December 19, 2018

[#20] Saat Libur Tiba


Hellooo I'm back to continue writing the blogging challenge. Hzzz.

Nulis blogging challenge ini benar-benar menantang sekali ya. Harus kuat dalam berpikir dan beristikomah. Poin kedua saya gagal wkwk. Udah dua kali ini nulisnya keputus nggak terus-menerus setiap hari. Two thumbs up for you who can write the challenge every single day. *applause*

Oke ngomongin tentang liburan, tentu saja karena sekarang sudah bekerja otomatis liburan kebanyakan dibuat untuk rebahan seharian. Kalau hari Sabtu dan Minggu tiba itu rasanya pingin malas-malasan seharian. Karena rasanya udah capek banget Senin sampai Jumat ada di kantor terus selama kurang lebih delapan jam. No, I'm not nagging. Bukan saya nggak bersyukur dengan kerjaan. Ini memang realita yang terjadi pada saya.


Masa tiap libur kerja selalu dipakai rebahan di rumah sih?

Tentu tidak. Rebahan kadang juga ngebosenin kan dan sudah pasti tidak produktif. Kalau sudah menyadari jika seharian dibuat leyeh-leyeh terus maka pas masuk kerja nggak ada baju yang bakalan bisa dipakai, saya langsung bangkit dari tempat tidur untuk...nyuci baju. Sejak punya mesin cuci, kegiatan ini sangat menyenangkan sekali tinggal pencet-pencet tau-tau sejam kemudian pakaian udah bersih dan kering. :)

Dulu sebelum punya mesin cuci, kegiatan nyuci baju ini hadeh banget sumpah. Udah nguras tenaga, kalau lagi musim hujan pakaiannya jarang kering dalam sehari, sungguh liburan malah makin bikin capek. Terima kasih untuk untuk penemu mesin cuci. <3

Biasanya selagi nunggu cucian di mesin cuci, saya nyuci piring. Bantu-bantu ibuk dikit lah ya wong nyuci piring ini juga cuma sekali dua kali dalam seminggu wakakak.

Kalau cucian udah beres dan piring juga sudah bersih, lanjut jemur pakaian di samping taman punya ibuk. Habis itu duduk-duduk dulu lihatin tanaman sambil pikiran berkontemplasi. #apa

Lanjut ke aktivitas berikutnya. Pilihannya ada nonton film, baca buku, atau menggambar. Tiga aktivitas ini harus saya pilih salah satu agar bisa fokus. Biasanya kalau maksa ngerjain ketiganya saya nggak bisa konsen.

Atau kalau lagi mati gaya di rumah, saya pergi ke mal untuk nonton di bioskop atau jalan-jalan ke toko buku. Beli baju, sepatu, atau tas jarang banget saya lakukan secara spontan. Biasanya selalu dengan perencanaan yang matang biar kepake terus dan nggak menyesal hahaha.

Kalau liburan pingin saya isi dengan jalan-jalan ke tempat wisata baik itu di dalam kota maupun luar kota, juga saya rencanakan dengan baik jauh-jauh hari. Memang sih kadang kalau direncanakan suka nggak jadi, tapi saya mending gitu daripada acara dadakan yang nggak jarang merusak agenda selow hari libur. Jika jadi pergi ke tempat wisata, di situ deh baru improve nanti ngapain aja disesuaikan dengan situasi dan konsidi. Melenceng dari rencana nggak apa-apa, paling tidak sebelum pergi saya punya "pegangan".

Seperti itulah kegiatan saya di hari libur. How about you?


**
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.