December 7, 2018

[#13] I Want to Travel to ...


Saya selalu suka ngomongin tentang traveling, apalagi ke tempat-tempat yang belum pernah didatangi. Membayangkan tentang hal-hal menarik yang ingin dikunjungi atau dilakukan di tempat tujuan selalu jadi topik yang menarik buat saya. Itu baru membayangkan lho, gimana kalau kejadian betulan hoho. Ada tiga negara yang beberapa tahun terakhir ini nggak pernah luput dari bayangan saya, yaitu: 


Amerika Serikat
Entah sejak kapan negara Amerika Serikat mendapat tempat spesial di hati saya. Di saat sodara saya terkesima dengan daratan Eropa, saya justru mupeng pingin ke Negeri Paman Sam. Amerika Serikat ini buat saya sangat unik karena di sana mau apa pun ada. Misalnya mau ke kota besar gemerlap ada, gurun pasir ada, pantai ada, wilayah agak-agak "kampung" ada (kampung yang country side ala koboy maksudnya), dan taman nasional dengan pohon-pohon raksasa juga ada. Satu negara ini mengakomodasi seluruh khayalan indah saya hahaha.

"Amerika Serikat terbentang sepanjang Amerika Utara serta termasuk Alaska dan Kepulauan Hawaii. AS adalah negara dengan populasi terbesar ketiga dan terluas keempat di dunia. Wilayahnya terbentang dari Samudera Atlantik ke Pasifik. Mengendarai mobil sepanjang negara ini akan membawa kita melewati kota peternakan kecil, kota besar yang sibuk, dan kota di antaranya. Kita bisa menemukan aktivitas luar ruangan menyenangkan yang kita mau, dari berlayar ke lepas pantai Maine hingga mendaki Pegunungan Rocky."

Hawaii

Arizona

A forest in California

Zion, Montana

Golden Bridge, San Fansisco

Time Square, New York


Selandia Baru
Ketertarikan saya ke negara Selandia Baru muncul setelah membaca novel 'Cleo' bertahun-tahun lalu. Dalam bayangan saya, negara ini merupakan sebuah negara yang pemandangannya indah, udaranya sejuk, suasananya asri karena banyak tumbuhan dan pepohonan, dan kehidupannya damai karena wilayahnya sendiri terpisah dari negara-negara lain di dunia. Populasi manusia di sana juga nggak banyak-banyak banget, malah katanya banyakan domba daripada manusia. Cocok lah untuk makhluk introvert seperti hamba. *pembahasan mulai melenceng*

"Kehidupan liar unik, seperti kiwi dan pemandangan spektakuler membuat Selandia Baru tidak bisa dilewatkan. Pulau Utara, dengan gunung berapi, mata air panas, dan daratan berumputnya, adalah tempat sebagian besar penduduk Selandia Baru tinggal. Pulau Selatan berbukit-bukit, dengan puncak Alpen Selatan yang diliputi salju, danau, gletser, dan fyord. Selandia Baru memiliki lebih banyak domba dibanding manusia, dengan laut kaya ikan di sekeliling garis pantai dan kepulauannya."

Wellington

Danau Wakatipu

Domba-domba di Selandia Baru


Mesir
Mau lihat apa di Mesir? SUDAH PASTI PIRAMIDA DAN MUMI HAHAHAHA. Di mata saya, Mesir ini kayak negara paling antik di dunia. Kebudayaan tua umat manusia bersemayam di atas tanahnya. Ternyata selain piramida dan mumi, di Mesir juga banyak aktivitas keren yang bisa dilakukan seperti snorkel di Laut Merah yang terumbu karangnya merupakan rumah bagi ikan warna-warni, lumba-lumba, dan penyu. Menyusuri Sungai Nil (sungai terpanjang di dunia) dengan kapal layar felucca yang melaju lambat juga bisa, dua spot terkenal yang disarankan untuk dikunjungi di pelayaran ini: Tombs of the Nobles dan Aswan Botanical Garden. Selain itu ada Gunung Musa atau Gunung Sinai yang bisa didaki. Gunung ini adalah temat spesial bagi umat Muslim, Nasrani, dan Yahudi.

Gunung Sinai

Sphinx dan piramida

Sungai Nil


Semoga suatu saat bisa mengunjungi tiga negara ini. Apa negara favoritmu?


(all pics from Pixabay, texts in Courier style are from 'Ultimate Globetrotting World Atlas' book by Sally Isaacs)

*
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

4 comments:

  1. Selandia Baru 😍😍😍 pengin banget tinggal di sana kayaknya sejuk (kayaknya) :)) Negara impianku masih UK karena yah Harry Potter wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget gitu ya kak kelihatannya mirip swiss~~ hahahaha sampe puas fangirlingan harry potter di uk

      Delete
  2. Jerman dan eropa timur❤ setelah nonton level up season 3 jadi makin mengagumi pesona eropa timur *turis mode on*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kukira yu suka eropa barat kak, bagus banget ya slovenia di lup3 aku pingin ke sana!!

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.