June 16, 2023

It's Time for Answering Random Questions from Twitter


Lagi gabut gaez dan nemu QnA di Twitter yang rasa-rasanya enak untuk dijawab dan jadilah postingan ini. Lagi pingin sering-sering nulis juga tapi kadang bingung mau nulis apa. Yaudah nulis QnA kayak gini aja yang mudah. Biar otak nggak hah hoh juga karena keseringan vakum nulis. Here you go~


  1. Kalian kalau di bioskop, duduknya harus di seat mana terus alasannya apa? Sama bioskop yang paling enak (dari segala aspek; boleh dari filmnya, makanan, kursinya) itu yang mana menurut kalian? Di bioskop mall M, seat A-D dan dekat aisle biar cepet masuk dan keluarnya, nggak terganggu dengan orang yang lewat karena jarak kaki dan kursi di bawahnya nggak terlalu sempit, plus nggak dongak lihat layar. Toilet cukup bersih, ruang nontonnya juga, nggak bau, dan popcorn-nya sedap. Kursinya juga enak, nggak kayak di mall T. Di mall T itu kursinya kayak kursi bus, huhu, jadinya ngatung kalo kakinya pendek dan bikin pegel. :(
  2. Kalau misalnya kalian jadi guru/dosen, kalian bakal ngajarin atau nyisipin materi apa di kelas kalian ... terus kalian bakal jadi tipe pengajar yang kayak gimana? Yang santuy kah, yang gampang kasih nilai, atau gimana? Materi sex education ke para bocil supaya aware dengan hal tersebut sedari dini (bisa bilang begini karena ril ngajarin ke keponakan sendiri dan dia bisa mengajari anak yang lebih muda dari dia sekarang tentang sex education). I think I'll be a strict teacher lol.
  3. Dari semua oleh-oleh di berbagai kota di Indonesia, oleh-oleh mana yang kalian paling suka? Boleh makanan, barang, dan lain-lain. Kue mochi dari Semarang, mereknya apa ya lupa pokoknya teksturnya lembut, bite size, dan isinya nggak lengket ke gigi.
  4. Lagu yang selalu kalian putar kalau lagi butuh serotonin boost, atau lagu yang nemenin kalian kalau siap-siap dandan itu yang mana? Nggak ada lagu spesifik karena jarang dengerin lagu akhir-akhir ini. Paling-paling di kepala keingetnya ke lagu-lagu country Taylor Swift.
  5. How do you want to be loved? I wanna be loved dengan cara yang tidak patriarki.
  6. Album yang lagunya enak-enak semua? Album Fearless dan Red-nya Taylor Swift, album Teen, Age-nya Seventeen, dan album Sunrise-nya DAY6.
  7. Your best purchase sejauh 2023 ini ada enggak 🤭 Definitely my skin care products. Nggak banyak, cuma tiga macam. I try to simplify my skincare routine because pakai banyak-banyak malah breakout. :)))
  8. Ada gak materi, bacaan, atau obrolan dari kelas kamu yang menarik bgt dan semua orang harus tau hal itu? Let's share some insightful trivia~ Materi morfologi tumbuhan, coba lihat bukunya Gembong Tjitrosoepomo yang judulnya Morfologi Tumbuhan terbitan UGM Press. We know that plants are so diverse but after read that book you will be in awe knowing that the diverse is so diverse than you thought.
  9. Film yang menurut loe harus bgt ditonton di bioskop karena vibesnya bakal beda & bagus (BGT) kalau ditonton di layar lebar? Jurassic World (2015) (this is actually my dream watching it in theatre😭)
  10. Make-up, skincare, dan parfum yang akhir-akhir ini jadi jagoan loe ada ga 🤭 Atau yang lagi ada di wishlist lo dan mupeng banget buat lo cobain? Parfum Miniso yang aromanya British pear karena konon wanginya mirip salah satu parfum mahalnya YoungK. 😂
  11. Makanan atau minuman yang baru lo discover akhir2 ini, terus yang kayak "selama ini gw ke mana aja ..." 😔 Kue mochi Semarang. 😆
  12. 5 things to be grateful about? Apalagi akhir2 ini kayaknya lagi berat banget ga sih 😔 Gw alhamdulillah selama delivery makanan online selalu dapat pesan lucu2 dari abangnya :D sama selalu selamat sampai di kos tiap keluar bareng temen! Family, health, job, money, close friends.
  13. Drop empat hal menarik dari bookmark twitter loe, soalnya pasti banyak 🤭 Bookmark cuitan Mufti Menk, giveaway buku, random questions like this, dan cogan Jepang yang kelakuannya rada anu. 😂
  14. Kebaikan atau gesture kecil apa yang sangat lo apresiasi dari perlakuan orang lain? Melambaikan tangan ketika akan pergi, wkwkwkwk.
