December 22, 2018

[#24] Bucketlist yang Belum Tercentang


Baiklah...dari judulnya sudah jelas ya, so mari langsung saja masuk ke intinya.

1. Traveling ke negara-negara di lagu 'Check In'
Level ngefans artis Korea saya sudah sampai pada tahap di mana mereka pernah berkunjung, ke situ saya harus pergi. Apalagi kalau tempat-tempat yang mereka kunjungi ditulis di dalam lagu. Salah satunya ya lagu 'Check In'. Lagu ini dinyanyikan oleh Hip Hop Team dari grup Seventeen. Di dalam lagu tersebut mereka menyebut beberapa kota besar di dunia, yaitu Seoul, Singapura, Melbourne, Sydney, Manila, Bangkok, Hongkong, New York, Tokyo, Osaka, Jakarta, dan Taipei. Sejauh ini masih dua kota yang pernah saya kunjungi: Singapura dan Jakarta.



2. Lancar bahasa Korea
Agak menyesal kenapa enam tahun yang lalu saya nggak benar-benar serius belajar bahasa Korea. Sekarang budaya populer Korea lagi di atas banget dan bisa jadi ini adalah peluang untuk jadi penerjemah twit dan caption instagram artis-artis K-Pop. Tapi ya nggak bisa karena skill-nya masih belepotan. Pinginnya sih minimal lihat varshow Korea nggak usah nunggu engsub lagi hehehe.


3. Traveling ke Indonesia Timur dan pulau-pulau besar
Ini target pribadi saya sendiri sebagai seorang WNI. Pulau Jawa wajib saya kunjungi semua provinsinya, tinggal Jawa Barat. Kepulauan Nusa Tenggara, Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku, Papua, Pulau Sumatera, dan Pulau Kalimantan belum pernah saya kunjungi sama sekali. Nggak perlu semua provinsi di pulau-pulau tersebut lah, paling tidak ya satu tempat yang paling menarik gitu sebagai perwakilan hehehe. Misalnya Raja Ampat untuk Papua dan Pulau Komodo untuk Kepulauan Nusa Tenggara.


4. Punya rak buku bagus
Buku saya udah banyak banget dan belum ada rak yang memadai hahaha. Sekarang masih ditaruh di kardus-kardus yang diberdirikan biar atas buku-bukunya nggak kena debu. Kardus-kardusnya nggak bisa ditumpuk karena nanti bisa peyot keberatan bebas di atasnya. -_____-


5. Punya rumah sendiri
Kalau bisa punya rumah sendiri enak bisa nata sesuka hati sesuai dengan gaya yang diinginkan. Bisa juga menentukan denahnya seperti apa kalau misalnya punya tanah duluan sebelum punya bangunan. Pokoknya bebas lah ya maunya gimana.


Semoga bisa tercapai semua, aamiin!


**

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top