May 29, 2017

[Adv] Anak Kos Cari Teman


Sebentar lagi musim maba (mahasiswa baru) nih. Pasti banyak maba-maba luar kota yang mencari kos-kosan di kota tempatnya akan berkuliah.

Meskipun selama ini nggak pernah ngekos, saya sedikit banyak tau lika-liku mencari kos-kosan ideal dari teman-teman saya dulu. Ada yang muter-muter sampai gang kecil pun ditelusuri eh ternyata semua kamar sudah penuh. Ada yang sudah dapat kamar, dapat teman sekamar, eh ternyata nggak cocok. Mau sekamar sendiri tapi keberatan bayar sendiri. Dilema banget ya.

Nah di jaman serba digital ini, ada satu solusi mencari tempat dan teman kos secara online. Nggak perlu lagi terjun langsung ke lapangan hingga gang-gang kecil untuk nyari tempat kos dan nggak perlu lagi kzl dalam hati gara-gara nggak cocok sama teman sekamar (insyaAllah). Tinggal kunjungi aja website Serumah.com.

Apa itu Serumah.com?
Serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Mereka yang ingin berbagi kamar sewa bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah dan mencari roommate. Target utama pengiklan kamar di Serumah adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa (bukan pemilik kos/properti lainnya).


Fitur utama Serumah.com
1. Cari Roommate
Kamu bisa mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, atau flatmate).
Kunjungi link berikut untuk melihat fitur ini:
Langkah berikutnya pilih "orang yang mencari teman sekamar/people looking for a room". Di link tersebut, kamu juga akan menemukan opsi "orang yang mencari penyewa/people looking for a tenant". Pada menu tersebut kamu akan menemukan profil penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa yang mengiklankan properti yang mereka tempati (kos, apartemen, rumah sewa).

2. Cari Kamar Sewa
Kamu dapat mencari tempat tinggal (apartemen, kos, rumah sewa) yang kamu butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). Untuk menuju fitur ini silakan klik link berikut:

3. Iklan Gratis
Kamu dapat mengiklankan tempat tinggalmu (apartemen, kos, ataupun rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Selengkapnya dapat dilihat di link berikut: 
Tapi kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai user di:


Kenapa harus Serumah.com?
1. Serumah.com merupakan jawaban mudah bagi mahasiswa dan profesional muda yang merantau dari kota asal yang mencari tempat tinggal dan teman sekamar berdasarkan preferensi mereka.
2. Mayoritas masyarakat di Indonesia adalah pengguna mobile phone sehingga Serumah telah memastikan bahwa website-nya sangat mobile-friendly tanpa mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi.
3. Serumah.com tidak memiliki fokus golongan/kelompok tertentu karena Serumah ingin melibatkan semua jenis. Serumah ingin membantu mereka yang berada di kelas menengah dan kebawah, khususnya mahasiswa dan profesional muda yang baru memulai pekerjaan di kota besar. Price range yang Serumah tawarkan di menu berkisar Rp 0 hingga Rp 10 juta. Serumah percaya bahwa golongan seperti mahasiswa dan profesional muda yang belum dapat mengelola keuangan dengan baik, range tersebut memudahkan mereka memilih harga yang sesuai budget yang dimiliki. Menyewa kamar dan atau berbagi kamar sewa adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik.


Saat ini memang masih pengguna di kota-kota besar saja yang ramai di Serumah.com. Nggak menutup kemungkinan nanti Serumah.com dapat berkembang hingga merambah ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. :)

Selamat mencari teman kos!

No comments:

Post a Comment