  15. How do you overcome or handle any inconvenience in your life? Konteksnya boleh penolakan (ujian masuk ptn mungkin), struggle apapun, relationship, dunia akademik, atau dalam kondisi apapun juga boleh. First thing first is nangis lah, apa lagi. Setelah itu baru dikerjain pelan-pelan tuh kerjaan sambil istigfar banyak-banyak karena kebanyakan dosa. Lalu berdoa supaya masalahnya cepat selesai, kan sudah ikhtiar tadi. Legowo dengan keputusan Tuhan karena itu berarti yang terbaik bagi diri sendiri walaupun dalam hati bertanya-tanya "Ya Allah, maunya apa ya ini saya nggak ngerti." Gitu sih, daripada hipertensi kan tidak worthy ya teman-teman. 🙏
  16. Lo butuh waktu siap-siap buat keluar rumah tuh berapa menit/jam ... gw biasanya mentok sejam udah beranjak mandi & dandan, kalau enggak pasti telat 😅 Paling nggak satu jam, kurang dari itu biasanya keteteran.
  17. Tipe kamar atau rumah impian kalian ada enggak sih ... yang kedap suarakah? Harus ada rak buku banyak? Desainnya mau warna apa? Terus entar rumah/kamar kalian bakal jadi basecamp buat temen-temen/keluarga apa enggak? :D Yang tetangganya nggak berisik dan nggak sirik tanda tak mampu. Rumah kalau bisa tampilan luarnya sederhana tapi bagian dalamnya wow seperti istana (bercanda).
  18. If you were a perfume, what kind of fragrance you be? According to Pefume Quiz on FragranceX wesbite, I'm Citrus.
  19. Lo kalau suka sama orang ada pattern-nya ga sih? Kayak sadar ga sadar, ada kesamaan gt di antara mereka soalnya gw ada 😭😭😭😭 Atau lo tiap suka sama orang pasti yang beda BGT gitu ... apa gimana. Ada, biasanya dia rapper of the group. 😜
  20. Kalau lo ga jadi manusia jujur lo pengen jadi apa. Gw pengen jadi sandal hotel. Pingin jadi pohon di salah satu taman nasional di Amerika Serikat.
  21. Sambal paling enak dari yang enak itu apa, dan kenapa itu sambal bawangnya nelongso 🤭 (atau lo ga suka pedes?) Sambal bawang lalapan di mall M dan sambal ijonya ayam geprek kakak mawar.
  22. Menurut lo, kalau omongan lo & temen2 lo (baik virtual atau irl) dibeberkan ke publik, ada berpotensi dicancel ga atau aman-aman aja? 😁 Di-mass report oleh sesama fans K-Pop. 😂😂😂
  23. In a very kinder life di mana lo benar-benar bebas buat nentuin pilihan sendiri tanpa struggle apa pun, hidup seperti apa yang bakal lo jalanin? Hidup exploring satu negara ke negara lain sampai mentok semua negara dikunjungi.
  24. Fasilitas yang seharusnya tersedia di Indonesia sini, tapi belum ada tuh kira-kira dalam bentuk apa deh ... THE PROPER PUBLIC TRANSPORTATIONS!
  25. Which one do you prefer— a stronger heart, or a kinder life? I can't control anything outside so I choose the stronger heart.
  26. Lo punya kesempatan buat hadirin 5 konser secara gratis, konser siapa aja yang bakal lo datengin? Konsernya Taylor Swift, F4, Sexy Zone, Snow Man, dan Sheila on 7.
  27. This one specific lyrics, scene, or script engraved in my mind, like, forever. Which part? But I know I had the best day with you today (The Best Day by Taylor Swift).
  28. Lo kalau gibahin orang tipe yang ga mau nimbrung, yang mulai, yang menggebu-gebu, atau yang "tapi ya udahlah who are we to judge sih ..." Yang cukup tau aja. 😆
  29. Warna yang ga lo suka dan alasannya apa. I like colors.
  30. Lo pernah ga berantem, nangis, marah BESAR, dan kesal karen hal yang sebenarnya ga penting and its not that deep tapi gatau kenapa pingin aja 😭😭 gw pernah nangis karena gw lagi war sesuatu (gw lupa apa) terus wifi gw jelek, dan kaki gw gatel 😭 auto badmood. Pas masih kecil marah besar karena telur ceploknya kayak bau ikan. :(
  31. Keberuntungan apa yang pernah lo dapet selama lo hidup? Kayak, gw pernah (atau bahkan) sering ya jadi org yang paling beruntung. Bisa pegang tangannya YoungK. 😭
  32. Biasanya kan hal yang lo sesali dari masa kecil, kalau sekarang hal apa yang lo syukurin from your younger self? Yang pengen lo makasihin gitu ... Gw mau makasih ke gw kecil buat berani merantau :') It was hard but long story short. I survived. And it shaped who I am now. Makasih ke diri sendiri karena waktu kecil nggak pernah skip nonton iklan (karena TV-nya nggak ada remotnya emang, wkwkwk). Gatau sih ini shaped me or not to who I am today. 😆
