March 11, 2022

Jalan Pintas Nonton Film Berseri Banyak


Suatu hari di bulan Oktober tahun kemarin, saya iseng buka-buka folder screenshot. Isinya ada beberapa capture-an artikel film yang akan rilis setelah tahun 2021. Salah satunya adalah 'Pirates of the Caribbean 6'. 

Sejak nonton 'Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl' di televisi bertahun-tahun lalu, saya jadi jatuh cinta dengan seri Pirates of the Caribbean. Saya suka banget dengan kekonyolan Captain Jack Sparrow di seri film tersebut. Apalagi yang meranin om Johnny Depp, hehehe. 

Walaupun sudah nonton semua filmnya, saya sebenernya nggak paham-paham amat dengan ide ceritanya wkwkwk. Akhirnya di bulan Oktober kemarin itu, saya ngide nyari ringkasan film Pirates of the Caribbean 1-5 di YouTube. Ternyata ada ya pemirsa. Kenapa nggak kepikiran dari dulu. :") 

Setelah nonton video di YouTube tersebut, saya jadi paham dengan maksud seri film Pirates of the Caribbean. Lumayan lah kalau film keenam rilis, bisa nonton videonya lagi biar nggak hah-hoh lagi kayak dulu. 

Nah, setelah itu saya jadi ketagihan cari-cari ringkasan film lain yang salah satu serinya pernah saya tonton, yaitu Star Wars. Saya pernah nonton yang 'Star Wars: The Rise of Skywalker (Episode IX)'. Waktu nonton film ini di bioskop, saya jadi penasaran dengan film-film sebelumnya. Eh ternyata udah buanyak banget karena start-nya udah dari zaman baheula wkwk. 

Ngerasa nggak akan sanggup nonton semua film pendahulunya, akhirnya saya milih jalan pintas, hehehe. Terima kasih banyak untuk orang-orang yang telah membuat ringkasan film Star Wars. Saya jadi hemat waktu tapi tetap mendapat garis besar filmnya seperti apa. 

Setelah itu saya belum mau berhenti karena ada satu serial yang dulu pernah nonton di televisi tapi nggak pernah urut dan nggak pernah sampai tamat, yaitu 'Avatar: The Legend of Aang'. Penasaran dong saya gimana endingnya, dan ada lho yang bikin ringkasan perjalanan Aang ini. :") Akhirnya bisa tidur nyenyak. 😁 

Kemudian ada tantangan terbesar buat saya di hobi nonton film ini, yaitu...ngikutin seri MCU. :" Ini tuh gara-gara nonton 'Venom: Let There be Carnage'. Ternyata seru juga filmnya. Alhasil saya nonton video ringkasan film Venom yang pertama

Lanjut~ nonton 'Spider-Man: No Way Home'. Sebentar, mau cerita film ini dulu. Saya ini bukan fans film-film super hero dan anti hero Marvel, kalau tiba-tiba saya pergi nonton salah satu filmnya itu artinya lagi ditraktir wkwkwk. *skip* 

Kesan saya setelah nonton 'Spider-Man: No Way Home' adalah...ZENDAYA CAKEP BANGET. 😭😭😭 Kalau ada mba-mba jual gorengan mirip Zendaya plis tolong shareloc, hamba mau ke sana. 😭😭😭 

Apa hubungannya mba-mba jual gorengan dengan Zendaya? Hahaha, dulu waktu film ini masih anget-angetnya, ada satu orang yang bilang Zendaya ini kayak belum mandi, disuruh gosokan biar bersih, terus katanya kayak mba-mba jual gorengan. Kan saya penasaran ya gimana bentukan Zendaya di film itu. Ternyata masyaallah bundaaa, CANTIK JELITA HUHUHU. Nggak ada tuh kesan Zendaya kayak belum mandi. Dan kalau misalnya Zendaya ini kayak mba-mba jual gorengan, artinya mereka semua cantik. 😌

Teruuusss...bestie-nya Peter Parker yang cowok tuh siapa ya namanya? Bentar googling dulu. 

... 

OHHH NED LEEDS!!! Nah, ada satu warga twitter yang ngetwit kalau kata mama dia, si Ned ini mirip Ucup-nya Bajaj Bajuri. LHAH EMANG BENERAN MIRIP, KOK BISA. 😭 Begitulah pemirsa, kalau non-fans nonton film MCU fokusnya lain. 🙏 

Oh iya, menurut saya film 'Spider-Man: No Way Home' ini B aja. Tolong jangan marah, ini hanya opini. Excitement saya nonton film ini tertolong dengan kecantikan Zendaya of course wkwk, dan juga kemunculan Peter Parker versi Tobey McGuire dan Andrew Garfield. 😭 Om Tobey sudah tua. 😭😭 Terus waktu adegan Peter versi Andrew yang nolong MJ jatuh itu...ya ampuuun...ambyar bebs. 😭😭😭 Kasian banget mas Andrew jadi keinget sama Gwen Stacy. 😭😭😭 

😭😭 

😭 

Anyway, back to the jalan pintas nonton film berseri banyak. Sampai rumah, saya langsung nontonin video ringkasan Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home agar supaya. Lalu lanjut nonton ringkasan film Avengers...and the real struggle began. 

