July 2, 2018

13 Personal Opinions About '13 Reasons Why Season 2'


Setelah lama menunggu akhirnya season 2 dari serial '13 Reasons Why' rilis juga bulan Mei lalu. Saya sudah selesai nonton dan hari ini saya gatal pingin komentar. Untuk yang nggak suka spoiler langsung close tab aja ya...

1. Clay pacaran sama Skye and I was like...what? Skye memang cewek baik sih, dia mampu menghibur Clay yang kehilangan Hannah. Tapi tetep aja kalau menurut saya mereka nggak terlalu cocok. Okay I'm judging by their appearances. Penampilan Clay terlalu lugu untuk Skye yang bergaya punk itu. But...

2. ...Skye ternyata cantik juga kalau dandan biasa aja dengan rambut tergerai dan baju berwarna cerah. Sayangnya pas dia dandanannya seperti ini, mereka berdua udah putus. Dan putusnya itu karena Clay bilang love you love you ke Skye tapi pikirannya nggak bisa lepas dari Hannah. :)))

3. Aura kegantengan dan keimutan Alex Standall memancar setelah melepas anting di hidungnya, sedikit memanjangkan rambutnya, dan membiarkan rambutnya berwarna cokelat.

4. Sheri keluar dari tim cheerleader dan lebih sering memakai celana panjang dengan make up sedikit dark daripada sewaktu dia masih jadi cheerleader. Tetep cantik! Asli. Tapi juga kenapa tetep nggak jadian sama Clay?? #TeamClaySheriGarisKeras

5. Ibunya Hannah potong rambut jadi model pixie namun masih tetap sedih sekali ekspresi wajahnya karena kehilangan putri satu-satunya. Ternyata beliau ini pisah sama suaminya. Jadi beberapa kali di persidangan #JusticeForHannah, beliau nggak ditemani papanya Hannah tapi ditemani Jackie (seorang ibu yang anaknya bunuh diri juga).

6. Orang-orang yang ada di tape Hannah, semuanya menjalani sidang. Di season 2 inilah kelihatan siapa hitam siapa putih. Kalau di season 1 kan semua masih abu-abu ya, nggak bisa dinilai salah benernya.

7. Muncul tokoh-tokoh baru sebagai peramai cerita, di antaranya cowok gym yang jadi pacar Tony, cewek tim atletik yang jadi teman Jessica, dan cewek mirip Meghan Trainor yang jadi pacar baru Bryce.

8. Gelar assholes tetap disandang oleh Bryce Walker, Montgomery de la Cruz, dan Marcus Cole. Bersyukur sih akhirnya Bryce dihukum, tapi tetep kzl juga kenapa cuma tiga bulan. Sementara Justin enam bulan. Padahal Bryce tuh hhhhh korban yang dia perkosa banyak, termasuk pacarnya sendiri. Eh lha kok pas sidang malah pacarnya nggak ngomong jujur hhhhh.

9. Kalau dibandingkan season 1, keseruan season 2 jelas kalah menurut saya. Nggak terlalu bikin penasaran. Tapi jadi termaafkan karena ADA SATU HAL YANG SANGAT INDAH TERJADI DI SEASON 2, yaitu:

10. ROMANTIC STORY BETWEEN HANNAH AND ZACH!!! Zach?? Zachary Shan-Yung Dempsey??? IYAAA!!! YA AMPUUUN SUMPAH YA AKU AUTO NGESIP MEREKA BERDUA!! #ZannahFTW ♡ Ternyata Zach sudah suka Hannah sejak season 1 terus mereka pacaran. Zach ini meskipun badannya tinggi bongsor begitu dia anak mama dan cute sekali waktu lagi berduaan sama Hannah uwu. Hannah kalau pas lagi deket Zach gitu jadi kelihatan makin cantik hahahahaha. THEY DESERVED BETTER!!! *cries in Jeju accent* (Tambahan: Zach anaknya coward dan susah mengungkapkan apa yang sedang dia rasakan, oh iya ceritanya di season 2 ini ayahnya sudah meninggal).

11. Tentang pertanyaan-pertanyaan yang saya tulis di postingan 13 Things Related to '13 Reasons Why', alhamdulillah banyak yang terjawab:

a. Apakah Alex menembak kepalanya sendiri? Darimana dia dapat pistol?
Iya Alex nembak kepalanya sendiri pakai pistol ayahnya.

b. Untuk apa Tyler memasukkan senjata laras panjang dan pistol ke koper? 
Pistol itu untuk latihan menembak di sebuah hutan, senjata laras panjangnya nanti dia bawa waktu episode terakhir. Niatnya sepertinya untuk bunuh teman-temannya yang lagi pesta karena dia nggak terima diperlakukan sadis sama Montgomery.

c. Kenapa Jessica menunjukkan letak pistol ayahnya dan mengajari Bryce cara menembak?
Ini saya nggak nemu jawabannya.

d. Jangan-jangan Alex ditembak?
Nggak, dia nembak kepalanya sendiri.

e. Kemana tujuan pergi Tony, pacarnya, Clay, dan Skye?
Entahlah ini juga nggak dijelasin lagi di season 2.

f. Skye ini sebenernya tau apa nggak isi kaset rekaman Hannah?
Tau dong.

g. Bagaimana nasib anak-anak yang disebutkan di dalam kaset Hannah?
Mereka menjalani persidangan, terlihat siapa yang benar dan siapa yang salah, kemudian pelaku perkosaan a.k.a Bryce Walker dihukum penjara.

h. Bagaimana kelanjutan beasiswa Zach? Apakah dia akan mulus menjadi seorang marine biologist?
Oh tentu, kemungkinan besar dia masih bisa dapat beasiswa untuk akhirnya menjadi marine biologist. He is clean and is a good guy.

i. Bagaimana reaksi Mr. Davis ketika tau anak perempuan kesayangannya (Jessica Davis) telah diperkosa teman sekolahnya sendiri??
Marah dan ingin si pelaku dihukum.

j. Justin Foley punya pistol nggak sih? Kok lupa.
Nggak kayaknya.

12. Ada peringatan untuk nggak nonton season 2 kalau lagi depresi maupun stres berat. Saya pas nonton nggak depresi sih tapi lagi ada di fase hit the rock bottom in my life. Dan yah sudah pasti mewek di beberapa episode (alhamdulillah nggak kepikiran sama sekali untuk suicide, JANGAN SAMPAI!!!). Sesuaikan sama kondisi mental masing-masing sebelum nonton ya. Semua masalah ada solusinya kata Mamah Dedeh. 👌

13. Seperti halnya season 1, ending season 2 juga menggantung dan kabarnya akan ada season 3 tapi Katherine Langford (yang jadi Hannah) udah nggak ikutan lagi karena ya...mungkin tokoh yang dia perankan sudah tenang di alamnya jadi nggak perlu muncul-muncul lagi di pikiran kawan-kawannya.


Yup that's all from me for today, so............kalian #TeamZannah atau #TeamClannah? xD


*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top