August 28, 2015

1989: Music Video Taylor Swift dan Lagu Favorit Saya

source: newsweek

Pertama kali MV 'Shake It Off' rilis tahun 2014, saya langsung kecewa begitu nonton. Pertama, karena musiknya beda sama musik di lagu-lagu sebelumnya. Kedua, Taylor Swift tampil liar. Kemudian saya tau kalo memang Tay pingin ganti genre dari country ke pop. Duh. Padahal genre country lebih cocok loh. Saya sempat kzl dua tahun penantian berakhir dengan kekecewaan (halah). Ekspektasi saya begitu tinggi mengingat di tahun 2012 Tay sukses dengan album Red. Lagu '22' hits dimana-mana. 'Stay Stay Stay' juga manis banget melodinya. Eh kok malah ganti pop.

Kalo diperhatikan memang di album Red, Tay tidak sekalem dan semanis di album-album sebelumnya. Album-album sebelum Red masih bernuansa gadis baik-baik yang inosen dan belum kenal pergaulan bebas, masih malu-malu kalo disukai cowok, berbunga-bunga begitu jadian, dan terluka karena putus cinta. Album Red lebih garang, lebih ingin menunjukkan kalo Tay ga selemah itu, lebih ingin menunjukkan kalo Tay udah don't give a f*ck sama yang namanya patah hati. Dan di album 1989 ke-don't-give-a-f*ck-an Tay makin menjadi-jadi. Tay udah bosen bikin lagu tentang mantan, Tay udah bosen kisah cintanya jadi bahan becandaan nasional, Tay udah bosen sembunyi di balik sosok gadis manis yang (terlihat) selalu broken heart, Tay pingin jadi dirinya sendiri. DAN DIA BERHASIL! *standing applause*

Keberanian Tay berubah genre musik dari country (yang telah membesarkan namanya) ke pop bikin saya mikir dua kali untuk gak suka lagu 'Shake It Off'. Dan dengan tampil liar pake baju ketat dan mini, menunjukkan kepada dunia kalo Tay punya bodi yang bikin cewek-cewek pada ngiri: tinggi, langsing, betis cantik. Selama ini aset Tay itu kan tersembunyi di balik ball-gown, rok panjang A-line, rok terusan, celana panjang, dan blus cantiknya.

Selain 'Shake It Off', ada dua belas lagu lagi yang ada di album 1989 yaitu 'Welcome to New York', 'Blank Space', 'Style', 'Out of the Woods', 'All You Had to Do Was Stay', 'I Wish You Would', 'Bad Blood', 'Wildest Dreams', 'How You Get the Girl', 'This Love', 'I Know Places', dan 'Clean'. Empat lagu udah dibikinin MV: 'Shake It Off', 'Blank Space', 'Style', dan 'Bad Blood'. Sementara satu lagu masih akan dirilis MV-nya: 'Wildest Dreams'Di MV 'Shake It Off', saya bengong waktu lihat Tay ngebor menggoyang-goyangkan pinggulnya pake baju balet. Lucu sih jadi wow gitu karena efek rok tutu-nya. Terus pas Tay mainan jari tangan, dia kan pake kacamata yang bingkainya item itu kelihatan cantik bangettt. T_____T Jadi inget Tay di MV '22' *gagal move on* *padahal di '22' Tay pake kacamata item yang bingkainya merah*
cr: popsugar
source: giphy

Model cowok di MV 'Blank Space' ganteng banget gilak. Namanya Sean Opry. Kemudian saya melongo pas bibir Sean digigit terus ditarik sama Tay. Ini yang dapet rejeki nomplok siapa? Tay apa Sean?
cr: perezhilton

Model cowok di MV 'Style' juga ganteng, manly banget mukanya kan gara-gara rahangnya kotak sama matanya dalem dan tajem. Namanya Dominic Sherwood, pacar sahabat Tay yang bernama Sarah Hyland. Sarah ini yang ngenalin Dominic ke Tay.
source: buzzfeed

All stars semua kumpul jadi satu di MV Bad Blood. Tay ya ampun keren abis, satu geng isinya artes semuah. #squadgoal
cr: popsugar

Dan yang masih belum rilis adalah MV 'Wildest Dreams'. Tay cuma kasih bocoran sedikit di instagramnya. Isi MV-nya nanti bakal ada sabana Afrika lengkap beserta penghuninya.

