  3. Sarapan pagi pake Roti/Nasi? Kalau ada dua-duanya saya makan dua-duanya.
  4. Rasa... Stroberi/Coklat? Of course chocolate, I really really love chocolate. Mau itu es krim, selai, susu, atau snack saya pasti milih cokelat dibanding stroberi. Rasa buah-buahan ini sebenarnya malah jadi pilihan terakhir kalau milih makanan yang saya sebutkan tadi.
  5. Dirumah kalian tim Aqua/Air mineral lain? Air rebusan.
  6. Kalau nonton bioskop lebih pilih bawa makan dari luar atau beli di bioskop? Kalau sama senior kantor belinya di bioskop soalnya ditraktir HEHEHEHEHE, kalau nonton sendiri beli di luar pas habis nonton atau sebelum nonton.
  7. Kalian suka sushi? Nggak, ikan semua kan itu. Nggak doyan.
  8. Lebih prefer Makanan yang Manis2 atau yang Asin2? Hmmm...tergantung mood sebenernya, tapi selama ini banyakan milihnya yang asin-asin duluan daripada yang manis-manis.
  9. Coklat panas/Coklat dingin? DUA-DUANYA!!
  10. Kue atau Es krim? Kue ya bukan cookies ya, oke...es krim mwehehehehe. Saya ini sesungguhnya dari kecil nggak boleh makan es krim sering-sering karena punya amandel dan pilek. BUT! But I have found an interesting video recently about the relation between ice cream and getting cold. Please watch this video from 'Kok Bisa?': Benarkah Banyak Minum Es Bikin Batuk Pilek? 
  11. Makanan pedes atau Makanan manis? Makanan pedes yang nggak pedes-pedes banget yang mana kalau diicip sama penggemar makanan pedes pasti akan kerasa nggak pedes sama sekali hahahaha.
  12. Lebih suka pesen makanan lalu Bawa pulang/Makan di tempat? Tergantung situasi dan kondisi.
  13. Kalian percaya/gak percaya soal kalau minum es malem2 tuh gak boleh? What? Ini mitos apa gimana?
  14. Okay,,, this one might be hard Keju atau coklat? COKELAT DOOONG hahahaha, nggak sulit lah kalau ini.
  15. Kamu biasanya sehari makan berapa kali? Tiga kali, tapi akhir-akhir ini seringnya dua kali sehari. Makan berat ya ini tidak termasuk ngemil.
  16. Suka buah buahan? Coba drop satu aja buah yg paling kalian suka. Nggak bisa kalau cuma satu karena SAYA SUKA SEMUA BUAH AYO BAWA SINI SEMUA MACAM BUAHπŸ’— Buah beneran lho ya, yang dihasilkan sama tanaman.
  17. Kue rasa apa yang paling enak menurut kalian? Kue cokelat dan vanilla, kue pandan juga deng, kue keju juga enak. Kok maruk jadinya.
  18. Which one do you prefer, Bakso/Kuetiaw? Bakso keju. Gila enak banget gaes mau meningghawl.
  19. Menu minuman terenak jatuh kepada...? Segala macam yang ada rasa cokelatnya.
  20. Sekarang jajanan, Cilor/Telor gulung? Telur guluuung~~~
  21. Kalian seringnya makan di mana? Di kasur/Meja? MEJA LAH SIAPA YANG MAKAN DI KASUR SINI AKU TAMPOL T_____T Makan berat ya ini, kalau makan snack saya biasanya masih kebawa makan di kasur juga wkwkwkwk.
  22. Kalian dalam 1 hari cuma boleh makan 1 menu. Mau makan/minum apa? Makan kimbab beef dan minum air mineral.
  23. Makanan terenak ternyos termantap goes to.....? Burger sorry not sorry I know it's junk food but memang yang enak itu yang dilarang seperti kata Bang Haji.

Sumber aslinya bisa diakses di link ini ya: https://twitter.com/JAELIDI/status/1289940331488620544

Ayo siapa yang mau coba juga silakan jawab di kolom komentar~~~


*


12 comments :

  1. Eh sushi ada yang nggak ada ikannya, enak kokkk hahahaha

    Ih baru tau kamu suka segala macam buah, keren bangettt! Duren, nangka, buah naga, salak semua suka, Ndah?? Aku kalo buah picky banget huhu belakangan lagi belajar untuk suka makan apel, dan maunya apel envy doang karena paling enak πŸ˜†

    Soal minum es malem2 sebenarnya cuma gara2 alasan pencernaan bukan ya? CMIIW, soalnya jarang minum air es jugak πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ada? wkwk, aku pernahnya nyoba roll kalo di restoran jepang.
      SUKA SEMUAAA durian is the best hahahahaha, buah naga seger banget!! salak juga apalagi kalau yang manis gitu uhhh sekali duduk bisa habis banyak xD
      ci jane picky ke buah, aku picky ke daging hahaha.
      nah ini aku baru tau kalo pengaruhnya ke pencernaan, aku sampe googling dan nemu artikel ini: https://tirto.id/manfaat-dan-risiko-minum-air-dingin-bagi-kesehatan-eeko

