August 4, 2015

(Sok) Review 'Inside Out' Movie


Ada yang sudah nonton film animasi terbaru Pixar yang judulnya Inside Out?

Bagus ya, lucu.

Pixar nih kelihatan pingin menyederhanakan kerja otak manusia biar gampang dibayangkan sama anak-anak (dan orang awam macam saya).

Emosi manusia divisualisasikan menjadi lima karakter lucu bernama Joy, Sadness, Fear, Disgust, dan Anger. Joy lebih mendominasi di dalam kepala Riley, anak perempuan yang diceritakan di film ini. Joy enggak bolehin Sadness pegang-pegang bola memori karena Joy hanya ingin hidup Riley bahagia selalu.

Namun Joy harus menyadari kalo hidup ini butuh yang namanya kesedihan dan air mata untuk mendapatkan kebahagiaan. Joy butuh Sadness. Mereka berlima saling butuh satu sama lain. Enggak kebayang kalo hidup cuma ada Joy aja, ya emang bahagia dan optimis selalu tapi jadi enggak peka sama bahaya. Enggak kebayang juga kalo hidup cuma ada Sadness, fuh...hidup akan penuh dengan air mata kesedihan seumur hidup. Apalagi kalo cuma ada Fear aja. Atau Disgust aja. Atau Anger aja, bisa kacau dunia. Ah emang Allah SWT Maha Sempurna menciptakan manusia.

Selain mereka berlima, ada juga Bing Bong. Teman imajinasi Riley sewaktu kecil. Bentuknya gajah gendut (emang ada gajah kurus?) warna pink. Saya jadi inget ponakan saya yang masih umur 6 tahun, kadang suka ngomong-ngomong sendiri kalo lagi asik main, mungkin dia main sama Bing Bong. Seiring bertambahnya umur seseorang, Bing Bong ini terbuang ke jurang pembuangan memori dan terlupakan. Huhuhu syedih sekali waktu lihat Bing Bong hilang perlahan-lahan. Kalo saya nonton Inside Out sendirian mungkin saya akan nangisin kepergian Bing Bong.

Terus ada juga mesin pembuat pacar khayalan. HAHAHAHAHAHAHA. Waktu lihat mesin ini di Inside Out, saya (dengan jijiknya) membayangkan mesin pacar khayalan di otak saya memproduksi Chanyeol setiap harinya XD

Ada juga pulau persahabatan, pulau keluarga, pulau konyol, dan pulau olahraga hoki (karena Riley suka olahraga hoki). Jadi bertanya-tanya, pulau fangirling ada enggak ya? Kalo misalnya ada, mungkin di otak saya tinggal pulau fangirling Chanyeol semata. Pulau fangirling Yonghwa, Donghae, Bobby, Baro, Chansung, Song Mino, Wu Yifan, dan Yun(!!!) sudah porak poranda jatuh ke jurang pembuangan memori lmao.

Anyway ternyata hewan juga digambarkan punya Joy, Sadness, Fear, Disgust, dan Anger. Bentuknya sesuai sama hewan itu sendiri. Kalo kucing ya bentuk emosinya kucing. Gitu.

Karakter favorit saya sih Joy. Rambutnya keren, pixy cut-pixy cut gimana gitu. Baju Joy mengingatkan saya ke baju Tinker Bell. Terus badannya berpendar kuning selalu dimanapun dia berada. Anger juga lucu sih, Fear juga lucu. Kalo lihat Fear ini jadi inget visualisasi rantai DNA di film Jurassic Park 1. Disgust biasa aja. Sadness...enggak terlalu suka, suram sih lihatnya. Hehehe.

See you on my next post! :D

*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top