April 5, 2017

Sealemon's March Doodle Challenge

cr: sealemon

Halo...

Kali ini postingan tentang doodle challenge-nya pakai bahasa Indonesia, nggak pakai bahasa Inggris seperti sebelum-sebelumnya.

Setelah vakum dua bulan (Januari dan Februari) akhirnya Jennifer Bates aka Sealemon merilis doodle challenge di bulan Maret kemarin.




Bagi saya, doodle challenge Maret ini berat dan butuh usaha lebih banyak dibandingkan doodle challenge lainnya. Karena apa? Karena bulan Maret kemarin saya lagi parah-parahnya keranjingan nonton video-video boyband Korea Selatan yang beranggotakan 13 orang laki-laki muda, satu diantaranya blaster Korea-US. Porak poranda sudah jadwal menggambar hamba.


cr: sealemon

Baru nemu feel menggambar di hari kelima. Ngebut deh lima kotak. Itu pun sambil sesekali(?) bete karena nggak nemu contekan yang pas dengan skill menggambar saya yang empot-empotan ini. Huhuhu.

Sebenarnya saya mau nyerah aja sama doodle challenge bulan Maret. Tapi kok sayang udah ngeprint template dan row pertama sudah selesai, yasud deh lanjut aja dah terlanjur basahhh.

Akhirnya di hari kedelapanbelas mulai menggambar lagi HAHAHAHA. Harus ngebut dua row! Nggak tambah berat tuh? Nggak dong karena ngebut menggambarnya sambil dengerin lagu-lagu boyband Korea Selatan yang beranggotakan 13 orang laki-laki muda, satu diantaranya blaster Korea-US hehehe. Mood menjadi good seketika.

Menggambar sambil mendengarkan lagu-lagu tersebut berlanjut sampai tema hari ketigapuluhsatu, yaitu scales. Scales ini saya gambar di hari keduapuluhsembilan. Saya berhasil menyelesaikan doodle challenge dua hari sebelum deadline. Warbyazak! *memuji diri sendiri* *shameless*

Emang bener ya dimana ada kemauan disitu ada jalan. Agenda menggambar jalan terus, kegiatan fangirling juga nggak terganggu wkwkwk. Btw ini hasil March doodle challenge saya:


Di postingan ini saya sertakan dua karya yang saya favoritkan. Karya pertama dari Emma Lerouge (cewek Prancis), luv banget sama konsep minimalis yang mbak Emma terapkan di karyanya. Karya kedua dari Mag Sandzewicz (cewek Polandia), skill menggambar Mag selalu KEREN BANGET.

cr: emmalerougeart

cr: mags.creates

Bulan April ini Jennifer Bates nggak bikin proyek doodle challenge baru sih tapi ada proyek tahun lalu judulnya 'April 2016 Doodle Challenge'. Berhubung saya tahun 2016 lalu nggak ikut karena nggak tau, jadi proyek itu saya kerjakan tahun 2017 ini. Hehehe. Ada yang pingin ikut juga?

*

2 comments:

  1. Aku pengen banget belajar doodle, soalnya kan ini melatih kreatifitas dan bikin ga stress ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, kreatifitas meningkat dan bisa ngurangin stres juga. yuk ikutan doodle challenge juga!

      Delete