  33. Pengalaman paling memorable selama naik kendaraan umum atau ojek online? Dimarahin sama mbak-mbak hanya karena nyuruh dia geser pantat. Dulu masih SMA digituin sama orang dewasa kan shock ya, di depan umum, nggak berani ngelawan. Ternyata dia habis berantem sama lakiknya. Emang bangcat. :)
  34. Tips biar rambut ga rontok plis. Gatau, I have the same problem.
  35. Your favorite cartoon episode boleh lokal atau luar. Spongebob Squarepants episode Rock Bottom, Sagwa episode shio, dan Doraemon episode alat yang bisa ambil apa pun dari televisi.
  36. Lagu enak yang pertama kali lu dengerin di tempat umum terus jadi suka bgt. Love Story by Taylor Swift.
  37. Game favorite lo boleh game online atau game pc game dari gamehouse, game flash gw dulu suka main parampaa sama love story di didigames. Super Cow dan Feeding Frenzy (sad you didn't mention 80s Nintendo games).
  38. Your favorite drink!! go-to drink!! esp coffee lovers i need your recommendations. Air mineral.
  39. Your favorite perfumes and describe their scent >___< Atau ada wishlist ga pengen parfum yang mana aja? Tadi sudah terjawab.
  40. Kalian pake sunscreen apa + skin typenya apa? Sharing is caring 🤗 Sunscreen bawaan day cream dari produk yang sekarang lagi dipake.
  41. Books/fan fiction that everyone should read once in their lifetime. Book: The Life-changing Magic of Tidying Up by Marie Kondo. Fanfiction: Kosan Enam Hari on Wattpad.
  42. Any media that traumatized you dan ga bakal lu liat lagi ... boleh buku, film, series, games, dan semacamnya. kalau gw jelas saw, midsommar, sama wrong turn 6 😭 genre gore gitu cukup gw liat sekali aja. Film Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street. 🤮
  43. Wahana favorit lo kalau lagi main ke amusement park 🏃‍♀️ gw jelas roller coaster. Same!
  44. GAYA BELAJAR LO GIMANA? How do you guys study? Tips and trick mencerna ilmu versi lo yang mungkin bermanfaat bagi orang lain? :D Belajar tanpa suara musik dan mencatat hal-hal yang penting di buku catatan.
  45. Video di youtube yang lo pada harus nonton dah sekali aje (gw akan rekomen windah basudara sama miawaug). Video live debut SNSD di MCountdown yang belakangnya ada properti kapal pesiar.
  46. Lo pernah bayangin ga entar lo pensiun bakal gimane kondisinya 😭 kayak bakal tinggal di mana, jadi nenek yang melihara 70 kucing, atau tim (kata siape gw mau hidup ampe tua) tapi sok monggo berandai-andai mengenai kehidupan pensiun anda. Hidup berkecukupan dan sehat walafiat, amin!
  47. Apa saja yang telah kamu pelajari/dapatkan dari fase 'adulting' ini? 🙏 Berdamai dengan kenyataan yang sedang terjadi karena itu berarti hal yang sudah diridhoi Allah untuk terjadi, what you reap is what you sow, overthinking and over worries kill your current joy.
  48. JUJUR GW PENGEN BGT NANYAIN INI. Kalau berkenan dijawab, how do you deal with anger atau cara sabar versi kamu teh gimana ... I tell what things that made me angry to people that I really trust, keep silent when in angry mode (or tweeting it in circle mode where is only my second account in that circle), take a deep breath, take a walk, or just crying when I'm alone.
  49. Your skincare routine & skin type kamu apa!!! >____< Sudah terjawab ya tadi.
  50. Makanan atau minuman yang pasti lu order kalau bingung pengen order apa lagi. WKWKKW PAHAM GA ... your comfort food and drink!! 😆 Mie Gacoan yang dulu namanya mie angel dan mie iblis level 0, wkwk. Lauk bawaannya enak bgttt. 😋
  51. Skill penting ga penting yang pengen loe punya apa ... KALAU GW YA gw pengen bisa make-upan di kendaraan kayak mobil/pesawat (SUSAH BTW), bisa cepat ngambil keputusan (i over analyze EVERYTHING), berani pesan makanan atau minuman 😁 gw masih suka ga berani 😁 Bisa tidur dengan nyenyak ketika suasana di luar lagi berisik banget.

