June 12, 2017

30 Days Movie Challenge

Hai~~~ Aku datang kembali~~~

Kerasa ya seminggu nggak nulis apa-apa disini rasanya hampa. *lebay*

Seminggu ini nggak nulis karena nggak punya ide mau nulis apa, alasan klasik. Blog walking sih jalan terus. Akhir-akhir ini saya lagi ngefans sama blog nyonyasepatu.com milik mbak Noni Khairani. Idenya simpel dan tulisannya menarik serta ringan dibaca. Aku ingin seperti mbak Noni. *ingin-ingin terus tapi nggak bertindak*

Anyway hari ini saya mau berbagi hasil challenge lagi, kali ini tentang film. Challenge ini jangka waktunya sebulan. Jadi enak sehari satu pertanyaan, jawabannya bisa dipikir masak-masak.

Let's gooo~~~


Day 1: Your Favorite Movie
"127 Hours"
Film survival yang diangkat dari kisah nyata Aron Ralston. Dia ini seorang biker yang mengalami musibah tak terduga di Blue John Canyon, AS. Tangannya kegencet batu besar selama 127 jam atau sekitar lima hari. Tempat tergencetnya itu ada di sela-sela canyon. Teriak sekenceng apa pun nggak ada yang denger. Memori kejadian sebelum musibah terus berkelebat dalam pikirannya, diselingi dengan pengandaian kocak keajaiban yang membantunya keluar dari musibah itu. Aron lebih memilih memotong lengannya dengan pisau tumpul yang ada daripada harus mati di dalam canyon. Diperankan oleh si ganteng James Franco, film ini nggak ngebosenin.


Day 2: The last movie you watched?
"Cars"
Review singkatnya pernah saya tulis disini.


Day 3: Your favorite action/adventure movie
"Alice through the Looking Glass"
Baca selengkapnya disini.


Day 4: Your favorite horror movie
"Final Destination 3"
Satu-satunya sekuel FD yang prosesnya berurutan dan masuk akal. Juga nggak terlalu menjijikkan. Tokoh-tokohnya pun menarik: anak-anak SMA yang baru lulus.


Day 5: Your favorite drama movie
"The Handmaiden"
Pemeran utamanya Kim Minhee, tau ya dia siapa? Yup aktris Korea Selatan yang pernah pacaran sama Jo Insung. Kim Minhee ini kalau dilihat sekilas nggak cantik, tapi lama-lama dia cantik karena wajahnya unik. Film ini bergenre psychological erotic thriller. Twist-nya bikin menganga. :O


Day 6: Your favorite comedy movie
"Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1"
Pernah saya tulis disini.


Day 7: A movie that makes you happy
"Enchanted"
Seorang putri dari dongeng animasi yang nyasar ke dunia nyata. Di film ini kita bisa melihat bagaimana reaksi orang-orang di dunia nyata kalau ada orang yang bertingkah ala dongeng animasi. Konyol tapi juga menakjubkan karena princess dari negeri dongeng kan punya suara yang bagus, pandai membuat kerajinan tangan, berteman baik dengan hewan-hewan, baik hati, dan cantik jelita pastinya.


Day 8: A movie that makes you sad
"The Danish Girl"
Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata Lily Elbe, transgender pertama di negara Denmark. Lily Elbe terlahir laki-laki dengan nama Einar Wegener. Dia menikah dengan Gerda, adik kelas di kampusnya. Dua-duanya merupakan seniman. Einar merasa jiwanya perempuan dan ingin berganti jenis kelamin karena Gerda suka mendandaninya dengan dandanan perempuan untuk model lukisan, ditambah dengan bangkitnya memori masa kecil Einar yang diperlakukan seperti perempuan oleh temannya sendiri. Lily Elbe diperankan dengan sempurna oleh Eddie Redmayne.


Day 9: A movie that you know practically the whole script of
"Harry Potter and the Goblet of Fire"
Duh nggak perlu dijelasin panjang lebar lah ya kalau yang ini, hahaha.


Day 10: Your favorite director
"Stephen Spielberg"
Asal sebut aja nama sutradara terkenal, saya nggak terlalu merhatiin sutradara kalau nonton film. Mwehehe.


Day 11: Your favorite movie from your childhood
"Ducktales: Hotel Strangeduck"
source
Film animasi keluarga bebek. Genre-nya comedy horror. Alkisah tersebutlah sebuah hotel bernama Hotel Strangeduck milik Dr. Strangeduck, Dr. Strangeduck diklaim sudah meninggal. Suatu hari datanglah tiga orang tamu ke hotel tersebut, salah satunya mengaku sebagai arwah Dr. Strangeduck. Awalnya seluruh staf hotel ketakutan, namun ada beberapa kejanggalan yang membuat Huey, Dewey, dan Louie curiga makhluk tak terlihat itu bukanlah arwah Dr. Stangeduck.


Day 12: Your favorite animated movie
"Tangled"
Ini juga nggak perlu dijelaskan lebih lanjut. Kalau penasaran tonton aja di salah satu stasiun tivi nasional, biasanya sering muter film ini kalau lagi musim liburan sekolah.


Day 13: A movie that you used to love but now hate
"Kungfu Panda" (all series, sorry not sorry)
Dulu suka karena unik ya kan ada belalangnya yang jago kungfu. Lama-lama nggak suka karena yaaa nggak suka aja lol. *penjelasan tak bermakna* Nggak paham ceritanya dibawa kemana.


