April 25, 2017

Beres-Beres ala Marie Kondo

cr: Diana Rikasari

Beres-beres adalah kegiatan yang melelahkan buat saya yang bukan tidy freak ini. Kenapa? Karena hari ini beres-beres, besok sudah berantakan lagi. Beres-beres lagi, berantakan lagi, repeat. *sigh*

Saya sampai berpikir apakah saya memang nggak punya "darah" untuk selalu rapi atau saya salah metode beres-beres? Semoga kemungkinan kedua yang benar, hehehe. Kalaupun kemungkinan pertama yang benar, semoga bisa disiasati dengan metode beres-beres ala Marie Kondo.

Siapa Marie Kondo? Marie Kondo adalah seorang konsultan beres-beres yang berasal dari Jepang. Marie Kondo menulis sebuah buku berjudul #TheLifeChangingMagicOfTidyingUp yang berisi seni beres-beres dan metode merapikan ala Jepang. Kalau di Indonesia buku Marie Kondo ini diterbitkan oleh @bentangpustaka. Buku ini mendapat penghargaan berupa #1 New York Times best seller dan telah terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia!

Salah satu orang yang berhasil menerapkan metode beres-beres ala Marie Kondo adalah blogger inspiratif @dianarikasari. Sejak pindah untuk beberapa waktu ke Swiss, kak D menerapkan metode Marie Kondo di rumahnya di Swiss sana. Hasilnya...voila! Rumah di Swiss bisa serapi Bidibidibongbong yang ada di Indonesia!


cr: Diana Rikasari

cr: Diana Rikasari

Dengan metode Marie Kondo ini beres-beres nggak lagi melelahkan tapi malah bisa jadi sarana healing, because happiness does start from a tidy home.

Menarik ya buku Marie Kondo ini. Kalau ingin baca review buku lengkapnya, sila kunjungi link berikut ini: bit.ly/Dianarikasari (ada giveaway-nya juga lho sampai 7 Mei 2017!)

Yuk beres-beres! *menyingsing lengan baju*


*

No comments:

Post a Comment