HHHHHH...udahlah emang kayaknya saya ditakdirkan jadi Potterhead aja bukan fans MCU wkwkwkwk. Nggak nyambung akutu sama universe-nyaaa. Ternyata film-film yang harus diikuti buanyak banget. Timeline filmnya juga nggak berurutan antar filmnya. So, yaudah nek, eike mundur teratur aja daripada. 

Nah, untuk yang berniat mencari tahu ringkasan film Harry Potter, ada nih video ringkasannya. Ada juga yang tentang Fantastic Beast and Where to Find Them dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Buat yang belum tahu, film seri Fantastic Beasts ini ceritanya eranya sebelum Harry Potter lahir walaupun rilisnya baru-baru ini. 

Do you have the same way like I do when you want to catch up some movie series?


*

12 comments :

  1. Zendaya tuh cantik banget!! Yang bilang kayak mba mba penjual gorengan minta diguyur minyak goreng nih matanya 🤧. Wong manis banget gitu! 😍
    Btw, aku juga belum lama tahu ada yang suka bikin video ringkasan film seperti ini gara-gara papanya Si Prikitiew suka nontonin yang kayak beginian, barulah aku tahu kalau ada ya yang bikin video macam ni 🤣 kayaknya sekarang tuh nggak ada yang nggak dibikin video deh ya, Kak? 😂
    Pirates aku juga ngikutin dong!! Suka banget juga sama om Jhonny Deppnyaaa, nggak tergantikan 😍🥰. Tapi aku baru tahu kalau akan ada seri barunyaaa! Aaaak mau nonton 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA LIII minyak goreng lagi mahal! xD WKWKWKWKKWWK, lha iya kalau ada mba-mba jual gorengan kayak Zendaya ya aku mau lah ke lapaknya sekalian foto bareng Zendaya KW.

      Iyaaa, pokoknya YouTube tuh kayak palugada, video apa pun yang kita pinginin kemungkinan besar ada. xD Emang ini tuh jalan pintas buat hemat waktu lah buat nonton film hohoho.

      Betuuul <3, semoga di Pirates 6 si om ikut huhu. Ada desas-desus yang bilang enggak soalnya. :"

      Delete
    2. BENER UGA XD NGGAK JADI GUYUR PAKAI MINYAK GORENG DEH 🤣. DITUSUK PAKAI KERTAS BUNGKUSAN AJA MATANYA 🤣 *TETEP SADIS*

      IYAAA! SAMPAI VIDEO POTONG KUKU KUDA AJA ADA.. VIDEO ORANG TERNAK SEMUT LAH.. VIDEO ORANG YANG RUMAHNYA ADA KEBUN BINATANG JUGA ADA(?)

      Kaaak, kemarin itu aku cari trailer Pirates 6 tapi nggak nemu yang official. Bulan rilisnya udah ketahuan kapan belum, Kak?
      Btw iyaa aku pernah dengar desas desus Om Jhon nggak ikutan Pirates karena kasus kdrt cuma karena kdrtnya ternyata plot twist, harusnya om Jhon tetap akan main ya *sotoy

      Delete
    3. LIII HAHAHAHAHA KAMU KERASUKAN APA. xD

      Video potong kuku kuda...DEMI APA. T_____T Tapi ya penasaran sih jadinya. T_____T Oooh yang rumahnya ada kebun binatangnya itu kayaknya videonya pernah lewat di rekomendasiku deh. Tapi nggak aku klik. xD

      Belum ketahuan Li kapan rilisnya yang Pirates 6 HUHUHUHU. Nah itu dia, ya semoga si om tetap jadi Jack Sparrow sih, soalnya kalau nggak ada Jack nggak seru. :(

      Delete
    4. HAHAHAH KAYAKNYA KEMARIN EFEK BELUM MAKAN JADI SADISNYA KUMAT 🤣.

