October 27, 2016

Weekend di Taman Rekreasi Selecta


Weekend sebentar lagi nih, udah ada rencana mau pergi kemana? Mau ke tempat wisata yang memacu adrenalin atau ke tempat wisata yang enak buat santai-santai aja? Saya ada rekomendasi untuk pilihan kedua: Taman Rekreasi Selecta.

Errr...nggak santai-santai banget sih sebenernya hahaha karena ada wahana yang memacu adrenalin juga.


Taman Rekreasi Selecta termasuk tempat rekreasi lama dan masih survive di Kota Batu. Ini kali kedua saya kesana, pertama kali waktu saya masih SD dan hujan deras jadi nggak bisa ngapa-ngapain. Beruntung hari Sabtu minggu lalu kesana cuaca lagi cerah-cerah mendung tapi belum sampai hujan.

Taman Rekreasi Selecta punya kontur yang unik, mungkin karena letaknya di kaki gunung jadi banyak naik turunnya. Lumayan olahraga juga untuk menuju dari satu wahana ke wahana lainnya. Beberapa wahana yang saya coba adalah sepeda air, bioskop 4D, sky bike, dan taman bunga.

Mengendarai sepeda air butuh skill nyetir khusus kayaknya kalo bagi saya, karena kalau mau belok kiri maka kemudi harus diarahkan ke kanan (begitu pula sebaliknya). Dan kalau terlalu mepet beloknya malah nabrak tepi kolam atau yang paling parah stuck di bawah jembatan sempit. -__________- Sepeda air ini bergerak dengan cara dikayuh oleh dua orang. Satu orang bisa sih tapi jadinya berat hahaha. Sekali jalan dapat jatah waktu 15 menit. Waktu itu masih sepi jadi kayaknya nggak terlalu dikontrol sama petugasnya, tapi nggak sampai 15 menit udah ngos-ngosan ngayuh kemudian menepi turun. XD


Bioskop 4D jadi wahana paling memicu adrenalin. Ada tiga genre film yang diputar: horor, petualangan, dan keluarga. For the sake of my friend, saya nonton genre petualangan. Kirain bakal film dinosaurus yang diputar, ternyata film tentang tembok Cina. Jadi ada seorang kakek-kakek pengendara sepeda onthel ngajak kita untuk bersepeda di atas tembok Cina. Dengan efek visual 4D, efek suara, dan efek kursi goyang-goyang, jalan-jalan bersama kakek terasa seru dan menegangkan. Sensasinya mirip naik roller coaster dengan medan ekstrim. Saya malah berasa jadi aktris utama sebuah film action wkwkwk: naik sepeda, terjun, hampir kecolok tombak, terbang di antara sakura dan kembang api, terjungkal, terombang-ambing, tapi masih selamat sampai film selesai. Coba tebak durasi filmnya berapa lama? 5-10 menit!


Sky bike jadi ikon Taman Rekreasi Selecta akhir-akhir ini. Menawarkan aksi bersepeda di rel di atas taman bunga. Gowes yow~~~ Selama bersepeda kita bisa menikmati bentang alam(?) Taman Rekreasi Selecta. Seru! Satu sepeda isinya dua orang.

Video kiriman Malang (@amazingmalang) pada

Nah taman bunga di bawah wahana sky bike ini juga jadi ikon Taman Rekreasi Selecta. Bunga-bunganya ditata dengan apik dan dirawat dengan baik.









Sebenarnya ada wahana roller coaster, viking, flying fox, dan kolam renang. Sayangnya roller coaster-nya nggak beroperasi. Viking beroperasi sih tapi yang naik nggak banyak dan teman saya nggak mau diajak naik jadi yaudah lewatin aja. Teman saya mau nyoba flying fox tapi barengan sama waktu makan siang mas-mas operatornya jadi yaaa nggak jadi deh. Terus nggak nyebur ke kolam renang karena nggak bawa baju renang. -_____-


Taman Rekreasi Selecta cocok untuk kamu-kamu-kamu yang pingin healing menikmati udara sejuk sambil bermain-main lucu di wahana-wahana yang saya jelaskan tadi. Tiket masuk Taman Rekreasi Selecta seharga Rp. 25.000 per orang. Sedangkan tiket untuk menikmati wahana sepeda air, bioskop 4D, dan sky bike sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000. Taman Rekreasi Selecta beralamat di Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.


Happy weekend semuaaa..........eh..........belum ya. Wkwk.

See you on my next post!

XO

post signature

No comments:

Post a Comment