December 31, 2019

2019 IN A WRAP


Beberapa hari yang lalu saya baca tulisan di Jane from the Blog tentang hal-hal yang dicapai di tahun 2019. Terus latah pingin nulis juga hehehe. Ini adalah pertama kalinya saya nulis tentang wrap up year alias ringkasan setahun penuh.

1. How much did I love myself in 2019?
Level love myself saya di tahun ini bisa dibilang yang paling tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu 3/5. Yes I still learn how to love myself. Berusaha untuk meningkatkan level ini seiring berjalannya waktu. Tahun ini udah beli buku '88 LOVE LIFE'-nya kak Diana Rikasari yang temanya khusus self love tapi masih belum selesai dibaca hehehe.

2. What's your miracle in 2019?
The best miracle this year is I was strong enough to attend DAY6 concert last month. Sudah saya tulis juga di postingan ini. Nonton konser dulu itu buat saya bener-bener jadi reset button setelah dua bulan sebelumnya hectic banget hidup rasanya ya Allah sampai stres.

Dari momen itu saya belajar untuk ikhlas, thanks to my mom. She told me that not everything I want in this world will be achieved. Mau nggak mau harus ikhlas ngelepas biar nggak nambah beban. Dan bener aja waktu udah ikhlas (walaupun sulit minta ampun) itu bikin lega. Allah akan mengganti hal yang kita lepas itu dengan sesuatu yang lebih baik.

Selain itu juga saya belajar untuk lebih santai di pekerjaan. Maksudnya bukan leha-leha terus malas-malasan ya. Bukan itu tapi artinya adalah kerja sebaik mungkin tapi tetap memperhatikan kesehatan mental dan fisik. Kerja di jam kerja, kalau waktunya istirahat ya istirahat. Kalau sakit yang susah adalah diri sendiri dan keluarga.


3. Describe 2019 in a word.
Blessing.

Inget banget waktu ganti tahun dari 2018 ke 2019 dulu saya nulis "I'm so excited for 2019!" di buku agenda. Setelah buka-buka lagi apa yang sudah saya tulis di buku agenda tersebut dan di blog ini rasanya wow sendiri hahaha. Inilah gunanya punya buku agenda dan blog jadi ada secuil arsip kehidupan.

4. Any regret in 2019?
Penyesalan tahun ini adalah...kenapa nggak kenal DAY6 dari dulu-dulu WKWKWKWKWK. But yeah...nggak boleh disesali sih karena setiap hal yang terjadi selalu punya hikmah di baliknya.

5. What made you thankful in 2019?
Being alive. I'm still alive so I can do things that I want to do. I can fix things that still not good. I can learn many things day by day. THANK GOD!

6. Any specific goals you wanna achieve in 2020?
Olahraga lebih rajin, belajar bahasa Korea lagi, dan nggak mau telat masuk kantor. Itu sih sepertinya yang jadi prioritas sekarang, yang lainnya menyusul.


Seru juga ternyata nulis kayak gini hohoho. Selamat tahun baru semuanya. Semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini. Sampai jumpa di tahun 2020! TAHUN KABISAT OMG!


*

4 comments :

  1. HOREEE DITULIS JUGAAA <3

    Duh, memang ya, nulis jurnal sama blog itu emang nolong banget untuk nostalgia kejadian apa aja yang udah dilewati. Nggak ditulis pasti lupa deh, soalnya sering banget kalo lagi throwback kaget sendiri lho dulu tuh gue pernah gini hahaha

    Btw, happy new year juga ya, Ndah! Enjoy your very last day of 2019!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHEHEHEHE biar ada rangkuman setahun.
      Bener!! Dan pastinya bisa bersyukur dengan apa yang sudah dilewati pas baca-baca lagi tulisan di blog atau jurnalnya, terus mikir wow...i've come this far...
      Thank youuu happy new year ci Jane!!

      Delete
  2. Endaah happy new year (kok kayaknya kita belum ber-happy new year-an sih wkwk).. Tujuan punya blog adalah untuk catatan atas hal-hal yang terjadi dalam hidup kita yaa huhu hal-hal begini nih yang bikin semangat nulis blog lagi. Semoga tahun ini lebih banyak hal-hal memorable yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAK KITA TUH DM-AN TIAP HARI TAPI NGGAK NGUCAPIN HAPPY NEW YEAR KENAPA YA ASTAGA xD
      HAPPY NEW YEAR KAK EYA!!
      iya, biarpun nggak ada yang baca atau yang baca dikit tuh biarin yang penting ada rekam tulisan apa yang sudah dilalui biar nggak lupa. aamiin aamiin semoga banyak hal baik yang mampir ke kita di tahun ini <3

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top