August 20, 2020

Trinity Traveler (2019): "Bahagia bukan tentang orang atau tempat, tapi tentang pikiran."



Di sekuel kedua ini, Trinity sudah bukan lagi MMK (Mbak Mbak Kantoran). Trinity sudah resign dari perusahaan multinasional tempatnya bekerja. Dia menjadi seorang travel writer. Profesi ini memberi Trinity banyak waktu untuk jalan-jalan sekaligus dibayar dalam melakukannya.

 

Bagi yang belum familiar dengan sosok Trinity, dia ini penulis buku traveling 'The Naked Traveler'. Isinya tentu saja pengalaman-pengalamannya sewaktu jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa tulisan yang ada di buku-bukunya tersebut juga dapat dibaca di blog pribadinya. Saya pernah nulis tentang review buku-buku 'The Naked Traveler', bagi yang pingin baca silakan langsung klik tautan-tautan berikut ini:

 

Back to the movie, film kedua ini masih sama dengan film pertamanya yaitu diadaptasi dari beberapa potongan cerita yang ada di buku-buku 'The Naked Traveler'. Tapi menurut saya film yang kedua ini lebih bagus, rapi, dan terarah jalan ceritanya dibandingkan film pertama.

 

Potongan-potongan adegan dari film pertama ditayangkan di menit-menit awal, seperti ketika Trinity masih kerja kantoran; perjalanan Trinity, Yasmin, Nina, dan Ezra di Manila; pertemuan Trinity dengan Paul; dan kejutan tiket perjalanan PP Jakarta-Maldives yang diberikan oleh Mr. X. Identitas Mr. X semakin diperjelas di film ini. Jadi bagi yang belum dan nggak sempat nonton film pertamanya nggak usah khawatir nggak nyambung.

 

Kehidupan cinta Trinity menjadi fokus utama di film ini. Trinity dan Paul bertemu kembali dan liburan ke...PULAU KOMODO!!! Huhuhuhu saya yang nggak pernah cari-cari informasi dan spoiler film ini sebelumnya jadi sungguh sangat senang waktu tau Pulau Komodo dan sekitarnya yang jadi highlight utama.

 

Saya suka banget sama pulau-pulau ini dan makin ngiler pingin ke sana huweee. Miss Rona please you better stop your world tour like right now. Asli setelah nonton film ini saya kangen banget-bangetan sama yang namanya traveling yang mana nggak bisa dilakukan di masa pandemi ini. T_____T

 

Selain melihat komodo dari dekat, Trinity dan Paul juga hiking, snorkeling, dan menikmati sunset di Pulau Padar serta mengunjungi 'Pink Beach' yang terkenal dengan pasir warna merah mudanya ituuu huhuhu. Sama seperti bukunya, film ini juga informatif dengan sejarah dan fakta-fakta unik objek wisata yang sedang dikunjungi. Saya langsung ingat dengan postingan sendiri yang judulnya Traveling Impian ke Taman Nasional Komodo dan Big Baby Mingyu in Komodo Island.

 

Apakah destinasi wisatanya hanya ke Pulau Komodo? Enggak, Trinity juga pergi ke Lampung dan jalan-jalan ke benteng peninggalan Spanyol di Manila, Filipina. Beberapa scene pemandangan kota-kota di Eropa juga ditayangkan sekilas-sekilas untuk menggambarkan secara garis besar kalau Trinity pernah ke sana.

 

Bagi saya yang memang fans dari buku-buku 'The Naked Traveler' dan tulisan-tulisan di blog Trinity, film kedua ini semakin memperjelas cerita-cerita yang sudah saya baca sebelumnya. Seperti ketika membaca tulisan Trinity yang susah berpacaran dengan sesama traveler karena sama-sama sibuk. Nah sibuknya di sini dijelaskan melalui adegan-adegan pemainnya.

 

Tbh di banyak adegan yang berlangsung dari film ini tuh saya kayak langsung inget...oh ini yang pas cerita ini, oh itu yang pas cerita itu, gitu saking seringnya baca buku dan blognya hehehehe. Menarik sih ada visualisasi bergeraknya.

 

Akting dari para aktor dan aktris di film 'Trinity Traveler' ini nggak perlu saya ragukan lagi. Maudy Ayunda, Hamish Daud, Cut Mini Theo, Farhan, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita, Ayu Dewi, dan Melanie Ricardo. Khusus untuk dua nama terakhir ya ampun kocak bener hahahaha. Ayu Dewi yang berperan jadi bos galaknya Trinity tetap menghibur dengan akting judesnya, sementara Melanie Ricardo jadi tantenya Trinity yang dari Batak. Ceplas-ceplosnya kayak nggak akting wkwk.

 

Cut Mini Theo kayak Kim Mikyung, perannya sebagai ibu-ibu sangat pas (bagi yang nggak tau Kim Mikyung, beliau ini pernah akting jadi ibunya Cha Eunsang di drama 'The Heirs' dan jadi ibunya Sung Deokmi di drama 'Her Private Life'). Rachel Amanda sebagai Yasmin tetap jadi favorit saya kalau lagi julid HAHAHAHA, ya ampuuun ada Cut Mini Theo dan Rachel Amanda saya jadi ingat film Dua Garis Biru.

 

Beberapa kalimat humor di film ini menurut saya akan garing kalau bukan diucapkan oleh seorang Babe Cabita. Babe Cabita berperan sebagai Ezra, aura dia udah kocak aja menurut saya. Diem aja kocak wkwk.

 

Nggak ada post credit scene di film ini. Back sound untuk credit film semua pihak yang terllibat dalam film 'Trinity Traveler' ini saya suka banget. Ternyata lagunya udah rilis dua tahun yang lalu ya tapi saya baru tau hahahaha parah deh kalau soal lagu-lagu dalam negeri.

 



*

2 comments :

  1. Aku pernah baca blognya kak Trinity ini dan suka sama cerita dan tulisannya. Pas film ini keluar, aku juga penasaran ingin nonton apalagi ada Hamish Daud 🤭
    Tapi sampai saat ini malah belum kesampaian buat nonton wkwkwk.
    Setelah baca post ini, aku malah jadi keinget kalau dulu ingin nonton film ini 🤣
    Aku juga ingin baca bukunya tapi saat ini list bacaanku banyak, kapan ya bisa baca buku ini hiks #jadicurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu bakal puas nonton Hamish Daud di film ini Lia🤭 Wkwk tonton dan baca kalau pas udah luang aja, filmnya santai kok ga pake mikir.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top