September 23, 2019

Lembur Lucu di favehotel Tlogomas Malang


Tenang, ini lemburnya bukan lembur yang aneh-aneh.

Awal September kemarin, sub-subbagian tempat saya bekerja mengadakan lembur di favehotel Tlogomas Malang. Sebenarnya ini adalah agenda rutin tiap menjelang deadline. Lemburnya sengaja di akhir pekan dan di luar kantor agar kerjanya lebih fokus, terutama bos-bosnya. Sebagai anak buah ya manut saja.

Sesungguhnya saya nggak terlalu suka lho lembur kayak gini. Apalagi lemburnya karena kerjaan yang dulunya ditunda-tunda, atau jika lemburnya nggak bisa dihadiri oleh semua anggota. Saya yang mudah overthinking ini jadi suka panik sendiri tapi nggak mau menunjukkan rasa panik agar tidak membuat orang lain ikutan panik yang ujung-ujungnya jadi malah makin ribet.

But...lembur yang kemarin ini rasanya menyenangkan karena hotel yang dibuat lembur juga memberikan kesan yang baik.

Pertama, ruang yang disediakan untuk lembur. Luasannya pas dan ada jendela besar yang menghadap ke jalan raya di depan hotel. Bisa dibuka biar kalau sumpek di tengah-tengah kerja bisa lihat lalu lalang kendaraan. Walaupun dekat dengan jalan raya, suara bisingnya nggak masuk ke ruangan. Kemudian kalau mau ke toilet juga nggak kejauhan. Toilet dan mushola ada di lorong di depan ruangan ini.

Kedua, makanan utama dan coffee break. Rasa masakan maupun jajanan yang disediakan favehotel cocok di lidah kami. Nggak ada komplain lah untuk rasa makanannya, semua endeus. Saya kemarin nyobain setiap menu yang disediakan hahaha. Penataannya cantik.


Ketiga, interior restorannya lucu banget astagaaa. Begitu masuk restoran untuk makan siang saya langsung fotoin semua sudutnya huhuhu. Hotel ini kan ada di kawasan yang dekat dengan kampus-kampus di kota Malang, jadi desainnya itu cerah modern minimalis menyesuaikan jiwa muda kelihatannya. Restoran ini juga jadi satu lantai dengan ruangan kerja tadi.







Keempat, kamar yang bersih dan nyaman untuk istirahat. Nggak terlalu luas sih tapi beneran pas untuk dipakai istirahat setelah lembur selesai. Suara bising kendaraan dari luar sama sekali nggak masuk kamar. Channel di televisinya juga banyak, nggak hanya channel lokal tapi juga yang berlangganan. Gambar dan suara dari televisinya jernih. Air panas yang ada di kamar mandi juga nggak macet. Sabun, sampo, dan conditioner jadi satu produk...tapi nggak bikin kulit dan rambut kering huhuhu kulit tetap lembab dan rambut tetap lembut huhuhu super luv!


Disediakan sajadah (mukenah punya pribadi)


Kelima, favehotel sudah ikut mendukung gerakan mengurangi sampah plastik. Di tiap kamar disediakan ceret(???) gelas sebagai ganti botol air mineral. Ngambil airnya dari mana? Di lorong-lorong kamar disediakan dispenser untuk mengisi ceret gelas tadi. Di ruangan kerja juga udah nggak pakai air mineral kemasan botol plastik. Pakai ceret gelas juga yang sudah terisi penuh, ada dispenser juga di dalam ruangan untuk isi ulang. Sikat gigi yang dipakai juga bukan sikat gigi plastik lagi tapi pakai sikat gigi bambu.


Keenam, wifi di kamar dan ruangan kerja koneksinya lancar jaya.

Wihhh...positif semua nih reviewnya. Ada kekurangannya nggak? Tentu ada, yaitu:
  1. Tempat parkirnya nggak terlalu luas untuk mobil
  2. Sendal hotel yang disediakan hanya satu walaupun satu kamar diisi dua orang


Udah itu aja.

Untuk biaya kamar dan ruangan kerja dipakai full day atau half day, bisa cek langsung ke website resmi favehotel atau situs-situs pemesanan kamar. Telepon ke resepsionisnya juga bisa supaya nanti disambungkan ke tim marketingnya.


*
Endah April
Endah April

Hello! I write about K-Pop, traveling, books, movies, and life. Please enjoy my blog, thank you! Contact me: happinessanddelight[at]gmail[dot]com

No comments:

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.