December 13, 2018

[#19] Music Cue!


Ngomongin soal musik, emmm...lagu lebih tepatnya, lagi-lagi saya mau cerita perubahan lagu favorit saya dari kecil sampai sekarang hehe.


Sebagai generasi 90an sudah pasti masa kecil saya diisi dengan lagu anak-anak dari Trio Kwek-Kwek, Maissy, Chikita Meidy, Cindy Cenora, Saskia-Geovani-Angie, Nikita Mesakh, sampai Sonia (yup Sonia Eryka kakaknya Rich Chigga). Dulu saya nggak pernah ngelewatin acara musik anak-anak kayak Dunia Anak sama Ciii...Luuuk...Baaa!-nya Maissy. Bahkan kata ibuk saya, saya pernah teriak histeris gara-gara mati listrik pas nonton Ciii...Luuuk...Baaa! wkwkwk.



Kemudian ketika para penyanyi cilik ini bertambah dewasa dan Trio Kwek-Kwek bubar, era lagu anak-anak yang asik itu kayak hilang ditelan bumi...sampai sekarang nggak muncul-muncul lagi atau setidaknya nggak sejaya tahun 90an dulu. Anak-anak kecil sekarang lebih akrab dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh orang dewasa. Karena saya nggak bisa berbuat apa-apa untuk menghidupkan lagu anak-anak jadi ya cuma bisa miris aja.

Singkat cerita saya juga bertambah usia, masuk usia SD tingkat akhir saya mulai suka lagunya F4 hahaha. Sampai beli VCD di pasar (of course bajakan, dan dulu nggak sampai kepikiran itu barang bajakan apa asli pokoknya punya alhamdulillah). Sehari-hari diputer kayak nggak kenal bosen, sampai sekarang lagu-lagunya nempel di ingatan. Terus juga suka lagu dari telenovela Amigos!! Ya ampun dulu populer banget nggak sih Amigos hahaha. Pulang sekolah siang-siang langsung mantengin televisi nonton Anna dan Pedro. Ingat Anna dan Pedro pasti ingat Renata kan? Dulu kata seorang tetangga, katanya saya mirip Renata lmao. Diriku ini disejajarkan dengan Renata yang cantik jelita omg mbaknya mungkin lihatnya dari sedotan ale-ale.



Lanjut waktu SMP saya mulai suka lagu-lagu Peterpan soalnya waktu study tour ke Yogyakarta, di bus disetelin lagu-lagu Peterpan sampai ngelotok hafal. Waktu SMA pindah ke artis-artis Repulik Cinta bikinan Ahmad Dhani HAHAHAHAHA. Apalagi waktu SMA itu kan saya lagi patah hati berat ya jadi lagu-lagu sendunya Dewi-Dewi, Mulan Jameela, sama Dewa jadi soundtrack sehari-hari. Masa mudaku sungguh...

Masa SMA sampai kuliah semester awal itu saya lagi getol banget dengerin lagu-lagu dari musisi Indonesia kayak Gigi, Audy, Tangga, dkk. Selain itu juga jadi suka lagu-lagunya Taylor Swift dan musisi barat lainnya kayak Rihanna, Secondhand Serenade, Selena Gomez, etc. Tapi yang didengerin sehari-hari selalu lagu-lagu mbak Tay.

Kemudian virus K-Pop menyerang hahaha. Jadilah konsentrasinya lebih banyak ke K-Pop dan jadi playlist sehari-hari. Tapi karena blog ini nggak ngebahas soal K-Pop jadi saya akan bahas lagu-lagu Taylor Swift aja. Akhir-akhir ini saya memang nggak update dengan lagu-lagu dari musisi barat lain. Padahal dulu update banget.

1. I'm Only Me When I'm with You


2. The Best Day


3. Mean



4. Superstar


5. Should've Said No


6. White Horse


7. You're Not Sorry



8. Love Story



9. Sparks Fly


10. You Belong with Me



Banyak banget sebenernya lagu-lagu Tay yang saya suka tapi karena dibatasi hanya sepuluh jadi ya sudah itu saja. Lagu-lagu country-nya Tay susah dinyanyiin nggak sih di karaoke? Haha...mana si mbak cantik gaya nyanyinya narasi gitu kayak orang ngomong.


*
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

4 comments:

  1. Kayanya selera musik kita yang sama cuma sampai Trio Kwek-Kwek aja, lainnya beda, hahaha. Seru ya jadi generasi 90an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tos dulu! Iya seru banget, tayangan buat anak-anak melimpah ruah :D

      Delete
  2. Tiap karaokean pasti nyanyiin You Belong With Me terus udahnya ngos-ngosan wkwk si Mbak cantik kalo nyanyi country susah diikutin, sekarang genrenya pop juga tetep susah diikutin nyanyinya :)))

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.