December 10, 2018

[#16] Suka Blogwalking ke Mana?


Kalau dulu pernah bahas 5 blogger favorit, sekarang giliran bahas blog favorit. Sepuluh blog yang ada di tulisan ini hampir semuanya selalu saya baca kalau penulisnya update tulisan baru (bahkan ada yang sampai saya stalking sampai postingan pertama). Let's check them out!


Awal nge-follow blog ini namanya masih nyonyasepatu[dot]com terus ganti jadi nonikhairani[dot]com seperti nama pemiliknya, Noni Khairani. Mbak Noni ini wanita asal Medan yang menikah dengan seorang peneliti dari USA. Isi dari blognya kebanyakan tentang traveling. Tema lain yang biasanya ditulis adalah film dan kucingnya yang mukanya super jutek bernama Tom hahahaha. Saya suka gaya menulis mbak Noni yang simpel. Kadang tuh topik enteng bisa dijadikan bahan tulisan sama beliau, tentang kentut misalnya.

Ini sih role model sejak dahulu kala. Bikin blog ini gara-gara habis baca blog K-Popnya kak Icha jaman beliau masih jadi reporter dulu. Gaya nulisnya to the point, nggak bertele-tele, tapi tersampaikan dengan baik. Saya suka banget cara pandang kak Icha terhadap sesuatu, nggak menghakimi orang sama sekali.

Tulisan kak Alo juga nggak bertele-tele, cenderung singkat dan jelas. Kalau baca tulisan kak Alo ini tuh saya selalu bayangin orangnya bener-bener rapi terorganisir. Sejauh yang saya baca, tulisan kak Alo semuanya menebar aura positif dan optimis.

Bahasa yang dipakai bu Ira di blognya sangat santai. Jadi saya bacanya kayak lagi dengerin beliau ngomong. Topik yang diangkat kebanyakan tentang isu yang sedang hits di jagat dunia maya. Kadang juga diselingi dengan update kehidupan beliau atau putri beliau. Setelah baca tulisan di blog bu Ira, rasanya selalu dapat pengetahuan baru.

Mbak Niken menurut saya adalah reviewer film yang berjenis kelamin perempuan tapi tulisannya kayak tulisan laki-laki (in a positive way). Cara mengulasnya kayak banyak berlandaskan logika daripada perasaan. Saya suka banget dengan gayanya. Ulasannya selalu tajam dan mendalam. Biasanya saya kena racun habis baca review mbak Niken langsung nonton filmnya hahaha.

Blog punya mbak Zi alias kleponwajik. Saya suka gaya bahasanya yang nyinyir tapi bener, nyinyirnya itu terpelajar gitu. Perbendaharaan katanya juga kaya banget. Kadang diselipi kata bahasa Jawa, ini yang saya paling suka. Karena sama-sama orang Jawa mungkin ya jadi bisa lebih relate. Saya nggak maksud mengunggulkan suku Jawa di sini, semua suku adalah sama. Sama-sama oke punya.

Topik andalan saya dari blog ini apalagi kalau bukan 'Review Movie Suka-Suka' wkwkwkwk. Asli bikin ngakak bahkan review film horor sekalipun. Kak Teppy selalu memakai meme kocak di dalam tulisannya, dan udah jadi ciri khas.

Blog kak Di unik banget buat saya karena isinya sungguh sangat singkat sekali. Jarang banget update tulisan panjang. Kebanyakan foto, quotes, atau paragraf yang cuma satu atau dua aja. Ini bukannya tanpa alasan, kak Di pingin pembaca blognya membaca tulisan-tulisannya dalam sekali duduk. Nggak pakai lama-lama karena kesibukan jaman sekarang yang makin edan. Tulisan kak Di selalu menampilkan poin penting yang dikemas dengan sangat apik.

Tau blog ini karena iseng-iseng googling review 'Meteor Garden 2018' dan seketika ngakak-ngakak bacanya. Saya baca tulisan-tulisan lain juga sama aja bikin ketawa. Mbak Goes ini sepertinya memang orang yang dilahirkan mbanyol atau lawak.

maciks[dot]wordpress[dot]com
Blog punya teman sendiri hoho. Sama kayak mbak Goes, Cikita (yang punya blog) juga bahasanya lawak. Pilihan katanya itu kayak adaaaaaaa aja hahahaha. Saya iri lho sama orang kayak Cikita dan mbak Goes ini, soalnya saya anaknya garing dan maksa kalau bikin jokes hzzz. Kami berdua dipertemukan karena sama-sama suka boygroup K-Pop Seventeen. Pernah beberapa kali ketemu juga, terus kemarin sama-sama nonton konser Seventeen 'Ideal Cut' di Tangsel. Anaknya baik banget suka ngasih hadiah huhuhu.


Well that's it for today. See you on my next post!


*

2 comments :

  1. Sebelum baca postingan ini, aku sudah ke blog Kak Ira, Kak Teppy, dan Kak Icha, sih.

    Karena baca postingan ini, aku buka blog Mbak Goes, dan emang bikin ketawa sih, tulisan buatannya. :D

    Omong-omong, aku mampir ke blog ini karena komentar Kak Endah (boleh kan panggil Kak?) di blog Kak Icha, lho! Tapi lupa sih, komentar di postingan yang mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliau bertiga blogger keren ya!
      hahahs mbak goes memang kocak
      boleeeh, manggil nama aja juga boleh, wkwk kelihatan sering komen di blog kak icha xD makasih sudah mampir, nanti aku akan berkunjung balik ;)

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top