January 2, 2023

I Have A Good Idea but Instagram Almost Ruined It


Siapa yang akun Instagramnya tiba-tiba kena suspend di tanggal 31 Oktober 2022 padahal nggak ngelakuin sesuatu yang aneh-aneh?

*NGACUNG TINGGI*

Inget banget waktu itu saya lagi nontonin satu-satu postingan Hasebe Sosuke. Tau-tau pas lagi senyum-senyum sendiri in the middle of nonton salah satu videonya, tiba-tiba muncul notifikasi suspend.
 
Lhah...bingung dong hamba, masa nonton video orang ganteng gak boleh?? Masa bucin dilarang?? Panik lah udah habis itu soalnya beneran akun saya gak bisa diakses.

Sambil bad mood misuhin Instragram di DM Twitter bersama Kak Eya, wkwkwkwk, saya masih tetep pingin nangis karena mikirin harus kehilangan username sekarang yang udah legit banget dan pas di hati. Sebelum-sebelumnya saya udah beberapa kali ganti username karena kurang sreg. Begitu nemu username yang sekarang ini rasanya damai dan tenteram. Nggak ada angka-angkanya dan nggak pake underscore
 
Apa sih usernamenya? Spill dong.

Baiklah. Username saya sekarang adalah... *drum rolls*

 
Mau pake winteryspring aja biar sama kayak username Twitter tapi udah nggak available. πŸ™ Yaudah ditambahin -roll aja biar kayak nama makanan, wkwkwk.
 
Anyway, walaupun terdengar hampir seperti nama makanan, isi Instagram saya rencananya adalah review buku-buku yang sudah saya baca. *tetep* Saya pingin aktif lagi di Instagram karena orang-orang yang suka baca buku tuh kayaknya juga banyak yang aktif di sana. Lomba atau sekadar bikin story lucu dan tanya jawab juga kayaknya banyak gak sih di Instagram? Pingin ikut. πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

Sooo...karena sudah nemu username yang pas dan beberapa pertimbangan tadi, maka mulai hari ini saya membuka diri di Instagram. Mau follow teman-teman yang sering berinteraksi di blog ini, nggak hanya follow artis-artis Korea dan Jepang aja HAHAHAHA. If you haven't followed by me, please leave your username in the comment section. Mari berteman di instagram~

Btw, pada akhirnya drama suspend tersebut adalah kesalahan pihak Instagram sendiri. πŸ˜‘ Besokannya akun saya balik seperti sedia kala dan bisa dipakai lagi (thanks Kak Eya atas informasinya!). So happy! πŸ’›


*



12 comments :

  1. WKWKWKWK inget banget ini endah marah-marah gara-gara kebodohan si instagram yaa, bikin gempar ngesuspend banyak orang, dibilang ga berinteraksi, apa kabar DM kita wkwkwkkwk

    Eh iya aku pernah nanya ga sih kok username di instagram ada roll-nya? Aku kayak pernah nanya tapi ga ngerasa dapet jawaban yang sama hahaha apa aku nanyanya dalam hati doang ya?

    Teruuss sekarang udah ga perlu liatin Hasebe Sosuke doang dong yaa Endah, orang aslinya udah jadi admin instragram grupnya tuh wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAA ya ampun sumpah, mana drama kebodohannya tuh pas jam mau tidur ya kan Kaaak, jadinya gaenak banget tidur sambil marah-marah. HHHHH. Makanya ituuu, tiap hari DM-an dibilang gak ada interaksi, kan kocak. :)))

      Beluuum, Kak Eya belum pernah nanya wkwkwk. Aku jawab ya, aku tambahin -roll itu karena suatu hari dapat ilham aja. *digampar* Begitulah kak, jadinya angka 1912-nya aku ganti -roll. xD

      IYAAAA HUHUHUHU akhirnya ayang punya instagram sendiriii. Akun bersama sih itu ya tapi yaudah yang penting real dia yang jadi adminnya bukan sebagai tokoh fiksi. xD

      Delete
  2. Oalah..itu ig mu yaa...? Aku baru ngeh, kmarin follback tapi ga kepikiran kalau itu punyamu. Aku ga ngecek profil segala..wkwkwk