Percaya ga percaya semua lagu yang saya suka dari album 1989 ini udah dibikin MV-nya. :p Jadi setelah dengerin lagu di album 1989 dulu, saya memfavoritkan 'Blank Space', 'Style', 'Bad Blood', 'Shake It Off', 'Welcome to New York', 'All You Had to Do Was Stay', 'I Wish You Would', 'How You Get the Girl', 'This Love', sama 'Clean'. Waktu itu MV yang dirilis baru 'Shake It Off' aja, terus 'Blank Space', terus 'Style', terus 'Bad Blood'. Jodoh emang saya sama Taylor Swift. *plak* Emang lagu-lagu itu enak-enak kok makanya dibikinin MV.

Kira-kira nanti 'Welcome to New York', 'All You Had to Do Was Stay', 'I Wish You Would', 'How You Get the Girl', 'This Love', sama 'Clean' bakal dibikin MV juga ga ya sama Tay?

August 11, 2015

Alun-alun Malang Sekarang Cantik


Hari Minggu di minggu pertama bulan Agustus kemarin saya sempatkan berkunjung ke alun-alun Malang yang sudah direnovasi. ALUN-ALUNNYA JADI CANTIK. BAGUS. DAN LUAS! Mungkin dari dulu udah luas ya cuma gara-gara dulu dipake jualan sama pedagang kaki lima dan lahan parkir sepeda motor, jadi kelihatannya sempit. Dulu mah ogah banget nengok alun-alun Malang. Kotor dan enggak terawat. Belum lagi di bawah pohon-pohonnya dipake pacaran sama ABG-ABG yang kadang pacarannya kelewat batas. Sodara saya pernah lihat sepasang ABG lagi ciuman di bawah pohon di alun-alun! Pohonnya menghadap ke jalan. Ckckckck.

Sekarang insyaAllah enggak ada lagi yang kayak begitu. Alun-alun Malang sekarang terawat dan ramah pengunjung. Tempat duduk banyak tersedia. Ada air mancurnya. Bunga-bunganya cantik. Ada area skateboard-nya juga kalo saya enggak salah lihat. Ada area main buat anak-anak kecil. Kalo mau jogging atau main bulutangkis atau jalan-jalan santai atau guling-guling di rumput, semua bisa. Ada burung-burung merpatinya, enggak boleh dijebak atau ditembak. Segala macam pedagang dilarang jualan di dalam area alun-alun. Dan yang paling bikin saya seneng: enggak boleh merokok di dalam area alun-alun :)))))






Oh iya kalo ke alun-alun Malang enak pas pagi atau sore, enggak terlalu panas. Terus bisa lanjut ke Tugu Alun-alun Bundar depannya Balai Kota Malang di Jl. Tugu. Itu juga bagus ada kolam teratainya, ada lampu-lampu bentuk bunga matahari warna-warni. Habis gitu jalan ke timur dikit ke arah stasiun ada patung Singa Arema. Sebelum alun-alun Malang diresmikan, patung singa ini rame banget pengunjungnya.

Balai Kota Malang dan Alun-Alun Tugu

Kolam teratai di alun-alun tugu

Patung Singa Kota Malang

Yuk buruan yang belum ke alun-alun Malang segera aja kesana, enggak rugi lho :)))))

August 4, 2015

(Sok) Review 'Inside Out' Movie

Ada yang sudah nonton film animasi terbaru Pixar yang judulnya Inside Out?

Bagus ya, lucu.

Anger, Disgust, JOY, Fear, dan Sadness (cr: movie.disney.com)

Pixar nih kelihatan pingin menyederhanakan kerja otak manusia biar gampang dibayangkan sama anak-anak (dan orang awam macam saya).

