May 15, 2017

13 Things Related to '13 Reasons Why'


Siapa yang belum nonton serial '13 Reasons Why'? Tonton dulu gengs dan ambil hikmah di dalamnya.

Alih-alih review, postingan ini dipastikan mengandung spoiler. So sebelum close tab, bagi yang benci spoiler dan menginginkan review serial '13 Reasons Why' saya bisa sarankan untuk klik disini untuk review singkat ala caption instagram.

Bagi yang lanjut baca karena nggak bermasalah dengan spoiler ataupun karena sudah nonton, saya ucapkan terima kasih. *kecup satu-satu* Postingan ini akan berisi 13 hal ataupun komentar pribadi saya yang berhubungan dengan serial '13 Reasons Why'. Jadi kalau nanti pikiran kita ada yang sama, yuk mari tulis komentar dan kita gosipan bareng-bareng. Wkwkwk.


1. lolikitty
Nama sebuah channel di Youtube. Mbak Lolikitty bergerak di bidang K-Pop. Saya tau ada serial '13 Reasons Why' ya dari channel ini, tepatnya di video '13 Reasons Why Seventeen Version'. Awalnya saya kira ini film horor, eh ternyata bukan.

2. Cuitan @ronzzykevin
Habis nonton video di lolikitty, saya sempat lupa sama '13 Reasons Why'. Ingat lagi setelah baca twit reviewnya Ron tentang serial ini, akhirnya nonton deh.

3. Dylan Minnette (Clay Jensen) vs. Joseph Gordon Levitt
MIRIP! Dylan yang jadi Clay ini adik/sepupu/ponakan/anaknya JGL? Setelah saya cek mereka nggak ada hubungan apa-apa. 😂

4. Clay Jensen dan Joshua Seventeen
Sosok Clay ngingetin saya ke Joshua, hahaha this is so random I know. But I can't handle it. Clay kan anak tunggal, ganteng, nurut sama ibunya, nggak neko-neko, tinggal di US. Unda-undi tuh sama Joshua.

5. One hour flies so fast
Durasi tiap episode serial ini sekitar satu jam. Aselik nggak berasa nonton satu jam, cepet banget tau-tau udah abis. Dan tiap episodenya selalu bikin penasaran apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Peralihan dari masa kini ke masa lalu nggak membingungkan. Soalnya ada tandanya, kalau wajah Clay luka-luka itu artinya kita sedang menyaksikan masa kini.

6. "Tony ini sebenernya siapa?? Ngapain??"
Yup awalnya saya bertanya-tanya sebel kenapa cowok rambut klimis yang always pake jaket kulit ini muncul terus tiap Clay kena bahaya, nggak pernah digebukin lagi sama gengnya Justin Foley. Sakti bener. Dan yeah misteri tentang siapa Tony terjawab di episode akhir.

7. Keberagaman
Amerika Serikat dikenal sebagai negara dengan heterogenitas tinggi. Menurut saya, keberagaman tersebut (entah agama, ras, orientasi seksual, ataupun bentuk tubuh) dicerminkan di dalam '13 Reasons Why'. Ada seorang siswi berhijab bernama Mahla, entah di episode berapa saya lupa. Ada ras Asia, kulit hitam, Kaukasia, dan Mexican yang masing-masing berperan penting di dalam serial ini. Ada yang straight, gay, maupun lesbian, well...it's American serial anyway. Terus bentuk tubuh pemain utama maupun pendukung ada yang langsing, kurus, berisi, gemuk, tinggi, pendek, dll. Rambut juga gitu, banyak banget modelnya. Pokoknya macem-macem.

8. Hannah Baker, korban bully yang nggak terlihat lemah
Tokoh utama di '13 Reasons Why' yang di-bully teman-temannya sendiri. Hannah selalu berusaha bangkit setiap kali terjatuh, tapi akhirnya dia lelah dan menyerah karena Hannah merasa nggak ada yang peduli dan nggak ada yang bisa nolong dia. Gila sih mulai dari pengkhianatan sahabat, fitnah, pelecehan seksual, sampai pemerkosaan, semua dialami Hannah. Sinting. Menurut saya, Hannah nggak terlihat depresi dari luar, ya biasa aja kayak teman-temannya yang lain, padahal dia korban bullying. Ini yang serem. Saya pernah baca kasus serupa disini.

9. Fav quote
No one knows what's really going on in another person's life. And you never know how what you do will affect someone else.
-Hannah Baker-

10. The Mothers
Clay's mom is so beautiful! Saya kira blio ini stay at home mom eh lha kok wanita karir. Terus saya kasihan banget nonton ekspresi wajah Olivia Baker, mamanya Hannah, kayak susaaaaah banget gitu, huhuhu. Aktingnya bagus.

11. I want Clay-Sheri!
Sheri wajahnya manis bet! Sungguh aku ingin Sheri bisa menggantikan posisi Hannah di hati Clay, tapi ya susah sih setelah Clay mendengar apa yang ada di kaset rekaman Hannah tentang Sheri, wakakakak.

12. Cogans
a. JEFF!!! (KENAPA DIA HARUS MENINGGAL?? KENAPA??!)
b. Clay
c. Papanya Clay
d. Zach Dempsey (I can't resist tall guy)

13. Episode terakhir meninggalkan 7102 pertanyaan di benak saya
Pertanyaan-pertanyaan tersebut di antaranya:
a. Apakah Alex menembak kepalanya sendiri? Darimana dia dapat pistol?
b. Untuk apa Tyler memasukkan senjata laras panjang dan pistol ke koper?
c. Kenapa Jessica menunjukkan letak pistol ayahnya dan mengajari Bryce cara menembak?
d. Jangan-jangan Alex ditembak?
e. Kemana tujuan pergi Tony, pacarnya, Clay, dan Skye?
f. Skye ini sebenernya tau apa nggak isi kaset rekaman Hannah?
g. Bagaimana nasib anak-anak yang disebutkan di dalam kaset Hannah?
h. Bagaimana kelanjutan beasiswa Zach? Apakah dia akan mulus menjadi seorang marine biologist?
i. Bagaimana reaksi Mr. Davis ketika tau anak perempuan kesayangannya (Jessica Davis) telah diperkosa teman sekolahnya sendiri??
j. Justin Foley punya pistol nggak sih? Kok lupa.


Kabarnya serial ini ada season 2 ya? Semoga ada beneran deh, nggak sabar pingin nonton lagi!

(all images are from IMDb)

*

2 comments:

  1. Seingatku Justin masukin pistol ke tasnya waktu mau pergi dari rumahnya.... etapi kok tetiba rancu antara justin sama alex. Soalk skye, kayaknya dia pernah punya hubungan sama clay di masa lalu. Teman dekat atau pacar mungkin. Apa skye udah diceritain tony soal kaset itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah soal skye sama tony itu juga aku nggak ngerti hahaha

      Delete