    Username itu emang sangat penting...lebih susah mikir usernamenya dibanding bikin akunnya. Username pakai tanda baca, angka, dan titik itu ga keren. Kyak usernameku yg ga keren dan sulit dihafalkan...wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Vay itu punyaku, HEHEHEHEHE. Terima kasih sudah follow back tanpa ngecek profile. xD

      BETUL! Nyari username udah kayak nyari apaan, susah bener. HHHH. Wkwkwkwk KOK GITUUU KE AKUNNYA SENDIRIIII. xD Preferensi pribadi kalo angka sama underscore tuh emang aku gak suka dari dulu. xD Username Twitterku cuma huruf-huruf aja, nah maunya di instagram juga gitu. :3

      Delete
  3. Haloo Mba Endaahh.. Lama tak bersua.. hihi 😁 Gimana tahun baruannya ?? hehe

    Btw, kalau akun instagram kena suspend, kita bisa banding kan ya ke pihak Ig biar nggak disuspend..?? Ehh iya nggak ya.. πŸ€” Soalnya temenku ada yg disuspend terus 3 hari kemudian balik..

    Sama aku mau nanya.. Edward di name Ig mba itu maksudnya si Boneka rubahnya itu ya mba?? 😁 aku baru nggeh soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo mas Bay! Iya nih, mas Bayu apa kabar? Tahun baruan kemarin aku alhamdulillah mumet dikit. xD

      Bisaaa bisa. Kemarin itu juga aku coba banding, tapi beneran habis itu gabisa diakses sama sekali. Ternyata terjadinya massal gitu lho mas Bay yang kemarin itu. Akhirnya paginya dia bener sendiri. Instagram lagi labil. xD

      Iya WKWKWKWK aku namain boneka itu Edward. xD Itu boneka K-Pop, jadinya anak-anak K-Pop emang suka namain bonekanya (walaupun gak semua begini). :p

      Delete
  4. kayaknya akun aku juga sempet down, padahal beberapa detik sebelumnya lancar jaya scrolling. Panik pastinya hahaha
    terus aku usut usut, itu gara gara aku sering cek aplikasi followers hahaha, untung dikasih tau temen blogger kalau aku tinggal ikutin stepnya aja. beruntung bisa kebuka lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkwk untung ya mba Ainun masalahnya bisa cepet selesai.

      Delete
  5. Welcome back to Instagram, Kak Endah *hugs*
    Kayaknya momen kena suspend ini pas hampir seluruh users kena suspend juga bukan, Kak? Soalnya aku juga kena dan panik banget, sampai coba bikin akun baru beberapa kali aja ga bisa terus pasrah nunggu besok pagi, eh ternyata memang dari sana nya πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. LIAAAA *peluk balik* <333
      IYAAA banyak banget ternyata yang kena suspend tiba-tiba, pada ngeluhnya ke Twitter. xD Oh kamu kena juga Li, ckckck nerbener instagram membuat kegaduhan sendiri. :))) Makanya ituuu ternyata salahnya di sistem mereka, kocak. xD

      Delete
  6. Mba Endah, kalo mba waktu itu ga komen di salah satu story' ku, mungkin sampe skr aku ga ngeh kalo akun ini udh follow aku dan blm aku folback 🀣🀣🀣. Aku ga tau kalo itu mba πŸ˜…. Maapkeeun. Ga ngecek juga feed nya.

    Aku pernah ga bisa akunku, tapi FB mba. Ga jelas juga alasannya. Tapi Krn FB aku ga terlalu aktif, isi postingannya ya mirroring Ama IG, jadi seolah aktif 🀣.

    Tapi ttp ngerasa sayang Krn album2 traveling banyak juga aku back up di situ. Untungnya Bbrp hari kemudian bisa. Ga ngerti lah META ini gimana proteksi user nya. Giliran akun kita yg ga salah apa2 kena suspend. Eh itu akun2 ga jelas yg ngajakin chat s*x, aku report semua, ujung2nya dibilang mereka tidak melakukan hal salah. Preeeet lah. Jujur udah ga terlalu sreg juga Ama Ig. Tapi masalahnya blm Nemu medsos lain yg seenak ini, except aturannya yg abu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha gapapa mba Fanny. <3

      Iya lho, akun-akun spam masih banyak beredar. :( Untung sih yang Instagram error kemarin tuh langsung cepet penyelesaiannya. Wkwkwkwk mungkin mba Fanny mau pindah ke Twitter? :p Makin kgk jls tp di sana. xD

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top