December 5, 2018

[#11] Kolektor Setengah-Setengah


Dulu waktu nonton variety show Korea yang judulnya 'SVT CLUB' ada satu episode yang membahas tentang barang apa yang dikoleksi member boyband Seventeen. Dua orang membernya yang bernama Mingyu dan The8 mengatakan kalau mereka mengoleksi botol wine (tapi udah dibuang sih pas mereka pindah ke dorm baru). Waktu dengar jawaban mereka itu saya langsung "Hah? Ngapain ngoleksi botol wine? Apa gunanya?". Sungguh minta dihujat.

Sepersekian detik kemudian saya tertampar ingatan kalau saya juga mengoleksi barang yang mungkin dianggap nggak penting oleh orang lain. Barang koleksi tersebut adalah sampah traveling seperti boarding pass pesawat, tiket kereta api, tiket bus, bungkus makanan/minuman, bungkus parfum, sampai bill restoran yang pernah saya datangi. Buat saya barang-barang itu menyimpan kenangan tersendiri yang kalau dilihat-lihat lagi bisa membawa nostalgia ke hal-hal yang terjadi selama liburan baik suka maupun dukanya. Semua barang-barang itu saya simpan errr...lebih tepatnya saya tempel di dalam sebuah buku agenda.


Barang lain yang saya koleksi adalah gantungan kunci. Entah beli sendiri atau dikasih. Bentuknya kebanyakan benda khas suatu daerah. Sengaja milih seperti itu sih biar jadi kenang-kenangan hehehe.

Komik dan buku juga menjadi barang koleksi saya selanjutnya. Walaupun komik yang saya koleksi hanya satu judul saja, yaitu 'Hai Miiko!'. Awal mula tertarik dengan komik ini dari pinjam teman sewaktu SMP. Ceritanya benar-benar ringan dan sangat menghibur. Kemudian saat sudah mampu beli sendiri, saya mulai mengoleksi dari edisi khusus (Miiko Zaman Edo) sampai edisi terbaru (volume 30). Kalau buku saya ngoleksinya macem-macem nggak hanya satu penulis atau satu tema. Tema buku yang saya koleksi ada traveling, sejarah, self improvement, ensiklopedia, dan agama.

Terus karena saya seorang penggemar artis K-Pop, hahahaha, maka sudah pasti saya mengoleksi album. Yhaaa...walaupun koleksi albumnya nggak sebanyak K-Popers di luar sana sih. Sampai saat ini saya punya enam buah album, empat di antaranya album Seventeen. Saya memang nggak beli album setiap mereka comeback karena mahal nggak setiap saat album yang mereka keluarkan menarik buat saya. Agak pilih-pilih anaknya, kalau photobook-nya kurang bagus menurut standar saya ya nggak akan saya beli. :)

(foto-fotonya menyusul, belum sempet huhu)


*

2 comments :

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top