Sumbernya dari sini ya:

Terima kasih bagi yang sudah membaca. 🥰

**


8 comments :

  1. Ihhh Mba Endahh ya ampunnn Thank you buat sharingnya.. Boleh ikutan. wkwk 😂 biasa latah 🤣 Sumpritt aku lagi bingung mau nulis apaan di Blog. Masa kucing lagi 😅

    Ihh parfum British Pear. Kemarin pas sholat jum'at kan. aku duduk di sebelah teman kerja aku. Parfumnya enak banget #Astaga 🤣 manis-manis gimana gitu aromanya. Aku tanya kan ehh parfumnnya apa.. Terus nggak mau jawab gitu orangnya masa. wkwk 🤣 Katanya khawatir samaan. Meskipun akhirnya dia spill juga sih. Beli di Miniso namanya British Pear. harganya nggak nympe 50k tah (?) wkwkwk ehh di mention juga sama Mba Endah.

    fix Beli!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha silakan mba Bay, udah tayang ya tulisannya, nanti aku mampir ke sana. Seneng lho bisa baca-baca punya orang lain. Wkwkwkwk topik kucing di blog mas Bayu masih menarik kok, soalnya di rumah sini ada kucing juga jadinya aku buat referensi dan bisa aku sampaikan ke babu kucing di rumah aka my sister. xD

      WKWKWKWKWK samaan baunya jadi kayak panti asuhan kalo kata temen kerjaku. xD Padahal kan emang enak baunya. xD Yes harganya nggak nyampe 50k kalau belinya di oren, kalau beli di outletnya langsung kemarin aku kena 60k. HOREEE ADA YANG KERACUNAN RACUN PARFUMKU. xD

      Delete
  2. Mba endaaaaaah, akhirnya aku menemukan orang yg suka rollercoaster jugaaaaa 😍😍😍😍. Susaaah ini, Krn mostly temen2ku ga ada yg suka extreme ride. Padahal kan seruuuu ya mba, naikin adrenalin berasa hidup 🤣.

    Aku tuh pertanyaan yg ttg parfume dan no 19 ttg tipe yg disuka, ada pattern atau ga, semuanya aku jawab ga. Aku orangnya pembosan sih. Jadi selalu mau cobain hal yg baru termasuk parfume dan cowok 😂

    Jadi zaman sekolah, kayaknya mantan2ku beda semua tipenya, dari pemain band, juara karate, juara balap motor, preman sekolah, cowo alim byangeeeet, cowo posesif gila, aku pacaran 😅. Walopun tetep pas nikah yg dipilih yg paling mapan dan baik hati mau ngalah 🤣🤣.

