February 11, 2019

Review 'Hai, Miiko!' Vol. 31 - Edisi Khusus


Miiko, siswi kelas 6 SD, selalu penuh semangat!

Kehidupan Miiko bersama teman-teman dan keluarga tersayang selalu ramai dan penuh warna! Keseharian yang seru itu masih sama, tapi ada sedikit perubahan pada perasaan Miiko...?! Deg-degan saat membayangkan janji pernikahan di masa depan nanti setelah melihat upacara pernikahan sepupu, lalu menjadi gelisah karena ditanya, "Ada orang yang kamu sukai?" oleh Tappei!

Jalani keseharian Miiko yang agak berbeda karena nuansa cinta!


Beli komik volume 31 ini benar-benar nggak direncanakan sama sekali. Nggak nunggu-nunggu juga kapan rilisnya. Tau-tau bulan kemarin tiba-tiba inget aja kalau udah lama nggak kepo akun instagram yang suka update tentang komik Miiko. Pas buka instagramnya LHA KOK KOMIK VOLUME 31 UDAH TERBIT AJA! Langsung cus ke toko buku untuk beli.

Edisi khusus volume 31 ini bonusnya agak bikin saya bingung pada awalnya. Di volume-volume sebelumnya, waktu buka bonusnya langsung tau benda tersebut namanya dan gunanya apa. Kayak tas, dompet kain, dan dompet mika. Nah di volume terbaru ini bonusnya adalah...tempat alat menggambar. Benda ini dibuat dengan bahan kain belacu dan ada print gambar Miiko di bagian depan. Ada dua versi: pink dan biru. Yang pink bergambar Miiko lagi naik ayunan, yang biru bergambar Miiko dan Momo. Saya milih yang warna pink. Awalnya saya kira bonus ini tuh tote bag, udah seneng duluan terus pas unboxing "lhah ini benda apa??" lol.



Dari segi sampul, volume 31 ini sangat-sangat menyenangkan hatiku karena dominan warna kuning. Sama kayak volume 28 sih sebenarnya, bedanya volume 28 yang sangat-sangat saya nantikan kehadirannya dulu itu cerita di dalamnya di bawah ekspektasi huhuhu. Nggak terlalu seru karena Miiko dan Tappei kurang bertengkar. Tappei jadi agak pendiam dan kurang jail ke Miiko. Yup unsur 'Hai, Miiko!' yang paling saya favoritkan memang hubungan love and hate antara Miiko dan Tappei hahaha.

Seperti biasa, sampul untuk edisi khusus ini dobel. Maksudnya selain sampul yang memang menyatu dengan jilidan, ada juga sampul tambahan yang bisa dilepas. Jadi kayak selimut buku. Nah kedua sampul ini gambar dan warnanya sama, nggak kayak volume 29 dan 30. Di volume 29 memang gambar selimut dan sampul dalamnya sama, tapi sampul dalamnya warnanya ijo semua hzzz padahal gambarnya bagus Miiko lagi piknik bareng sama teman-temannya. Kalau di volume 30 gambar selimut dan sampul dalamnya beda satu sama lain.

Ada sepuluh cerita di dalam volume 31 ini, plus cerita tambahan tentang karir menggambar komik Bu Ono Eriko di halaman-halaman akhir. Semuanya sangat seru untuk disimak. Saya puas banget sama volume ini, nggak berharap apa-apa (bahkan lupa sama kelanjutan 'Hai, Miiko!' wkwk) tapi hasilnya oke. Topik ceritanya juga lengkap banget ada yang berbau horor, bingung ngerjain tugas sekolah, ngerayain ulang tahun Pak Guru, menjaga Momo, persahabatan Miiko dengan Mari-chan dan Yukko, galau pingin lanjut SMP apa, dan tentunya cinta segitiga antara Tappei-Miiko-Yoshida HAHAHAHA.

Tappei udah balik jail ke Miiko, suka tsundere juga. HAAAAH POKOKNYA TAPPEI BANGET LAH! Ini kalau Tappei ada di dunia nyata sudah pasti masuk list gebetan sih wakakak. I've fallen in love with him since volume 1 lmao. Terus Yoshida juga kerjanya galau muluk gemes pingin jodohin dia sama Haruna aja biar nggak ngejar-ngejar Miiko hahaha.

Untuk topik kegalauan mikirin lanjut ke SMP apa ini sampai bikin saya mikir juga, iya ya mereka kan beda-beda minat dan nilainya. Kalau dipaksakan sekolah yang sama kan egois ugha, ini udah masuk ke penentuan masa depan juga lho. *dibawa serius* Jadi penasaran nanti mereka bakal satu SMP apa beda-beda. Kata Bu Ono Eriko sendiri, mulai dari volume 31, ceritanya akan dipercepat. Apakah nanti Bu Ono akan memulai lembaran baru dengan Miiko dkk yang sudah SMP? Who knows.



**

4 comments :

  1. Udah lama ga baca miiko :(( ini kok bonusnya lucu siih? Kayaknya lucu kalo yaa kalo ceritanya Miiko dilanjut ke SMP, biar lebih berkembang juga ceritanya kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bonusnya cocok untuk orang seperti kak eya yang suka menggambar, iyaaa tbh aku menantikan miiko naik ke level SMP ><

      Delete
  2. Jilid terakhir yang aku beli dapet dompet mika itu, sebelumnya dapet pouch serut gitu lumayan kepake buat kantong kamera huahaha. Cuma belom beli gara-gara kemahalan yak edisi baru ini hahaha. Sebelll ceritanya Miiko sama Tappei nggak maju-maju, greget nih greget. Mungkin karena masih bocah kali yaa jadi sengaja diperlambat ceritanya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal emang huhu tunggu beberapa bulan lagi ci jane yang edisi reguler, iyaaa aku pingin mereka cepet gede sebenernya hahaha tapi ya kok kayaknya kecil kemungkinan😅

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top