November 30, 2018

[#8] Benda Wajib Bawa dalam Tas


Baiklah mari mengodol-odol(?) tas dan menengok isinya apa saja. Lima benda wajib di dalam tas saya, baik itu tas kerja maupun tas dolan, adalah sebagai berikut:


1. Dompet

Benda yang satu ini jangan sampai ketiggalan sister, bisa runyam karena uang dan kartu-kartu penting semua ada di dalamnya. Dompet saya umurnya sudah sepuluh tahun. Belinya di outlet Planet Ocean di dekat rumah teman, harganya lima puluh ribuan. Untuk ukuran anak SMA jaman dulu, duit segitu sudah banyak huhu. Ternyata ini barang asli ya HAHAHAHAHA baru sadar pantesan awet banget cuma warna putihnya aja yang membuluk. Nggak pingin beli dompet baru yang lebih girly? Enggak.

2. Mukena
Wajib dibawa demi menghindari antre mukena di mushola atau masjid. Selain bebas antre, bawa mukena sendiri juga lebih nyaman karena kadang kalau lagi nggak beruntung bisa dapat mukena yang basahnya bikin nggak nyaman terus bau kain nggak kering. :(

Mukenanya tentu milih yang mudah dilipat sampai jadi kecil, biar praktis. Ini selera pribadi aja ya, saya lebih suka mukena yang polos alias nggak terlalu banyak gambar/pola/bordiran. Terus warnanya putih, putih tulang, abu-abu muda, atau kuning gading. Pokoknya nggak warna yang jreng.

3. Handphone
Ini juga jangan sampai ketinggalan karena sangat krusial apalagi di era digital seperti sekarang ini. Susah kalau handphone ketinggalan soalnya orangtua saya nggak pakai whatsapp jadi harus nelfon atau sms biasa kalau mau ngabarin kemana-mananya.

4. Tas kecil berisi makeup
Isinya yang penting hahahaha. Apa aja sih jeng makeupnya sampai wajib banget dibawa-bawa? Cuma bedak, pelembab, tabir surya, lipen, dan pelembab bibir wkwkwk. Yang sering dipakai sudah pasti pelembab bibir karena bibir saya kering kerontang dan pecah-pecah sampai kulit bibir mengelupas. Masalah ini udah dari dulu banget ada, dari SMA saya ingatnya.

5. Headset
Apalagi kalau ke kantor karena di meja saya nggak ada sound speaker. Terus kalau mau dengerin apapun dari handphone juga lebih enak pakai headset pas lagi di tempat umum. Kalau lagi naik motor saya nggak pernah pasang headset dengerin lagu demi alasan keamanan (sudah pasti).


Yak itu dia lima benda yang selalu saya bawa di dalam tas. Errr...nomor lima kadang suka kelupaan sih hehehe.


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top