November 21, 2023

Nonton Konsernya Teteh TayTay


Nontonnya di mana? Di bioskop, hehehe. Nonton di Singapura kemahalan gaes. Belum tiket pesawatnya, belum penginapan, makan, dan jalan-jalan selama di sana. Jadi, ketika The Eras Tour ini tayang di bioskop, ya cus lah Swifties satu ini. 

Nontonnya berdua dengan teman kantor yang sama-sama suka Taylor Swift (dia lebih suhu tbh *salim*). Terus di dalam studionya PECAH BANGET ASTAGA! Saya belum pernah nonton konser di bioskop sebelumnya, jadi sebelum berangkat itu udah persiapan bawa jaket yang ada tutup kepalanya buat dikuplukin ke kepala kalau-kalau ada orang di sebelah yang rese mainan hape saat konser berlangsung. Taunyaaa...di dalam studio orang-orang pada nyalain senter handphone, WKWKWKWK.

Penontonnya kebanyakan remaja dan yang berusia early 20s sih kelihatannya. Soalnya mereka semangat banget nyanyi dan joget. Di tempat duduk juga berdiri, dan buanyak yang nggak ragu untuk turun ke lantai di bawah layar untuk jingkrak-jingkrak bareng. Wah, kami bener-bener kebawa suasana sih waktu itu. Ikutan berdiri dari bangku dan joget-joget sambil nyanyi bersama. Bahkan temen saya sampe nangis soalnya terharu lihat teteh walau hanya dari layar bioskop, wkwkwk.

Namanya aja The Eras Tour ya, jadi lagu-lagu yang dibawakan itu adalah perwakilan beberapa lagu dari semua album yang pernah dirilis Taylor Swift sepanjang karirnya. YA ALLAH TETEH I LOVE YOU! 😭 Seneng banget gitu nontonnya karena Taylor itu nyanyinya kayak orang bercerita tapi sambil pake nada. Lirik-liriknya pretty and beautiful. Kayak lagi baca diary-nya. 

Terus ya konsernya itu dimulai dari yang rambut teteh rapi dan tertata sampai rada awut-awutan kena keringat (TAPI TETEP CANTIK JELITA WAJAHNYA PLISSS). Asli sepanjang nonton itu saya sambil bertanya-tanya: gila ya ini Taylor Swift work out-nya gimana coba biar punya stamina kayak gitu, nyanyi sekitar tiga jam sambil beberapa kali dance dan keliling-keliling panggung yang segede itu lho. 👏👏👏

Saya nggak cari tau setlist The Eras Tour sebelum nonton, bukan karena biar seru tapi karena nggak sempet wkwkwk. Ternyata banyak juga ya lagu yang ditampilkan, ada 45 loh. Tapi jujur lagu country-nya kureng banyak HEHEHEHEHEHE. Maklum ya hamba fans teteh jalur lagu country, jadi suka rewel kalau lagu country-nya kurang. Cuman teteh emang ngomong sendiri sih kalau seneng eksplor genre baru. Jadi yaudah sih telen aja yang ada, orang tinggal nonton nggak usah bantuin nulis liriknya. Toh juga dengan rilis lagu berbagai macam genre terbukti menambah jumlah Swifties baru dari kalangan yang lebih luas.

Selesai nonton, saya dan teman saya ngobrol dan membahas konsernya. Dia cerita kalau band yang dibawa sama Taylor tuh band yang sama since day one dia berkarir di dunia musik. Pantesan kok bapak-bapak band-nya sering disorot dan kelihatan deket gitu sama mba cantik, apalagi bapak gitarisnya. Terus kami juga ngomongin tentang ups and downs Taylor di industri musik barat. Gimana dia pernah dikatain nggak bisa nyanyi, direndahin waktu nerima Grammy sama seseartis gajelas, sampai akhirnya bisa tetap survive dibandingkan penyanyi barat lainnya. Wihhh...merinding sendiriii, wkwkwkwk.

