July 18, 2024

(Bukan) Cafe Hopping

Berawal dari ketemuan dengan teman di sebuah kafe beberapa hari yang lalu, saya jadi pingin mengunggah foto-foto kafe yang pernah saya kunjungi. Tentu saja karena idenya baru muncul hari ini, maka foto-foto yang sudah diambil beberapa waktu yang lalu banyak yang tidak menampilkan ruangan kafe melainkan barang-barang random yang menurut saya menarik pada waktu itu. Leggo~


Di Janus Cafe tahun 2018. Ketemuan mendadak dengan seorang teman sesama fans Seventeen. Bela-belain ketemuan walau hujan mengguyur deras karena kapan lagi ya kan. πŸ˜† Kami tinggalnya beda provinsi tapi sama-sama mau nonton konser Seventeen tahun 2018. Seneng banget akhirnya beneran pergi bareng nonton Ideal Cut di BSD. πŸ’™

☕☕☕


Di Dapur Cokelat tahun 2018. Dapur Cokelat sebenernya konsepnya cake shop ya, tapi yang saya kunjungi waktu itu ada tempat makannya juga yang cukup nyaman dan dekorasinya lucu. Jadi yaudah masukin aja ke sini. πŸ˜†

🍫🍫🍫


Di Salted Egg tahun 2018. Gathering dengan teman-teman Carat yang merchandise(???)nya benih bunga matahari. 🌻🌻🌻 Acaranya ada games juga yang hamba ngotot banget buat menang, wkwkwkwk. Waktu itu hadiahnya apa ya kok lupa, yang inget cuma ada photocard-nya Seungkwan.

🍳🍳🍳


Di Chatime tahun 2019. Chatime ini konsepnya ada mini cafenya juga nggak sih kalau di mall-mall gitu. Waktu itu beli minuman ini karena Jae, mantan member Day6, pernah beli yang rasa ini juga. Gimana rasanya? Lidah saya lebih cocok dengan minuman rasa choco hazelnut. πŸ˜†

🍡🍡🍡


Di Peppertown tahun 2019. Lagi-lagi ada acara yang ada hubungannya dengan Seventeen. Waktu itu ke sananya setelah nonton konser Day6, HAHAHAHAHA. Jadi selain ngobrol tentang Seventeen juga ngobrol tentang Day6. πŸ˜† Peppertown yang saya kunjungi ini ada tempat solatnya.

🌢🌢🌢


Di L'albero Cafe tahun 2019 dalam rangka menghadiri event ulang tahun Young K. 😁 Acaranya di hari kerja, jadi ke sananya pulang kerja hari Jumat. Anak-anak lain pada kece badai outfit-nya, hamba pake batik sendiri. πŸ˜‚ Games-nya seruuu, saya ikutan jadi salah satu pemenangnya dan dapat hadiah post card official Dowoon. πŸ₯³ Kalau nggak salah ingat, di kafe ini ada tempat solatnya juga.

πŸŽ‚πŸŽ‚πŸŽ‚


Di sebuah kafe yang saya nggak tahu namanya, bulan Januari 2020. Mampir ke sana mendadak karena tujuan utama kami masih tutup kalau nggak salah.

πŸͺπŸͺπŸͺ


Di Roketto Cafe bulan Januari 2020. Ada event yang ada hubungannya dengan Seventeen lagi. Kalau dilihat-lihat memang saya ke kafenya itu setelah kenal dengan teman-teman yang ngefans Seventeen. πŸ˜ Dulu mana kepikiran untuk main-main ke kafe kayak gini. Ternyata kalau mau ngobrol-ngobrol memang lebih enak di kafe daripada resto mall.

🍟🍟🍟


Di Lumos Cafe bulan Februari 2020. Again and again ada hubungannya dengan grup Seventeen. Kafenya lucu banget dan sangat pas bagi Potterhead karena dekorasinya Harry Potter banget. Ada properti kayak syal dan topi seleksi yang bisa dipakai untuk foto-foto. 😍

πŸ§™‍♂️πŸ§™‍♂️πŸ§™‍♂️


Di Cangkir Mbelgedhes tahun 2022. Ke sini karena diajak senior di kantor dan suaminya. Tempatnya ada yang outdoor dan indoor. Dilihat dari namanya, yang ke sini pun kayaknya banyakan yang seumuran dengan senior itu alias gen X but cmiiw.

🌼🌼🌼



Di Upajiwo Cafe tahun 2022. Again diajak oleh senior yang sama untuk mampir ke kafe punya temennya. Interiornya bagus, jadi gemes banget tangan buat ambil foto-fotonya.

πŸͺ‘πŸͺ‘πŸͺ‘


Di AADK tahun 2023. Foto yang ini diambil ketika ke sana setelah pulang kerja dengan seorang teman. Saya sudah beberapa kali ke sini karena paling dekat dengan kantor, hehehe. Ada photo box-nya juga untuk mengabadikan moment dengan teman-teman.

