August 11, 2015

Alun-alun Malang Sekarang Cantik


Hari Minggu di minggu pertama bulan Agustus kemarin saya sempatkan berkunjung ke alun-alun Malang yang sudah direnovasi. ALUN-ALUNNYA JADI CANTIK. BAGUS. DAN LUAS! Mungkin dari dulu udah luas ya cuma gara-gara dulu dipake jualan sama pedagang kaki lima dan lahan parkir sepeda motor, jadi kelihatannya sempit. Dulu mah ogah banget nengok alun-alun Malang. Kotor dan enggak terawat. Belum lagi di bawah pohon-pohonnya dipake pacaran sama ABG-ABG yang kadang pacarannya kelewat batas. Sodara saya pernah lihat sepasang ABG lagi ciuman di bawah pohon di alun-alun! Pohonnya menghadap ke jalan. Ckckckck.

Sekarang insyaAllah enggak ada lagi yang kayak begitu. Alun-alun Malang sekarang terawat dan ramah pengunjung. Tempat duduk banyak tersedia. Ada air mancurnya. Bunga-bunganya cantik. Ada area skateboard-nya juga kalo saya enggak salah lihat. Ada area main buat anak-anak kecil. Kalo mau jogging atau main bulutangkis atau jalan-jalan santai atau guling-guling di rumput, semua bisa. Ada burung-burung merpatinya, enggak boleh dijebak atau ditembak. Segala macam pedagang dilarang jualan di dalam area alun-alun. Dan yang paling bikin saya seneng: enggak boleh merokok di dalam area alun-alun :)))))






Oh iya kalo ke alun-alun Malang enak pas pagi atau sore, enggak terlalu panas. Terus bisa lanjut ke Tugu Alun-alun Bundar depannya Balai Kota Malang di Jl. Tugu. Itu juga bagus ada kolam teratainya, ada lampu-lampu bentuk bunga matahari warna-warni. Habis gitu jalan ke timur dikit ke arah stasiun ada patung Singa Arema. Sebelum alun-alun Malang diresmikan, patung singa ini rame banget pengunjungnya.

Balai Kota Malang dan Alun-Alun Tugu

Kolam teratai di alun-alun tugu

Patung Singa Kota Malang

Yuk buruan yang belum ke alun-alun Malang segera aja kesana, enggak rugi lho :)))))

No comments:

Post a Comment