All in all, sejauh ini nggak pernah nyesel ngefans Taylor Swift. Nggak pernah mundur juga walau ada teman yang ngata-ngatain Taylor Swift begini lah begitu lah. It may sounds lebay but whatever, saya jadi terinspirasi untuk tetap berkarya mau usia berapa pun, mau segede apa pun badai yang menerpa, mau dikatain model apa juga, as long as you keep moving on like Taylor Swift and be kind then you'll be fine. *brb dengerin The Man dan Shake It Off*

Ada yang pernah nonton konser di bioskop juga? Siapa artisnya? Ceritain dong! >.<

*

16 comments :

  1. Bisa gitu ya, dateng ke bioskop, nonton malah jadi jejingkrakan bareng saking menjiwainya😁 Tapi nonton Taylor Swift dari layar segede bioskop pasti emosinya dapet banget. Berasa kayak nonton konsernya secara langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaaa ternyata bisa, aku juga baru tau. xD Iyaaa, saking menjiwainya kami di dalam bioskop ikutan jawab kalo Taylor lagi nanya ke penontonnya di sana, wkwkwk.

      Delete
  2. Aku ngeliat banyak banget video keseruan di bioskop mereka pas nonton The Eras Tour, tapi emang untung2an sih yaaa soalnya ada juga tuh yang cerita di bioskopnya diem-diem aja. Aku ngeliat ada yang sampe turun ke depan layar dan nyanyi se bioskop, itu parah sih serunyaa

    Aku pernaaah kak nonton konser di bioskop, baru aja weekend kemarin hehehe tapi bukan full konser sih, aku nonton film perjalanan karir Shinee, grup kpop yang aku suka banget dan itu seru jugaaa nyanyi bareng2 meskipun ga serame pas TS yaa... tapi karena sama-sama orang yang juga suka jadi makin kerasa banget feel konsernya... beneran kayak konser banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sih mba Tika pas aku nonton itu pas barengan sama penonton yang heboh dan seru, jadinya kebawa suasana. Aku juga ngomong ke temenku, ini untung banget penontonnya pada kompak, 1-2 orang ngawalin turun, terus ikutan turun serombongan wkwkwkwk. Dan iya banyak banget yang ngerekam dirinya dan keseruan di dalam studio.

      Ooohhh yang SHINee, iya iya aku lihat itu jadwalnya. Ternyata konser campuran dokumenter gitu ya. Enak kalo barengan sama yang sama-sama ngefans, gak bakal disuruh diem kalo nyanyi, hahaha. Tapi emang kalau konser gini kebanyakan yang ngefans ya yang nonton mengingat harganya juga lebih mahal daripada film biasa. Jadi bisa segmented. Thank you for your story mba Tika!

      Delete
  3. I admire her too, walaupun bukan penikmat country tapi saya suka beberapa lagunya yang ngepop, seperti the man, shake it off dll.

    Don't know why people underestimate her. She is good yet amazing person i guess. Bukan cuma nyanyi, tulisan lirik lagu yang dia buat juga bagus banget. Ga salah dapat grammy yang decade itu. She deserved it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, I agree with you. She's good and amazing person. Benerrr skill nulis liriknya tuh unik, kadang lagunya dinyanyiin kayak sambil ngomong. Mungkin karena banyak yang underestimate dia jadinya terciptalah lagu The Man. :D

      Delete
  4. Wah ternyata endah sempet nonton (dan ikut jejingkrakan wkwkwk) aku ga sempet karena ditayanginnya barengan sama JFF kemarin, jadwalnya udah keburu penuh (duitnya juga udah habis buat JFF) huhuhu...

