March 31, 2015

Cewek Sok Bener dan Klakson

Sore sampai malem ini bener-bener mood saya hancur berantakan. Enggak mood ngapa-ngapain selain mencaci-maki cewek pengendara motor matic putih yang salah tapi malah nyalahin saya dan ngerasa dirinya bener.

Gini ceritanya:

Tadi sore pulang kerja saya nyeberang jalan naik motor, saya udah ngerasa aman untuk ambil lajur kiri. Kenapa saya ngerasa aman? Pertama, mas-mas yang tugasnya nyeberangin motor udah ngasih jalan buat saya nyeberang. Kedua, mobil dari arah kiri saya (tegak lurus arah saya nyeberang) udah berhenti. Mungkin karena kebiasaan narik gas daripada nginjek rem kalo ada yang nyeberang udah mendarah daging di jiwa raga pengendara motor Indonesia, cewek pake baju dinas coklat bermakeup-lengkap-meskipun-udah-pulang-kerja dan pake masker (jadi mukanya enggak kelihatan), klakson-klakson marah dari belakang. Saya bingung dong orang tadi mobil aja udah berhenti ngasih jalan saya kok tiba-tiba ada bunyi klakson di belakang saya.
Oke saya bisa terima kalo ada yang sok bener sedunia marah-marah mencet klakson, secara kesadaran berlalulintas dengan aman di negeri tercinta ini buruk. Lha kok cewek tadi nyelonong teriak DUH ke saya! Saya enggak terima dong. Jelas. Bales-balesan mencet klakson pun terjadi. Cewek itu ngerem nunggu saya nyalip. Begitu saya salip, itu cewek ngejar saya sambil klakson-klakson kayak orang gila teriak UDAH TAU SALAH. Makin enggak terima dong saya, saya bales aja teriak SITU YANG SALAH KENAPA MALAH NYELONONG KALO TAU ADA YANG NYEBERANG!!! Ini teriaknya pake bahasa Jawa, untuk kenyamanan membaca maka saya bahasa Indonesiakan. Cewek itu terus ngejar saya dan pas saya pelan-pelan mau belok gang, itu cewek malah makin gila mencet klakson sambil lalu. LINTAH KUDISAN! *misuh-misuh ala kaoskakibau*

Kesalahan sih tadi kenapa saya enggak ngajak cewek itu berhenti. Kan saya bisa jelasin kalo ada yang mau nyeberang harusnya berhenti dulu kek. DIH. Saya berani bilang begini karena kalo ada yang mau nyeberang, saya nginjek rem bukan malah narik gas kayak cewek sok bener sejagat raya tadi.

*tarik napas*

*hembuskan*

*istighfar*

Kalo ada yang keberatan dengan tulisan saya ini, silakan tinggalkan komen di bawah atau komen/DM di instagram saya atau mention saya di twitter. Terima kasih.