    Sama kayak parfume. Aku nyibain semua wangi, darj buah, bunga sampe aroma oud. Ga ada yg aku favoritin, Krn semuanya suka. Tergantung dari moodku lagi mau pake yg mana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAA SERU BANGET!!! Pokoknya kalau di theme park nemu roller coaster gitu wajib nyobain ya mba Fan. xD Sebenernya dulu sebelum kena vertigo, aku juga suka wahana yang diputer-puter sampai 360 derajat atau yang memutar bentuk lingkaran tapi kenceng lajunya. Cuman sekarang udah nggak bisa, mumet pasti turunnya. xD

      GILEEEE mba Fanny semua tipe dicobain hahahaha jadi luas ya mba referensinya. :p Betuuul betul untuk yang niatnya dipacarin aja atau niat dinikahin memang harus beda karakternya karena masa tinggal bersama juga beda yak. xD

      Sumpah sih mba Fanny bisa jadi sumber referensi parfum ini soalnya udah nyoba segala macem. Keren!

      Delete
  3. Banayak juga pertanyaan yang dijawab :D
    Mungkin itu mochi semarang merknya gemini. Itu yang paling terkenal di semarang.

    Proper public transport mungkin yang punya hanya jakarta aja. Semua transportasi umum sudah tersambung. Tentu saja dengan segala permasalahannya masing-masing. Jawa timur, apalagi malang belum tersedia. Malang masih semrawut dengan angkot dan ternyata ga punya busa dalam kota. Semarang sudah tersedia bus trans semarang, meskipun belum beroperasi 24 jam.

    Jawab pertanyaan random kayak gini seru juga ya. Pertanyaannya umum, tapi jawabannya berdasarkan pengalaman masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah aku kurasi, aslinya lebih banyak lagi. 🤣 Bukan Gemini mas Vaaay, yang dulu aku beli itu lho, merknya aku lupa. :(

      Betul sekali! Malang ini kuatnya malah kendaraan pribadi, padahal kalo misal ada kayak KRL atau MRT gitu aku mau lho naik. Mayan jadi banyak jalan kaki sehari-hari.

      Semarang dulu pas aku ke sana udah rencana naik bus tapi keduluan ada ojol. 🤣🤣🤣

      Seruuu, mas Vay coba deh meskipun gak bisa dipublish di blog.

      Delete
  4. Baca beginian bikin kangen nulis blog, huahahaha. As always, seruuuu, Ndah bacain semua jawaban kamu! XD

    Ngomongin oleh-oleh, kebanyakan dalam bentuk makanan yaa... eh sama gantungan kunci dan tempelan kulkas deng, wkwkwk. Kamu nyebut mochi Semarang, aku malah jadi kangen lumpia semarang 😆

    Soal warna yang nggak disuka, tau nggak sih dulu aku paling nggak suka warna ungu, karena dari kecil dengernya itu warna janda. Ehhh, sekarang malah masuk fandom warna ungu, karma nggak tuh? LOOOL 🤣

    Tentang pensiun, gara-gara udah masuk 30s kali yaa, aku sama suami jadi banyak ngomongin soal ini juga. Ngebayangin anak2 kalo udah keluar dari rumah, kami berdua bakal ngapain. Kalo suami sih, dia pengen banget tetep produktif sampe tua, jangan sampai yang "nggak ngapa-ngapain". Kalaupun di rumah aja, masih berkegiatan. Aku setuju, sih. Karena sejak jadi ibu rumah tangga, aku jadi gampang jenuh. Ngebayangin pensiun tetep di rumah aja sih kok agak gimana, hahaha. Mengaminkan pensiun nanti bisa honeymoon teruss 🤪😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya ya Ci, aku juga jadi sadar habis lihat-lihat arsip blog isinya kebanyakan buku semua, udah jarang yang kayak begini topiknya. 😅

      Iyaaa, hahahaha, tiga barang itu yang palling mudah dibawanya soalnya ya wkwk. Aku suka yang manis, Ci Jane suka yang savory. 😋

      HAHAHAHAHAHA YA AMPUUUN IYA YA KAN ARMY WARNANYA UNGU. 🤣 Jadi Ci Jane sekarang nggak benci dong nih? 😝😝

      Semoga keinginan pensiun Ci Jane itu terlaksana. Amin! Ko Andreas itu kayak bapakku, gak mau nggak ngapa-ngapain kalo udah di usia pensiun. Meanwhile anaknya masih di usia produktif pinginnya leha-leha dibiayain passive income. 🤣🤣🤣

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top