    Btw di tempat Endah dapet perintilan gaa nonton The Eras? Soalnya pas di sini pada dapet tentengan tote bag gitu sama poster 🥺🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kaaak untung aja temenku itu ngajak aku, soalnya aku lagi gak install app beli tiket bioskop, wkwk. Terus kami seru-seruan tiga jam, lupa umur. xD Oh iya pas barengan ya, emang kalo event barengan terus gak ada duit tuh perlu mengorbankan salah satu. :(

      GA DAPEEEETTT ZZZ. Dulu udah diminta ngisi data sih sama pihak bioskopnya, katanya mau ada photocard gitu, tapi sampe sekarang nggak dikontak balik. Jadi yaudah kayaknya emang nggak dapet. xD

      Delete
  5. bayanginnya seru banget 🥺 kalau ada temen dekat yang bisa diajak nobar makin seru banget!! kemarin kena berapa harga tiketnya, Kak? sempet ada drama di salah satu bioskop jkt yang tiba-tiba disuruh nonton film lain dulu padahal udah pada duduk manis di studio, Kak Endah tahu nggak soal ini? 😂. btw, SVT juga mau ada live viewing 16 des nanti. Kakak nonton nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget Liii aslinya. >.< Iya kalau sendirian kayaknya kemarin aku juga gak yang terlalu heboh-heboh amat jogetnya, wkwkwkwk. Kalau yang kemarin aku kena 150K. HAH?? Astagaaa...terus gimana itu tiket film lainnya? Gratis apa bayar lagi? Ada kendala teknis kah kok disuruh nonton film lain dulu? Aku kayaknya skip Liii buat Sebong yang itu WKWKWKKWKW, kamu nonton?

      Delete
    2. AAA Kak Endah ganti tema!! jadi manis banget!! suka deh 🥹

      150K termasuk oke ya Kak!! SVT kena 350K tapi ini live viewing sih 😂 aku juga skip, maunya nonton langsung aja #halah
      Btw, katanya dari yang aku baca dikasih kompensasi voucher sama ada yang dipindah ke studio lain, tapi aku kurang tahu jelasnya gimana 😂. Kasihan banget kalau sampai nggak bisa nonton padahal kesalahan pihak bioskop :(

      Delete
    3. Maaci Liii🥰 akhirnya setelah bertahun-tahun ganti juga😁

      Oke banget, masih samaan lah dengan Seventeen movie yang dulu. Nah kalo yang 350k itu, karena aku udah gak hapal-hapal banget sama lagu mereka yang sekarang, jadi rasanya kayak kemahalan😂😂 Betuuul nonton langsung aja Liii kalo mereka ke sini, semoga kesampaian!

      Kalau beneran dikasih kompensasi sih gapapa ya, bener kata kamu karena kesalahannya bioskop. Dan sepemantauan di te-el sih gak ada keributan ya, kayaknya memang teratasi dengan baik.

      Delete
  6. emang lagi musim yaa nonton film konser di bioskop. Beberapa grup kpop kemarin jga mengeluarkan film seperti ini. Kalau aku memang ga nonton. Tapi lihat beberapa video yang ada di sosmed sepertinya sangat seru. Penonton juga ikut joget-joget...hehhhehe

    Mbak taylor emang beda kelas sih. Penampilannya selalu ditunggu oleh fansnya. Banyak yang menantikan World tour-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, mayan sering beberapa bulan terakhir ini. Betul, grup K-Pop lebih sering lagi bikin beginian. xD Seru banget, aku gak nyangka di dalam studio bioskop bisa sampe joget kayak gitu. xD Yesss, pinginnya nanti bisa nonton langsung sih, cuman yaaa gitu harus siap-siap war tiket yang sangat-sangat banyak saingannya. xD

      Delete
  7. Eh aku baru tau Mbaaa, ada konser dibuat untuk tontonan dalam bioskop 😍😍. Dipikir2 pasti lebih ga crowded yaaa, sebatas jumlah bangku penonton aja kaan. Seru bangettt bayangin Orang2 pada pake senter dan ikutan nari di depan 😄😄. Seolah sedang liat TS nyanyi depan mata yaaa 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Faaan, seru deh pas itu orang-orangnya. Aku jadi ikut kebawa suasana. Bener kalau nonton di bioskop jatuhnya less crowded. Konser yang ditayangin di bioskop adalah solusi ketika nonton konser langsung di venue nggak memungkinkan~~

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top