Mereka berlima ada di dalam otak Riley (cr: movie.disney.com)

Emosi manusia divisualisasikan menjadi lima karakter lucu bernama Joy, Sadness, Fear, Disgust, dan Anger. Joy lebih mendominasi di dalam kepala Riley, anak perempuan yang diceritakan di film ini. Joy enggak bolehin Sadness pegang-pegang bola memori karena Joy hanya ingin hidup Riley bahagia selalu.


Joy (dengan bola memori kebahagiaan) dan Sadness (cr: movie.disney.com)

Namun Joy harus menyadari kalo hidup ini butuh yang namanya kesedihan dan air mata untuk mendapatkan kebahagiaan. Joy butuh Sadness. Mereka berlima saling butuh satu sama lain. Enggak kebayang kalo hidup cuma ada Joy aja, ya emang bahagia dan optimis selalu tapi jadi enggak peka sama bahaya. Enggak kebayang juga kalo hidup cuma ada Sadness, fuh...hidup akan penuh dengan air mata kesedihan seumur hidup. Apalagi kalo cuma ada Fear aja. Atau Disgust aja. Atau Anger aja, bisa kacau dunia. Ah emang Allah SWT Maha Sempurna menciptakan manusia.

Selain mereka berlima, ada juga Bing Bong. Teman imajinasi Riley sewaktu kecil. Bentuknya gajah gendut (emang ada gajah kurus?) warna pink. Saya jadi inget ponakan saya yang masih umur 6 tahun, kadang suka ngomong-ngomong sendiri kalo lagi asik main, mungkin dia main sama Bing Bong. Seiring bertambahnya umur seseorang, Bing Bong ini terbuang ke jurang pembuangan memori dan terlupakan. Huhuhu syedih sekali waktu lihat Bing Bong hilang perlahan-lahan. Kalo saya nonton Inside Out sendirian mungkin saya akan nangisin kepergian Bing Bong.

Bing Bong waktu jalan-jalan di negeri awan (cr: pixarpost.com)

Detik-detik kepergian Bing Bong T_____T (source: tumblr)

Terus ada juga mesin pembuat pacar khayalan. HAHAHAHAHAHAHA. Waktu lihat mesin ini di Inside Out, saya (dengan jijiknya) membayangkan mesin pacar khayalan di otak saya memproduksi Chanyeol setiap harinya XD

Riley's imaginary boyfriend LOL (source: cambio.com)

Ada juga pulau persahabatan, pulau keluarga, pulau konyol, dan pulau olahraga hoki (karena Riley suka olahraga hoki). Jadi bertanya-tanya, pulau fangirling ada enggak ya? Kalo misalnya ada, mungkin di otak saya tinggal pulau fangirling Chanyeol semata. Pulau fangirling Yonghwa, Donghae, Bobby, Baro, Chansung, Song Mino, Wu Yifan, dan Yun(!!!) sudah porak poranda jatuh ke jurang pembuangan memori lmao.

Yang dilihat sama Anger, Fear, Joy, Sadness, dan Disgust itu dari kiri ke kanan adalah pulau keluarga, pulau persahabatan, pulau olahraga hoki, dan pulau kekonyolan (cr: movie.disney.com)

Anyway ternyata hewan juga digambarkan punya Joy, Sadness, Fear, Disgust, dan Anger. Bentuknya sesuai sama hewan itu sendiri. Kalo kucing ya bentuk emosinya kucing. Gitu.

Karakter favorit saya sih Joy. Rambutnya keren, pixy cut-pixy cut gimana gitu. Baju Joy mengingatkan saya ke baju Tinker Bell. Terus badannya berpendar kuning selalu dimanapun dia berada. Anger juga lucu sih, Fear juga lucu. Kalo lihat Fear ini jadi inget visualisasi rantai DNA di film Jurassic Park 1. Disgust biasa aja. Sadness...enggak terlalu suka, suram sih lihatnya. Hehehe.

JOY!!! (cr: movie.disney.com)

See you on my next post! :D