Day 14: Your favorite quote from any movie
"Science goes only so far and then comes God." (Noah Calhoun, The Notebook)
Review singkatnya pernah saya tulis disini.


Day 15: The first movie you saw at theaters
"Arwah Goyang Karawang"
Zzzzz..........kalau nggak salah dulu saya masih SMA nontonnya dan ditraktir sama temen. Kami penasaran karena berita pertengkaran DePe dan JuPe heboh banget waktu itu. Waktu itu kami masih polos dan gampang kemakan media.


Day 16: The last movie you saw at theaters
"Beauty and the Beast"
Pernah saya tulis di postingan ini.


Day 17: The best movie you saw during the last year
"Fantastic Beasts"
Film fantasy adventure yang harus ditonton kalau ngaku Potterhead, hahaha.


Day 18: A movie that dissapointed you the most
"Arwah Goyang Karawang"
Enough said!


Day 19: Your favorite actor(s)
"Leonardo DiCaprio"
Tulisan tentang film-film om Leo segera terbit ya! Please kindly wait! Nanti saya sertakan linknya disini.


Day 20: Your favorite actress(es)
"Clemence Poesy"
Tau ya? Dia yang jadi pelajar penyihir Prancis di Harry Potter and the Goblet of Fire dan jadi istrinya Bill Weasley di dua film terakhir, Fleur Delacour. Dia juga pernah main di 127 Hours. Film Clemence lain yang pernah saya tonton adalah The One Below. Film bergenre psychological drama. Saya suka Clemence karena gayanya santai abis.


Day 21: The most overrated movie
"Deadpool"(??)
Belum nonton filmnya sih hahaha.


Day 22: The most underrated movie
"Blue Valentine"
Film bergenre drama yang dibintangi Ryan Gosling dan Michelle Williams (yang jadi Marilyn Monroe di film A Week with Marilyn). Film ini menggambarkan kehidupan sepasang suami istri yang rumah tangganya nggak harmonis lagi. Dean (Ryan Gosling) berusaha mempertahankan pernikahannya sementara Cindy (Michelle Williams) merasa kalau rumah tangga yang mereka jalani nggak baik untuk psikis anak perempuan mereka satu-satunya. Kejadian saat ini dan masa lalu Dean dan Cindy ditampilkan berselang-seling.


Day 23: Your favorite character from any movie
"Rangga, 99 Cahaya di Langit Eropa"
Ganteng, tinggi, cerdas, bahasa Inggrisnya bagus, ilmu agamanya oke.


Day 24: Favorite documentary
"National Geographic's wild life documentary"
Hahaha nggak yakin juga jawabannya tepat sama pertanyaannya. Film dokumentasi NG favorit saya ya yang membahas tentang lautan beserta makhluk-makhluk unik yang ada di dalamnya. Kita kan hidupnya di darat ya, suka penasaran gitu sama apa-apa yang hidup di bawah laut. Kebanyakan mereka cantik-cantik dan ajaib.


Day 25: A movie that no one would expect you to love
"Sinister"
Film horror thriller. Makhluk horornya nggak keluar terus-terusan, penampilannya nggak yang aneh-aneh sampe bikin serem nggak mau lihat, makanya saya tahan nonton sampai selesai. Twist-nya itu lhoh yang bikin trauma tapi juga bikin tepuk tangan. Cerita di film ini tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah, tanpa tau kalau rumah tersebut dikutuk yang mengakibatkan penghuni-penghuni sebelumnya meninggal secara tragis.


Day 26: A movie that is a guilty pleasure
"(500) Days of Summer"
Sumpah yaaa film ini bikin baper. Yang mengharap happy ending nggak usah nonton film ini. Huhuhu. Tom (Joseph Gordon Levitt) jatuh cinta sebenar-benarnya pada rekan sekantornya, Summer (Zooey Deschanel). Sayangnya Summer nggak mau terikat dalam hubungan serius. Eh tapi pada akhirnya dia terikat pernikahan juga sama pria lain. Huhuhu pukpuk Tom (maap aing nggak bisa nggak nulis spoilernya).


Day 27: Favorite classic movie
"The Sound of Music"
Nonton film musikal ini waktu masih SMP bertahun-tahun lalu di jam pelajaran bahasa Inggris. Sampai sekarang masih ingat (walaupun nggak detail) pemandangan alamnya yang bagus sekali.


Day 28: Movie with the best soundtrack
"Lizzie McGuire The Movie"
Soundtrack andalan Tide is High (by Atomic Kitten) dan This is the Dreams are Made of (by Hillary Duff).


Day 29: A movie that changed your opinion about something
"La La Land"
Review ringkasnya sila baca disini, dan temukan jawaban kenapa film ini mengubah pandangan saya terhadap romantisme dan realita. *nyuruh-nyuruh*


Day 30: Your least favorite movie
"Alice in Wonderland" (live action)
Pernah saya singgung sedikit di postingan ini.


Kalau ada yang ikutan challenge ini juga, tag saya di twitter ya, atau komen menyertakan link di bagian komentar postingan ini. ;)

See you!


(all pictures, except Ducktales, are from IMdB)

*

2 comments:

  1. Aku kok ngakak ya bacanya abis kena day 15. Mau bikin list juga tapi nggak semua pertanyaan bisa kujawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebal dulu nontonnya, ayo kak gpp bikin juga jangan cemen :p

      Delete