June 17, 2024

Movie Date with My Niece


Movie date tapi nontonnya film yang berbeda😅 

Sabtu minggu lalu menjadi hari di mana impian keponakan saya menjadi nyata: nonton film Haikyu!! The Dumpster Battle di bioskop. Karena saya nggak ngikutin anime Haikyu!! (pakai tanda seru dua kan?), daripada hah hoh nggak ngerti terus akhirnya ketiduran di kursi bioskop dan berakhir dengan buang-buang uang, maka saya memilih film lain yang jam tayangnya berdekatan dengan Haikyu!!. Film tersebut adalah The Garfield Movie

Saya dulu nonton series Garfield di televisi kalau sedang ditayangkan. Tokoh-tokoh yang saya ingat hanya tiga, yaitu Garfield (of course), Odie (anjing, temannya Garfield), dan Jon (pemilik Garfield dan Odie). Asal usul Garfield jadi peliharaan Jon tidak pernah saya ketahui sampai nonton The Garfield Movie

Garfield bernama asli Junior, atau setidaknya nama itulah yang diberikan ayah Garfield kepadanya. Garfield kecil dibawa ayahnya ke kota. Setelah meletakkan anaknya di kardus, ayah Garfield pergi entah ke mana (di mata Gardield). 

Garfield kecil kelaparan dan dia melihat seorang manusia di dalam restoran. Garfield menunjukkan wajah kucing melas kepada manusia tersebut hingga akhirnya manusia itu luluh dan memberikan makanannya kepada Garfield. Ternyata di balik fisiknya yang imut, Garfield adalah kucing rakus. Lama kelamaan dia menjadi kucing gendut pemalas dan suka bicara sarkas, wkwk. 

Walaupun gendut ternyata kalau dibandingkan dengan fisik ayahnya, Garfield ini kalah tambun. Ayah Garfield punya perawakan tinggi besar, sementara Garfield malah lebih ke kucing pendek dan buncit. 

Garfield bertemu kembali dengan ayahnya karena memang sengaja dibuat pancingan oleh kucing betina bernama Jinx yang ingin membalas dendam kepada ayah Garfield. Jadi, film ini tidak hanya menceritakan masa lalu Garfield dengan ayahnya tapi juga tentang masa lalu ayah Garfield dengan Jinx, serta masa lalu sebuah peternakan sapi. 

Filmnya memiliki alur yang cepat sehingga tidak membuat bosan walau ceritanya dibuat memiliki banyak tokoh dan kisah. Yang menjadi magnet film ini untuk saya adalah pengisi suara Gardield, yaitu Chris Pratt. Hehehehehehehehe. Tapi ternyata ada satu aktor kesukaan saya lainnya yang menjadi pengisi suara di film ini. Dia adalah Nicholas Hoult yang mengisi suara Jon. Saya tahunya setelah film berakhir, huhuhu jadinya nggak terlalu merhatiin suara Jon😩 

Anyway selama nonton The Garfield Movie, saya keinget Wonbin RIIZE rambut pirang hahahahaha. Soalnya image Wonbin kan kucing banget sekarang, nah itu tu pas banget dengan kucing yang lagi saya tonton iniii. Sama-sama anabul oren🤣 

Oh iya, saya masuk studio bioskopnya lebih dulu 30 menit daripada keponakan. Sebelum masuk, saya ngasih tahu dulu ke keponakan studio dia nanti di mana. Saya juga ngetes dulu dia inget nggak sama kursinya row apa, nomor berapa, dan letaknya di mana. Terus ngasih wejangan juga kalau diajak orang asing jangan mau😆 Setelah oke semua, barulah saya lega meninggalkan dia sendirian untuk nonton The Garfield Movie

Umur berapa sih keponakannya? Udah mau SMA😂 Cuman karena lihat dia dari bayi jadinya kayak she's forever a baby. Ternyata anak pertama yang ekstrover tsb sangat bisa diandalkan🥰👍 Pulangnya kami mampir beli roti dan dibawa pulang karena dia lagi puasa. Rotiboy tu emang yang paling enak rasa kopi ya, lainnya b ajj. The original is always the best.


*

6 comments :

  1. Eh ternyata seruuuu ya mba. Aku belum pernah nonton Garfield sih, yg baru ini atau yg sebelumnya juga. Cuma sekedar tahu ada filmnya.

    Kirain tuh bakal boring 😄😄. Jd pengen cek masih ada atau ga di bioskop 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata seru mba Fan, aku gak ada ekspektasi apa-apa emang ke film ini awalnya. Emang sih bukan yang buagus banget, tapi nggak bikin bosen. "Oke juga" lah ratingnya, haha. Di tempatku sih udah turun layar, gatau kalo di mba Fanny mungkin masih ada.

      Delete
  2. Garfield ini kucing ikonik banget. Karakter garfield emang kayak kucing beneran, suka mendekat untuk dikasihani. kemudian berasa seperti pemimpin walaupun pemalas. Aku lupa kapan terakhir nonton garfield.
    Dulu aku mengikuti anime haikyu. Kemudian karena kesibukan ga mengikutinya lagi..hiks

    aku kira keponakannya masih SD kayak keponakanku. Kalau sudah sma sudah bisa dilepas sendiri...hahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Vay nontonnya pas masih bentuk kartun 2D jangan-jangan. Wkwk tipikal kucing pada umumnya, mendekat kalo lagi butuh aja, dan kalo udah selesai sama urusannya dia melengos pergi. xD

      Kayak Kak Eya berarti, dulu ngikutin Haikyu. Eh...Kak Eya ngikutin komik atau animenya ya, kok lupa. xD

      Hahahaha makanya itu, kan udah gede ya. Cuman aku masih ngeliat dia kayak anak kecil. Ini anaknya sebel kayaknya sih kalo ngerti tantenya begini. xD

      Delete
  3. aku lupa gimana cerita Garfield, kayaknya terakhir kali liat Garfield waktu SD, asli dah pas baca ini kayak amnesia akutu hahahha
    aku sendiri ga apdet soal perfilm-man, jadi ga tau juga kalau Garfield ada film barunya

    baidewei rotiboy biasanya aku beli yang mocca atau kopi ya, soalnya dulu cuman ada satu rasa aja, bahkan kalau sekarang lagi pengen beli roti boy ya tetep rasa mocca bin kopi itu. Atau di kotaku aja yang adanya cuman 1 rasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau film Garfield ini masuk ke OTT, mba Ainun bisa coba tonton kali aja masuk ke selera mba Ainun jalan ceritanya.

      Iyaaa dulu awal-awal masih rasa kopi aja, terus sekarang udah ada tambahan lagi. Ada garlic bread juga deh kemarin aku liat, apa garlic stick ya namanya aku lupa pokoknya garlic-garlic gitu deh.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top