March 26, 2018

Itu-Itu Aja

Bermula dari karaoke dengan anak kamar sebelah tanggal 17 Maret lalu. Kami berdua suka K-Pop jadi nyanyinya pasti lagu-lagu Korea dari group band seperti Red Velvet, GFRIEND, Twice, Seventeen, SNSD, Lovelyz, dan A Pink. Tapi gagal nyanyi lagu-lagu A Pink karena kami sudah jarang dengerin mereka. Di menit-menit terakhir kami nyanyi lagu F4. Sungguhlah lagu-lagu empat om itu melekat sekali di ingatan kami sampai nyanyi sambil main HP pun kami nggak off beat. Entahlah dengan ketepatan pelafalan liriknya. 😂

Ternyata tanggal merah kemarin terhitung hari besar dengan tarif maksimum dibanding hari-hari lain. Baique.

Dari karaoke itu saya dapat freepass satu jam yang saya gunakan lagi hari Kamis kemarin dengan seorang teman. Sebelum hari-H saya niat dengerin lagu-lagu yang nggak pernah saya nyanyikan sebelumnya, seperti lagunya Day6, Juniel, K.Will, Girl's Day, dan 'Gorgeous'-nya Taylor Swift. Tujuannya ya biar nggak nyanyi lagu itu-itu aja.

Lirik lagu yang berhasil saya nyanyikan dengan mayan baik pelafalannya tentu hanya lagu K.Will yang berjudul 'You Don't Know Love' karena ada tulisan Koreanya. Lirik lagu lainnya tertulis dalam bentuk romanisasi yang mana saya lemah dalam membaca romanisasi. Huhuhu. Beneran ini bukan sombong atau gimana, tapi memang kalau bisa membaca huruf dari bahasa asing yang memiliki huruf khasnya sendiri, maka membaca romanisasinya akan susah dan terasa aneh. Coba yang bisa baca huruf Hijaiyah, pasti lebih mudah baca Alquran dengan huruf Hijaiyah daripada huruf Hijaiyah yang diromanisasi ke alfabet abcd...z.

Sedangkan lagu-lagu pilihan teman saya, kalau saya perhatikan baik-baik ya sama aja kayak pilihan di karaoke-karaoke sebelumnya. Nyanyinya ya itu-itu aja. 😂

Saya niatnya nyanyi lagu lain biar nggak itu-itu aja lagunya. Ternyata ya lagu lain yang saya tau cuma itu-itu aja, kalau nggak K-Pop ya Taylor Swift lmao. Failed.

giphy.com

Sejak kapan ya saya nggak update lagu-lagu barat dari penyanyi lain? Kayaknya sejak kerja deh saya jadi males ngikutin lagu barat. Soalnya udah males juga cari artis K-Pop yang nyanyi lagu barat hahaha. Iya saya banyak tahu lagu barat karena ada artis K-Pop yang ngover lagunya.

Lagu dalam negeri juga mentok lagu-lagu lama yang saya dengerin pas masih anak-anak sampai SMP-SMA, seperti lagu anak-anak 90an dan lagu beberapa band yang tenar pada masanya kayak Sheila on 7, Peterpan, dan lagu-lagu milik bapaknya Al, El, Dul. 😂😂😂😂😂 Lagu-lagu dangdut jadulnya Bang Haji Rhoma dan lagu-lagu mellow jadul Ratih Purwasih juga kalau ada trigger-nya saya pasti ikut nyanyi wkwkwk. Thanks to Dad and Mom, my childhood was so amazing.

Selain lagu, hal yang "itu-itu aja" juga saya rasakan ketika berpakaian. Kalau ini sudah diakui oleh teman kuliah dulu. Dia cowok. Waktu itu kalau lagi internetan, saya suka browsing street style gaya barat, Korea, dan Jepang. Kayaknya sih teman saya itu mata-matain saya tiap hari mweheheh GR banget, terus dia nyeletuk di tengah kerumunan geng: "Endah browsing-nya fashion terus tapi pakaiannya tiap hari itu-itu aja". DEYM. 😂😂😂

giphy.com

Dulu "nggak punya duit buat belanja-belanji woy!" jadi alasan kenapa pakaian saya itu-itu aja. Tapi setelah saya rasa-rasakan sekarang, itu bukan alasannya. Saya sekarang udah kerja, udah punya penghasilan sendiri, dan.....pakaian saya tetap tuh itu-itu aja HAHAHAHA. Dasarnya emang nggak suka belanja pakaian dan kalau udah nyaman sama satu pakaian, saya akan pakai pakaian itu sampai rusak atau mbulak (pudar warnanya). Kurang setia apa coba.

Kalau dibanding-bandingkan nih, ternyata koleksi buku saya jauh lebih banyak dari koleksi pakaian. Saya hobi membaca, apakah teman-teman seperhobian seperti ini juga?


*

6 comments:

  1. Wahaha sama banget Endaah, aku tiap karokean juga yang dinyanyiin itu-itu aja. Wajibnya udah pasti lagunya si mbak Tay yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya lagunya si mbak nggak boleh ketinggalan pokoknya ;D

      Delete
  2. Unnieee, dia siapa nih? Jadi kepo. Hahaha.

    Btw ada yang typo tuh belanja-belanji? Atau memang dibuat seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Billy HAHAHAHAHAHAHA
      emang aku buat gitu unnie belanja-belanji wkwk

      Delete
  3. Nggak papa yang itu-itu aja yang penting biasnya kan gonta-ganti eeeehhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAKAKAKAKAk park chanyeol tetap di hati koooooook

      Delete