πŸ“ΈπŸ“ΈπŸ“Έ


Di Hindia Cafe tahun 2024. Tempatnya enak banget semacam rumah bergaya zaman Belanda. Menu yang disediakan nggak hanya kudapan saja tapi ada makanan berat juga. Waktu itu saya pesan beef burger. Enak lho rasanya. Pingin balik ke sini lagi kapan-kapan nyobain menu lainnya.

πŸ‡³πŸ‡±πŸ‡³πŸ‡±πŸ‡³πŸ‡±

Sebenarnya ada dua lagi kafe, yaitu Koono Gelato dan Nakoa, yang saya kunjungi di tahun ini. Tapi karena sudah lapar sepulang kerja dan keasikan ngobrol akhirnya nggak ada satu pun foto yang diambil ketika di Nakoa. Di Koono Gelato, tipenya tipe kafe yang nggak hanya dikunjungi anak muda tapi juga keluarga. Tempatnya luas banget. Terus pilihan rasa gelatonya banyak banget. Menu makanan berat juga ada, photo box ada, play ground juga ada. Lengkap pokoknya. Nggak sempat ngefoto makanannya karena keasikan ngobrol. πŸ˜†


**

7 comments :

  1. Waahhh Mba Endahh masih ada foto-foto Tahun 2018?? Daebakk.. 🀩
    Serruuu mba ceritanyaaa, meskipun awal-awal aku malah ngebayanginnya Band Seventeen Indo πŸ˜₯ Gubraakkk πŸ˜† Minta Maap.

    Baca ini asli bikin ngiler.. Aku sebagai pecinta makanan Maniss cuma bisa elap iler lihat beginian..Layer Cakenya sihhh 🀀 nyam-nyam... Btw (lagi 🀣) Choco Hazelnut Cha time masih juara banget sihhh.. Cuma skrang udah jarang jajan Cha Time karena outletnya cuma ada 1 apa 2 gtu di sini.. itupun mesti masuk Mall...

    Sekarang mahhh minuman udah banyak pilihannya.. Ada Mixue disegala penjuru.. terus Es Teh, dkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih mas Bay, foto 2009 pun masih ada~
      HAHAHAHAHAH SEVENTEEN KOREAAAA xD aku juga lupa sih nambahin tulisan grup K-pop di tulisannya xD
      Cake-nya enak banget mas Baaayyy, ini kalo aku ditraktir lagi sih pasti berangkat xD Iya bener, choco hazelnut paling enak!! :9
      Betul udah buanyak banget yang jualan minuman manis-manis ini, yang jadi concern adalah kendali kita sendiri biar nggak kebanyakan asupan gula.

      Delete
  2. Aku itu kalau ke tempat kopi sering memperhatikan interiornya. Kayak posisi kursi-meja, pajangan, bahkan sampai warna cat yang digunakan. Kalau ada rak buku biasanya lihat-lihat buku yang dipajang. Kalau ada yang bagus yaa aku baca sedikit.

    Beberapa jadi tempat favorit, tapi banyak yang ga dikunjungi lagi karena ketidakcocokan. Pernah datang ke tempat kopi yang smoking room-nya tidak enak. Aroma rokok masih terlalu pekat dan nempel di baju. Aku ga ngerokok, tapi tetap ga nyaman. Kemudian ga ke sana lagi..hiks

    kalau sekarang lebh cari tempat kopi yang model rumahan. Di sana kayak merasakan suasana yang beda banget dengan tempat kopi yang pernah aku kunjungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, sampai sekarang aku kayaknya belum pernah ke kafe yang ada bukunya. Atau pernah tapi aku nggak terlalu perhatiin barang-barang yang ada di sana. xD

      Samaaa mas Vay aku juga ga suka kalau area yang non smoking masih bau asap. :(((

      Betuuul, enak ternyata yang model rumahan begini. <3

      Delete
  3. Ahhh jadi nyesel euy, aku dulu tuh kalo nongkrong di cafe seringgnya ndak difotoooo. Begaya doang nikmatin suasana, abis itu tenggelam di depan laptop dan lupaa.

    Padahal kalo dikumpulin di arsip begini, bakal banyak juga kenangannya ya.

    ReplyDelete
  4. kayak lebih sekedar ngopi ya mba, aku awalnya ya. suwooorryy aku kira kamu fans seventeen band yang indonesia, tapi pas baca lebih jauh ternyata boyband korea kwkwkwk, daku kelihatan tuanya yaa klo bilang gitu. hehehe.

    Ngopi yang ga pesen kopi ya gini ya, suasana cafenya lucu pulaa suka liatnya.

    ReplyDelete
  5. eh tadi aku pikir juga mba endah fans nya seventeen yg band indonesia.. setelah baca komen mba novits, ternyata korea toh ahahahahahahhh. maaapkeuuun ;p.. aku ga banyak kenal band korea selain day 6 hahahahaha.

    aku jaraaang malah nulis ttg cafe, kecuali akhir2 ini di IG.. kalo di blog, kebanyakan yg makanan berat aja lah :D

    kalo foto2 lama begini bersyukurnya krn langganan google photos, jd foto dari zaman jebot juga masih ada.. jd ga terlalu menuh2in galerry ya mba :D

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top