January 18, 2016

Menanti Sunset di Pantai Goa Cina

Jalan-jalan sekeluarga memang mengasyikkan. Nggak perlu nyetir sendiri karena ada kakak, tinggal duduk di bangku penumpang sambil becanda gajelas sama sodara terus ngemil kalo laper, cemilan pun udah disiapin sama ibuk dari pagi sebelum berangkat. Makan siang udah disiapin juga, tiket masuk tempat wisata dibayarin, nikmat mana yang kamu dustakan? Hehehehe.

Kekurangannya cuma satu: berangkatnya agak siang. Jam 08.15 WIB baru berangkat dari rumah menuju pantai Goa Cina di Bajulmati, Malang Selatan. Bapak saya pingin tau pantai Goa Cina kayak apa.


January 4, 2016

A Free Escape: Pantai Papuma

Saya selalu suka pantai. Kalo disuruh pilih gunung atau pantai, saya nggak akan ragu pilih pantai. Bukannya saya nggak mau diajak susah karena ogah naik gunung, masalahnya kalo mau buang air di gunung kan susah. Saya agak bawel kalo masalah buang air. Saya pernah nanya ke teman saya yang hobi naik gunung tentang apa enaknya naik gunung. Jawabannya naik gunung itu nggak enak, mau makan susah, bawa-bawa ransel besar, tapi begitu sampai di puncak rasanya puas banget. Oke tergantung selera masing-masing sih ya. Kalo ngejar rasa puas, saya pun puas ketika sampai di pantai setelah perjalanan sekian dan sekian kilometer terkungkung berdesak-desakan di dalam mobil atau kepanasan naik sepeda motor. Hamparan pasir pantai yang kadang halus kadang kasar, suara deburan ombak yang menghantam bibir pantai, matahari yang sinarnya waw banget di tengah hari bolong, lautan biru yang tak bertepi namun membentuk garis horizon lurus sempurna, angin sepoi2 khas pantai yang membelai sekujur tubuh. Ah...indahnya pantai. Mungkin kepuasan itu sama dengan kepuasan mencapai puncak bagi seorang pendaki gunung. Mungkin lho ya. Nggak pernah naik gunung juga. Kok sotoy. Wkwk.