April 30, 2022

Video-Video Bermanfaat


Beberapa hari yang lalu, saya menghapus semua video yang ada di History YouTube. Kemudian tersadar kalau ada beberapa video bermanfaat yang belum ditulis di blog. Daripada makin lupa, maka hari ini saya terbitkan tulisan ini. 
 
Wagelaseh bulan April ini gas pol rem blong banget gw nulis blog. πŸ˜‚ 

1. Video tentang cara mengatasi salah bantal
Salah bantal atau dalam bahasa lokal di tempat tinggal saya disebut keblinger ini sepertinya hampir dialami oleh semua manusia. Kita merasa tidur nggak salah posisi tapi begitu bangun kok leher dan pundak rasanya kaku dan sakit ya? Salah siapa? Salah bantal! *krikkrik* 

Kalau lagi keblinger, kata orang-orang zaman dulu, biar cepet sembuh maka bantal yang dipakai tidur itu dijemur kemudian ditempelkan di leher dan pundak yang kaku dan sakit. Manjur nggak? Nggak juga. πŸ˜† 

Berbekal dari pengalaman tersebut, saya baru kepikiran untuk mencari fisioterapi guna mengatasi salah bantal. Ternyata ada ya, HEHEHEHE. Alhamdulillah setelah saya praktekkan, rasa sakit dan kaku karena keblinger bisa pulih lebih cepat daripada memanggul bantal hangat. 


2. Video tentang cara mengatasi vertigo
Ketika vertigo melanda...haduh rasanya kayak sumpek aja gitu dunia. Apalagi bisa datang lagi itu vertigo. 😭 Minum obat nggak cukup, tidur salah posisi kepala jadinya makin mumet, belum lagi mual dan nggak bisa beraktivitas dengan lancar. Hayati lelah. 😭 

Berangkat dari ketidaknyamanan itu, akhir tahun kemarin saya mencari cara untuk mengatasi vertigo. Ada beberapa metode, salah satunya yang menurut saya paling mudah dilakukan adalah Epley Manuver. 

Ketika melakukannya memang harus menahan pusing tujuh keliling yang makin keliling sih, tapi alhamdulillah sehari setelahnya kepala jadi jauuuh lebih baik rasanya. Vertigo juga nggak balik lagi sampai sekarang. Semoga nggak pernah balik-balik lagi, aamiin!


3. Video tentang how to speak American English
Sejak pertama kali belajar bahasa Inggris kelas 4 SD dahulu kala, saya nggak pernah berpedoman ke salah satu kiblat bahasa Inggris. Entah itu British English, American English, lebih-lebih Australian English. Selain karena nggak tahu dan nggak kepikiran, di sekolah juga nggak pernah diarahkan ikut yang mana. Akhirnya saya pakai kombinasi British dan American English. πŸ˜… 

Ternyata kombinasi tersebut malah membuat saya bingung sendiri dalam hal pronunciation wkwkwkwk. Akhirnya tahun kemarin saya putuskan untuk ikut American English. Kenapa? Karena saya lebih nyaman dengan aksen tersebut. Mungkin juga karena lebih banyak terpapar film-film Hollywood dan Disney kali ya jadinya lebih familiar. Surprisingly, dengan memilih satu pedoman aksen, saya bisa lebih paham lagi dengan aksen yang lain. 

Hal pertama yang saya lakukan ketika memutuskan memilih American English adalah nonton video pengucapan vowels dalam logat American English dari channel Accent's Way English with Hadar. Kemudian lanjut nonton ciri-ciri khas American English di channel Speak English with Vanessa. Setelah itu, nonton video-video logat British dari English with Lucy jadi nggak sebingung dulu. 

πŸ‡¬πŸ‡§ πŸ‡ΊπŸ‡² πŸ‡¦πŸ‡Ί 

Oh iya disclaimer untuk video-video di poin 1 dan 2, sifatnya bukan rekomendasi ya. Itu hanya berdasarkan pengalaman pribadi. Jika ingin mempraktekkannya juga, mohon untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing. What works for me, belum tentu works for you

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


*

8 comments :

  1. History pencarianmu sungguh mengagetkan. Lebih banyak ttg kesehatan. Mungkin karena faktor U...wkwkkwk

    Iyaa...bulan ini semangaat banget ngeblogmya. Berasa seperti ngeblog adalah ibadah. Ngisi waktu puasa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAHA IYA JUGA. xD Hadeh umur gabisa bohong biarpun tetep kekeuh berdeklarasi jiwa muda. xD

      Iya lho aku April kemarin entah kena apa kok jadi produktif banget. Alhamdulillah. :D

      Delete
  2. Asli, nggak pernah kepikiran buat cari tahu cara mengatasi salah bantal! Kzl kenapa aku nggak kepikiran 🀣 terima kasih Kak Endah udah sharing 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk sama-sama Li, semoga kalau salah bantal di kemudian hari kamu bisa cepet pulih dengan mempraktekkan peregangan pundak dan leher. :D

      Delete
  3. endahhh, kayaknya baru kemarin kemarin buka blog ini belum ada update, lah kok udah banyak yg baru hahaha.
    maap lahir batin yak

    bener kata mas vay, pencarianmu random tapiii aku juga :D
    beberapa hari terakhir ini aku malah kepikiran soal kemampuan englishku yang aku sendiri bingung lebih ke aksen mana, kayaknya ke America #diputusisendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku April kemarin beneran ngebut banget mba Ainun nulis blognya. xD HAHAHAHAHA tos dulu sesama orang yang punya pencarian random di YouTube. xD Coba lihat videonya Vanessa di atas aja mba Ainun, ada ciri-cirinya American English kayak apa.

      Delete
  4. History YouTube ku rata2 kulineran mba, Ntah itu kuliner daerah ataupun orang mukbang 🀣🀣. Dulu sebelum pandemi kebanyakan traveling. Cari2 ide mau kemana 😁.

    Yg ttg bantal, aku sering ngalamin. Tapi sejak Diksh tau Ama salah satu temen , bahwa tidur tanpa bantal sbnrnya lebih bagus utk m niaga kulit wajah ttp kencang. Akhirnya udh setahun gini aku tidur tanpa bantal πŸ˜„. Jadi udah terbiasa, dan selain efek kulit, ngerasa banget leher ga sakit lagi 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kaget sih kalau Mba Fanny haha soalnya kalau nulis review makanan juga jago di blognya.

      Oh iya aku juga pernah dikasih tahu tips itu, dulu aku juga sempat tidur tanpa bantal, tapi lama-lama pusing wkwk. Jadi balik pakai bantal lagi tidurnya. xD

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top