November 9, 2018

I'm A Loser


Pagi ini sebuah video muncul di home Youtube saya. Video yang tidak lain dan tidak bukan adalah video Kekeyi yang lagi diajak ngobrol sama Om Deddy Corbuzier (entah sebelum atau setelah syuting acara 'Hitam Putih'). Saya udah lama nggak nonton acara itu dan lupa kalau Om Deddy ini kata-katanya menohok dan inspiratif.

Kesimpulan dari video bersama Kekeyi itu seperti ini: "success means keep on trying, never stop in whatever you have". Baca-baca komen juga banyak banget yang respect ke Kekeyi, ada juga yang bilang "she's the true definition of inner beauty". Kekeyi nggak pernah menyerah dengan keadaan. Dia tetap semangat, tetap berkarya, dan tetap tersenyum walaupun diejek. Penerimaan diri dia kayaknya udah level langit ke tujuh. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari Kekeyi ini, Kekeyi yang viral secara positif.

Terus saya sampai di video Om Deddy yang judulnya "7 KALIMAT INI MEMBAWA SIAL !! ( mengapa orang sukses mengharamkan kalimat-2 ini.)". Thumbnail-nya tengkorak pake jubah hitam ala death eater sambil mengacungkan jari tengah. Kurang bombastis apa coba. Kalau buat saya udah bombastis sih, wkwk.

Dalam video itu Om Deddy menjabarkan tujuh kalimat yang sering dikatakan oleh seorang pecundang atau bahasa Jawanya "a loser". Om Deddy bilangnya malah orang-orang bodoh, nggak pernah sukses, dan yang punya mimpi doang tapi nggak pernah diwujudin. Menghujam sanubari sekali.

Saya tulis di blog ini biar ingat terus. Tujuh kata-kata itu adalah:

1. GW MAU MULAI NTAR SENIN
Kapan diet? Ntar Senin. Kapan ngerjain ini? Ntar Senin. Jawaban-jawaban seperti itu dan turunannya lah yang akan dikatakan oleh seorang loser.

2. GW GAK BISA
Berapa kali dalam hidup kita mengatakan gak bisa? Pesennya Om Deddy: don't use that word ever!

3. INI GAK ADIL
Dunia memang nggak pernah adil. Kalau ngerasa dunia nggak adil then do something, jangan cuma ngomong doang karena ngomong doang nggak akan bisa mengubah keadaan, begitu petuah Om Deddy.

4. GW GAK PUNYA WAKTU
"Gak punya waktu gimana?? Kalau lu masih bisa main game, masih bisa jalan-jalan sama temen-temen lu, masih bisa clubbing, itu artinya lu punya waktu. Dua puluh empat jam dan lu nggak punya waktu artinya lu nggak punya hidup. Ingat push-up sepuluh kali lebih baik daripada nggak push-up sama sekali."

5. YA.. DIA BERUNTUNG AJA
"Keberuntungan adalah ketika lu punya kesempatan bertemu dengan lu punya kemampuan. Stop saying 'dia lebih beruntung daripada gue' karena banyak orang yang nggak lebih beruntung dari lu. Stop comparing now and do your best." #KalimatTerfavorit

6. GW CAPEK
"Lu kerjanya apa sih? Kuli? Bangun piramida? Kalau lu mau sukses ya lu harus capek. Kalau lu keseringan bilang 'aduh gue capek aduh ntar dulu', itu artinya lu males dan nggak akan pernah sukses."

7. LU GAMPANG NGOMONG SEPERTI ITU
"Kalau ada orang yang bisa bikin lu ngomong 'lu gampang ngomong seperti itu' itu artinya dia bisa ngerjain hal itu. 'Lu gampang ngomong seperti itu karena bapak lu kaya', ya oke bapaknya kaya tapi ada orang yang bapaknya kaya tapi anaknya ancur nggak bisa lanjutin bisnisnya. Jadi tantang diri lu untuk punya mindset 'kalau lu bisa, gue juga harus bisa'."

Habis nonton itu terus saya mikir...so I'm a loser then. *nangis di pojokan*

Okay I'm a loser now but I don't want to be a loser forever. Kayaknya udah terlalu lama saya sering ngomong tujuh kata-kata di atas hahaha. I think it's time to stop.

Ada komen bagus dari S&R Project yang jadi seperti lawan kata dari tujuh kata-kata seorang pecundang itu (di-like sama Om Deddy):
1. Gw kerjakan sekarang
2. gw bisa dan pasti bisa
3. Lakukanlah sesuatu 
4. Akan selalu ada waktu 
5. Harus Lebih berusaha dan bukan karena sebuah keberuntungan
6. Jangan malas dan harus mau cape
7. Tantang diri sendiri lu bisa kaya gitu gw bisa kaya gitu

Baiklah tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi. 👌


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top