      Sumpah aku nggak pernah kepikiran sebelumnya kalau kuda punya kuku, terus salah satu teman blogger ada yang mention soal hal ini, jadilah aku langsung nonton di YT videonya WKWK.
      Iya yang ituuu yang lewat di timeline Kak Endah yang aku maksud *kayak tahu aja siapa yang dimaksud

      Amiiin. Semoga tetap ada Jacknyaaa soalnya kan udah ikonik banget nih, masih Pirates nggak ada Jack, mana seru 😭

      Delete
    5. WKWKWKWKWK makan memang harus didahulukan ya biar nggak emosih kakaknya. xD

      LIII AKU KOK NGILU LIHAT VIDEO POTONG KUKU KUDA. T_____T Apalagi pas sepatunya dipasang lagi, asatgaaa kan dipaku sama dipalu ya, apa kudanya nggak sakit. T_____T Ya nggak sih kayaknya soalnya kukunya buset tebel banget wkwkwkwkwk.

      Alshad Ahmad bukan? Soalnya yang lewat di rekomendasiku dia. xD

      Betul, kalau yang di Fantastic Beasts yaudahlah ya. Pengganti Jack juga keren. Tapi kalau yang di Pirates ini kayak belum ada yang bisa gantiin huhu. :(

      Delete
  2. Kalau ada tukang gorengan kayak Zendaya bakal viral sih kayak dulu ada Mba-mba jualan tahu goreng cantik banget, padahal yaa dia yang punya sendiri wkwkwk.. Terus lucunya si mba-mba itu bandinginnya sama MJ yang Mary Jane, padahal kalau menurutku secara karakter mah bagusan karakternya MJ Zendaya juga walaupun Spidermannya mah masih bagusan yang Tobey :))

    Btw ini cara singkat yang disebelin sama abang-abang sinefil wkwkwk dulu pernah baca di twitter yang ngebahas nonton shortcut ini curang dan ga menikmati film. Padahal kadang ada juga yang jadi nonton filmnya setelah nonton shortcut, atau kalau misal ada film seri yang keluarnya lama dari film sebelumnya, lumayan menghemat daripada nonton ulang satu (atau dua/tiga) film utuh kaan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya itu Kaaak, nyatanya masih belum ada mba-mba jual gorengan yang mirip Zendaya. :))) Itu dia, lha wong emang jamannya kan udah beda kan dua film itu. Sekarang tuh lebih inklusif, lagian menurutku sendiri Zendaya dan Kristen Dunts sama-sama cantik, plis nggak ada yang buluk. :) Wkwkwkwk Kak Eya tetep ya sama Spidey anu agak anu wkwkwkwk, aku sendiri juga lebih suka yang Tobey.

      Hahahaha biarlah caraku tidak disukai mas-masnya. Betul Kak Eya, emang menghemat waktu dan uang tuh alasan utaman nonton ringkasan film di YouTube hohoho.

      Delete
  3. Wow... thanks mba Endah, idenya boljug nih buat catch-up sama film2 yg udah banyak serinya. XD

    Aku dulu doyan nonton film action super hero gitu. Apalagi kalau nontonnya di bioskop. Sound-nya bisa ngasi after effect jadi lebih semangat. :))

    Tapi, abis itu tiket bioskop mahal bener dan rilisnya lama pisan nunggu didubbing. Akhirnya udahlah kurelakan saja. Wkwkwk.

    Sekarang malah jadi ga ngikutin sama sekali. Terakhir nonton MCU itu End Game, itu juga karena rame2an, dan tentu saja kubanyak roamingnya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Hicha~

      Oh iya ngomong-ngomong soal sound effect, emang ciamik sih tapi...mayan budeg ugha di kuping huhu. Apalagi pas nonton Venom, hmmm.

      Wkwkwkwk so video di YouTube to the resque. ;)

      Kayaknya emang kalau Endgame tuh harus nontonin filmnya semua nggak sih. :"

      Delete
  4. di timeline youtube-ku sering muncul ulasan dan bocoran film seperti ini. Beberapa aku tonton karena emang menarik.
    untuk film avatar: legend of aang aku nonton semua episodenya. Kalau film spiderman no way home menurutku biasa aja. Alur ceritanya biasa dan karakter spidermannya buruk. Susah dibilangin sama yang lebih paham..huhu

    aku mengikuti film MCU. Nonton spiderman karena filmnya nyambung ke film doctor strange yang akan tayang bulan mei nanti. Aku lebih suka filmnya doctor strange dibandingkan filmnya spiderman...hehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hebat banget nonton semua episode Aang. *insert emot tepuk tangan* Hahahaha Spidey yang Tom Holland ini emang agak tengil daripada yang lain-lain kayaknya ya. xD

      Ni orang-orang fans MCU pada keren-keren amat ngikutin segitu banyak serinya. :" Oh iya mas Vay ngomongin Doctor Strange aku jadi inget opiniki beberapa waktu yang lalu ke temenku yang fans MCU, aku bilang gini, "Doctor Strange itu paling klenik ya aku lihat-lihat, kok ada gitu super hero klenik di universe super hero." xD

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top