November 10, 2022

Plan B


Akhir Oktober lalu, saya dan seorang teman pergi ke sebuah arena bulutangkis. Kami rencananya nonton pertandingan bulutangkis Super 100 yang sedang diadakan di sana. Rencana ini memang sudah kami susun jauh-jauh hari namun dengan tidak ngotot.

Tidak ngototnya gimana? Ya dengan tidak reservasi tiket dulu. Kami bener-bener mengandalkan tiket OTS alias on the spot. Kami berdua tidak ada yang punya pengalaman nonton pertandingan olahraga secara langsung di venue, hahahaha. Jadinya begitu sampai di sana ya tentu saja tiket OTS sudah terjual habis.

Saya sendiri nggak merasa rugi atau kecewa. Beneran yang b aja pokoknya. Saya mikirnya kalau nggak dapat tiket ya kami akan jalan-jalan di mall yang ada di situ. Sekalian ngecek bioskopnya ada di mana mumpung bareng teman yang sudah pernah ke sana sebelumnya. Saya anaknya nggak pede kalau di tempat baru, hehehe. Ya kadang pede sih tergantung tempatnya aja. *kagak jelas*

Sambil jalan ke mall yang hanya berjarak selemparan batu dari arena bulutangkis, kami sekali lagi mencoba peruntungan dengan menghubungi narahubung penjualan tiket. Slow respond banget bunda, untung nggak ngoyo pingin nonton jadi ya tidak esmoni senewen sendiri. Sekadar saran dari teman saya, ticketing-nya lain kali pakai sistem website aja gak sih biar gak manual? Sekadar saran. 🙏

Anyway, mall yang saya kunjungi itu ukurannya really smaller than I thought. Eskalatornya hanya empat buah. Dari pintu masuk tuh udah bisa ngelihat keseluruhan isi mall. 😂 Bahkan teman saya katanya bisa nge-list apa aja yang ada di dalam situ less than five minutes. 😂

Kami lalu makan siang di restoran cepat saji yang ada di kawasan mall tersebut. Begitu masuk ternyata ada beberapa atlet Jepang yang lagi makan di sana. Jauh-jauh dari Jepang makannya fast food. 😭 Tau gitu kami ajak sekalian jajan cilok biar berasa warlok. *what a rhyme*
 
GAUSAH ANEH-ANEH YA NANTI MEREKA DIARE KALO MAKAN SEMBARANGAN!
 
Setelah dapat makanan yang dipesan, kami duduk di salah satu tempat duduk di sana yang lagi nggak ada orangnya. *dijelasin* Terus ada atlet cwk dari negeri sakura yang tiba-tiba jalan terus berhenti tepat di sebelah meja kami. Literally ngadep ke meja kami. Kirain mau ngasih tiket gratisan jalur ordal ya, taunya dia menepi sebentar sebelum pesan. WKWKWKWKWK. Yaelah mas kitanya udah ge-er. 😂😂😂

LAGIAN YAKALI ATLET NGASIH TIKET RANDOM KE ORANG ASING. 😭

Yaudah kan habis itu kami lanjut makan. Teruuusss mas-mas itu tiba-tiba ngelempar bungkusan makanan yang udah dia pesan ke temennya yang duduknya di belakang kami berdua. Buseeet buset kaget hamba. Ini di Jepang emang lempar-lempar makanan jadi hal yang umum apa gimana. 😂😂😂

Asli deh kalau saya tau nama dia gitu saya ajak foto aja sekalian. Sayangnya nggak tau. :((( Kalau asal minta foto, terus pas selesai foto dia nanya namanya siapa dan saya gabisa jawab kan malu ya. Atau ternyata dia bukan atlet tapi team official atlet yang lagi tanding kan yha agak gimana gitu, keliatan banget fans abal-abalnya. 😆

Selain atlet Jepang, atlet China dan team official-nya juga banyak yang ke restoran fast food tersebut. Dan semuanya...nggak ada yang saya tau siapa-siapanya. :((( Lain cerita kalau misalnya Pram atau Ribka yang ke situ kan durian runtuh banget beta. Sayangnya Pram pas itu lagi tanding final dan Ribka kayaknya nggak ikutan di turnamen yang itu.

