April 18, 2018

LARI BENERAN!


Akhirnya setelah Agustus 2017 lalu ikut acara lari di Taman Safari Prigen, hari Minggu kemarin saya ikut lagi acara lari di Lanud Abd Saleh. Ambil jarak 5K karena...trauma mau ambil yang 10K. 😂

Kalau dulu, sebelum hari-H lari 10K di Prigen, saya sempet latihan naik tanggal lima lantai setiap hari. Untuk acara yang di lanud kemarin saya nggak ada persiapan sama sekali. Rencananya pingin jalan tiap pagi setengah jam keliling kampus, nyatanya ya rencana hanya tinggal rencana. 😅 Tapi alhamdulillah masih bisa lari sepanjang jarak 5 km.

IYA LARI BUKAN JALAN!

[Baca juga: Amateur Runner]


Larinya gimana? Tentu saja pakai metode slow jogging wkwkwk. Saya nggak tau ada berapa orang yang mengembangkan metode slow jogging, yang pasti metode yang saya pakai adalah metode Dr. Hiroaki Tanaka dari Jepang. Metode slow jogging beliau bisa diterapkan untuk menjaga kebugaran maupun menurunkan berat badan.

Pengalaman saya selama slow jogging 5K kemarin adalah nggak merasa berat-berat banget. Beda dengan lari 10K dulu dimana lari kilometer pertama aja udah ngos-ngosan karena buta metode lari yang benar. 😂

Memang medan di Lanud Abd Saleh kemarin datar-datar aja nggak naik turun kayak di Prigen, makanya itu saya penasaran pingin ikut lari di Prigen juga bulan depan. Siapa tau medannya naik turun kan jadi saya bisa membandingkan metode slow jogging di dua medan yang berbeda.


Oh iya beberapa hari kemarin sebelum lari, saya suka pusing dan badan pegel-pegel semua. Nggak salah sih kalau pusing lha wong doyan begadang nonton hahaha. Kemudian saya bertekad tidur lebih awal dan nggak begadang lagi demi masa depan yang cerah. Pusingnya pelan-pelan hilang tapi pegel-pegelnya nggak hilang. Setelah ikut lari kemarin mayan lho pegel-pegelnya hilang. Ternyata memang selama ini saya kurang olahraga wkwk.

Bagi yang penasaran dengan metode slow jogging ala Dr. Hiroaki Tanaka, sila ceki video berikut ini:



Stay healthy and see you on my next post!


*

2 comments :

  1. aku akhir-akhir ini sering sakit badan, kayaknya karena ga pernah olah raga :)) metode slow jogging ini kayaknya ga terlalu berat ya buat orang yang kurang olah raga kayak kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak eya, enak banget olahraga pake cara slow jogging ini hahaha nafas nggak ngos-ngosan pula

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top