      Delete
    2. Kalo suka telur cobain tamago sushi atau inari sushi kesukaan akuhhh, soalnya gak doyan ikan mentah juga πŸ™ˆ

      Soal air es sebetulnya gara-gara dulu suka diomelin mama dan nenek, nanti tuanya nggak strong lho suka minum air dingin, nanti dikit-dikit pusing. Setelah mau kepala tiga, iya ner ugha apa kata mereka wkwkwk tapi manfaatnya ada juga sih yaaa asal nggak keseringan :D

      Delete
  2. Wah... Saya sih suka yang pedes banget trus yang asin dari pada makanan yang manis. Kalau bakso nggak terlalu suka, seblak belum pernah coba. Dan itu mie goreng dikasih kuah? Rasanya gimana ya, kepo saya...
    Kalau minuman rasa apa aja suka asal dingin cles-cles....😁
    Saya bisa makan ikan juga kecuali ikan teri.. Bisa muntah walaupun cuma sedikit yang kemakan. Eh nggak ding... Palingan dimuntahin atau ditelen paksa pakai air...
    Saya juga minum air rebusan dong😁

    Seru juga jawab begituan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak mie goreng dikasih kuah, asal kuahnya nggak banyak-banyak, apalagi kalau kuahnya masih ada terus dikasih nasi hmmmm, karbo ketemu karbo nggak sehat sih tapi enak :(
      WAAAHHH I can relate!!! aku kalo kena segala macam ikan gitu juga, mau muntah, refleks aja gitu, parah lah kalo aku gabisa dipaksa nelen :(
      iya mbak coba deh sekali-sekali bikin postingan begini, eh apa udah pernah :p

      Delete
  3. Yaah Endah enggak bisa makan sushi bareng aku deh :(( tapi bener kok, sushi ada yang pakai ayam atau daging (eh tapi Endah ga suka daging juga) atau yang cuma sayuran juga ada kok :D Mungkin kapan-kapan bisa dicoba Endah hehehe...

    Btw aku kalo nonton bioskop jarang sambil makan, jadi palingan jajan minum aja... dan kangeeeen banget sama es kopi pandannya XXI huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka daging kak tapi milih-milih wkwk, picky anaknya, aku kalo ke restoran jepang makannya chicken roll.
      wah menarik juga sushi sayuran, di sini ada nggak ya :(
      HUHUHUHUHU coronces ini menghambat laju aktivitas ke bioskop deh bener-bener -_____-

      Delete
  4. Aku juga tim nasgor karena sejujurnya, aku belum pernah coba seblak. Nggak berminat buat coba gitu πŸ˜‚
    Dan, maaf aku tim rasa strawberry karena warnanya menggugah selera kak 😝
    Kalau ditanya, jika cuma boleh makan 1 menu dalam 1 hari.. aku bingung banget jawabannya apa kak πŸ˜‚ Indomie kali ya!! HAHAHAHA
    Karena kalau siang habis makan indomie, ketika malam nyium aroma indomie lagi juga bisa ngiler gitu 🀀 sayangnya dia jahad.. oke, kalau gitu ramyun aja lah yang lebih agak baik 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk kalau bener-bener lagi pingin aja coba makan seblak dan ingat makannya pas masih panas atau hangat xD
      HAHAHAHAHHA percaya deh lia emang pecinta pink sama stroberi :p
      BENERRR!!! Indomie is the best tapi jahat kalo kebanyakan :( eh jadi pingin makan ramen ini habis baca komen kamu T.T

      Delete
    2. Wkwk oke, noted sekali kak! Makan seblak pas panas-panas ya, wajib πŸ˜‰
      Huahahaha maaf nggak maksud bikin ngidam! Tapi kalau rumah kak Endah dekat dengan Indo atau Alfa mart boleh lah dibeli ramyunnya 😝

      Delete
  5. Hahahahahha toooos kita ttg seblak mba. Aku juga agak trauma makan ini, Krn pernah dpt yg amis telur kecium gitu. Yg ada ga bisa lanjutin makan. Blm lagi kerupuk mentah blenyek2. Dah laah aku memang ga cocok Ama makanan satu itu πŸ˜‚

    Anak2ku juga aku larang makan di kamar, apalagi kasur, mau emaknya berubah jadi singa apa 🀣🀣. Udh berkali2 aku bilang jgn smpe mkn di dapur Krn remah2nya mengundang semut. Dan aku ga mau ada hewan apapun di kamar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha mari berpelukan mba Faaan~~~

      Waduh kalo anak-anak apalagi, potensi meninggalkan remah-remah makanan di kasus lebih besar. Walaupun ya ada juga sih orang dewasa yang seperti itu. Pokoknya jadi males kalau di kasur ada bekas minyak atau remah-remah makanan huhu.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top