Teruuusss ternyata Goh Jin Wei, atlet Malaysia temennya Lee Zii Jia, juga nggak ikut turnamen tersebut. Inilah yang menyebabkan saya dari awal nggak terlalu ngotot buat nonton. Kalau misalnya Goh Jin Wei ikut, wah...kayaknya bakal bela-belain nonton dan foto bareng kalau bisa. Mayan kan belum bisa foto sama Lee Zii Jia, foto sama temennya dulu. 😁😁😁

Btw, saya dan teman saya itu ngobrol cukup lama di sana. Sekalian nunggu hujan reda juga. Hujannya serem banget, ada angin dan geledek kencengnya juga. But we were so happy that day. Walaupun nggak bisa masuk arenanya, kami bisa cerita-cerita banyak karena sudah cukup lama nggak ketemuan irl lagi. 😇
 
 
*

6 comments :

  1. Dan akhirnya pram menang di kejuaraan tersebut, tanpa yere yang masih pemulihan.

    Bisa dipahami kenapa atlet asing makan fast food, karena mereka ga mau ambil resiko ketidakcocokan makanan indonesja. Makanya lebih baik makan fast food yang setidaknya sudah mengira rasanya seperti apa. Meskipun tahu kalau makan fast food juga kurang bagua. Seandainya mereka makan nasi padang atau bebek madura, mungkin penampilan mereka jadi (tidak) maksimal karena kebanyakan makan karbo...wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll, Pram menang di dua turnamen dengan pasangan baru. 🎉 Terus mas Vay tau nggak, Pram-Yere 5 bulan nggak ngapa-ngapain tapi rankingnya naik. 😂👏👏👏

      Hahahaha iya, daripada risiko kena food poisoning mereka makannya junk food aja yang "aman". 😆

      Delete
  2. (("Jajan Cilok, biar berasa warlok")) WKWK bisaan aja bikin kalimat seperti ini, Kak 🤣
    Mallnya sepertinya lebih tepat disebut plaza kalau sekecil itu, iya nggak sih? 😂

    Waktu Kak Endah makan di fast food itu, seketika berasa lagi di Jepang nggak? Karena banyak atlet Jepang yang makan di sana 🤣.
    Anyway, gemes nggak sih ketemu momen seperti ini, Kak? Giliran kita nggak familiar sama nama atlet/artis tertentu, eh ada aja kesempatan untuk foto bareng. Giliran kita familiar sama atlet/artis tertentu, boro-boro foto bareng, papasan di jalan aja mustahil banget wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk tiba-tiba dapat ilham. xD Iyaaa bener namanya emang depannya plaza sih HAHAHAHA, jadi aku salah ya manggilnya mall. xD

      Eh iya aku kok nggak kepikiran berasa di Jepang ya? Padahal pas masnya pesen itu dia pake Japanglish. Eh tapi banyak pengunjung yang berjilbab jadinya gak berasa di Jepang. xD

      GEMES BANGET YA ALLAH GEREGETAN T___T asli sih atlet yang pingin aku ajak foto bareng mainnya udah jauh karena kelasnya tinggi. Nggak mungkin mainnya di kota kecil. :")

      Delete
  3. Hahahahaha aku mungkin juga bakal kaget kalo dpt lemparan makanan begitu lewat di atas kepala mba 🤣🤣. Atau kalo ada temen yg ngasih makanannya pake acara dilempar, langsung berantem kurasa wkwkwkwk.

    Aneh2 kadang kebiasaan orang asing ini buat kita Yaa 😅. Aku termasuk yg ngikutin event olahraga ,jadi nama2 atletnya pun terbatas yg aku tahu. Kebanyakan yg lokal, kalo atlet luar bhaaay lah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWK mungkin di Jepang sana hal biasa lempar makanan cepat saji. xD Aku juga kalo kelasnya masih super 100 gini gak terlalu hapal nama atletnya mba Fan. Biasanya emang mereka yang masih kayak junior levelnya. Kalo yang udah kelas tinggi dan banyak yang ngomongin di sosmed gitu udah umum lah siapa-siapanya ya.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top