June 20, 2023

QnA tentang Buku


Hi! I'm back with another QnA post. Hope you are not getting bored. 😁 Ngabisin stok bookmark Twitter tentang QnA ceritanya. Kali ini QnA-nya seputar buku. Enjoy!


  1. Target kamu baca berapa buku perbulan? Kenapa kamu menentukan angka segitu? Satu aja supaya nggak merasa dikejar-kejar target. Kalau bisa baca lebih dari satu buku per bulan ya alhamdulillah.
  2. Sepanjang tahun ini, udah beli berapa buku? Lebih suka via online atau offline? Lima buku (Hai, Miiko! Vol. 35, Filosofi Teras, Sapiens Grafis 1-2, dan Journal of Gratitude). Belinya online semua karena lebih murah dan ada yang memang nggak ada di toko buku offline.
  3. Rekor terlama kamu baca buku total berapa jam? Apa yg membuat kamu bela-belain baca segitu lamanya? Sepuluh jam kali ya, waktu baca Juru Tato dari Auschwitz soalnya seru banget ceritanya.
  4. Buku apa yang menurut kamu lebih baik gapernah ada di dunia ini, alasannya kenapa? Buku yang isinya hoaks karena menyesatkan.
  5. Siapa penulis favorit yg bukunya pasti kamu beli? Spill alasan kenapa mutualanmu harus suka dgn author itu juga. Trinity dan Diana Rikasari. Buku-buku traveling-nya Trinity enak untuk diikuti karena gaya berceritanya seru dan ada informasi baru yang didapat. Kalau buku-bukunya Diana Rikasari isinya warna-warni dan kalimat-kalimat di dalamnya pendek-pendek terus spread positivity, jadi bacanya bisa naikin mood.
  6. Sebutin buku self-improvement terbaik versimu! Apa dampak terbesarnya ke dalam hidup? 1 cm Diving oleh Taesoo dan Moonjeong. I just realized that I've been living my dream after read that book.
  7. Apa novel terbaik yang pernah kamu baca? Kenapa novel itu layak disebut yg terbaik? Cantik Itu Luka dan Juru Tato dari Auschwitz. Cantik Itu Luka beneran mindblowing idenya, susunan kalimatnya enak dibaca. Juru Tato dari Auschwitz ceritanya mengharukan dan membuat trenyuh di saat yang bersamaan, terjemahannya enak dibaca.
  8. Pernah kecewa dengan novel yang diangkat menjadi film ga? Bagian mana yg paling mengecewakan? Pernah, bagian Ginny Weasley yang karakternya jadi awkward di film padahal di bukunya enggak.
  9. Kalau buku kamu rusak oleh orang lain secara tidak sengaja, apa yang kamu lakukan? Marah, hahahahaha. Kejadian waktu ponakan masih balita nyobek buku ensiklopedia terus malah marahin kakaknya. πŸ˜… Sampai sekarang kakaknya masih inget, ya ampun berdosa banget nggak sih, emang jahiliyah banget dulu tuh.
  10. Spill cara nyaman baca buku di tempat umum versimu dong. Nggak pernah terlalu nyaman baca buku di tempat umum soalnya pasti banyak distraksi seperti suara-suara yang terlalu bising.
  11. Bisa baca sambil denger lagu? Spill lagu atau playlistnya. NOPE. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Baca buku harus di tempat yang nggak ada suara lagu sama sekali. Kalau hanya suara instrumen yang kalem gitu kayaknya bisa, asal jangan instrumen dari lagu-lagu yang sudah ada.
  12. Buat yg bisa, sebutin dong tantangan terberat ketika baca buku sambil makan. Nggak pernah baca buku sambil makan karena repot dan sayang kalau bukunya kotor kena makanan. 

Sumbernya dari sini ya:

Thanks for stopping by and reading! 🌸🌸

**

2 comments :

  1. Kalau buku yang berhasil bikin penasaran dan alur ceritanya seru bakal bikin lupa waktu dan bersemangat untuk segera menyelesaikannya. Akhirnya ga sadar kalau sudah baca buku selama sekian jam.

    Aku sih udah ga berekspektasi tentang buku yang diangkat ke film. Aku sadar bakal beda jauh antara buku dan filmnya. Jadi yaa tinggal nikmati aja buku dan filmnya tanpa membandingkan di antara keduanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener!!! Sampai lupa waktu kalau baca buku yang bikin so much into the story, wkwk. Kadang kalo udah capek gitu suka sayang kalo berhenti, akhirnya diterusin. πŸ˜‚ Sama ini sih, kalo hp lagi di-charge itu salah satu cara nungguin sampai penuh ya dengan baca buku. πŸ˜†

      Hahahahaha udah canggih ya levelnya udah sampai ke yang nggak banding-bandingin lagi. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top