March 31, 2015

Cewek Sok Bener dan Klakson

Sore sampai malem ini bener-bener mood saya hancur berantakan. Enggak mood ngapa-ngapain selain mencaci-maki cewek pengendara motor matic putih yang salah tapi malah nyalahin saya dan ngerasa dirinya bener.

Gini ceritanya:

Tadi sore pulang kerja saya nyeberang jalan naik motor, saya udah ngerasa aman untuk ambil lajur kiri. Kenapa saya ngerasa aman? Pertama, mas-mas yang tugasnya nyeberangin motor udah ngasih jalan buat saya nyeberang. Kedua, mobil dari arah kiri saya (tegak lurus arah saya nyeberang) udah berhenti. Mungkin karena kebiasaan narik gas daripada nginjek rem kalo ada yang nyeberang udah mendarah daging di jiwa raga pengendara motor Indonesia, cewek pake baju dinas coklat bermakeup-lengkap-meskipun-udah-pulang-kerja dan pake masker (jadi mukanya enggak kelihatan), klakson-klakson marah dari belakang. Saya bingung dong orang tadi mobil aja udah berhenti ngasih jalan saya kok tiba-tiba ada bunyi klakson di belakang saya.