February 14, 2023

Photo Dump


I have some photos in my phone gallery. Bingung mau ditaruh di mana di dunia maya ini. Ditaruh di Twitter, arsipnya jelek. Ditaruh di Instagram, akun saya branding-nya baca buku, wkwkwkwk. Ada sih satu akun kosongan, tapi males ah itu akun rencananya mau saya keep gembokan selamanya. Kalau upload di sana kan gabisa dilihat dunia foto-fotonya. 😂 Jadi yaudahlah upload di blog aja karena bisa dilihat publicly dan arsipnya bagus.
 

Makanan ini namanya gyeran jjim (계란찜), beli di rumah makan makanan khas Korea KIRIN. Setelah tiga tahun lebih nggak ke sana sama sekali karena pandemi, ternyata ada menu baru ini. Gyeran jjim sendiri adalah telur kukus yang disajikan panas-panas dan dilengkapi taburan daun bawang. Rasanya pure telur nggak ada tambahan garam sepertinya. Seporsi ini kelihatannya isinya seperempat kilogram telur ayam. Sebagai penyuka telur, hidangan ini enak banget tapi tetep kurang kalau nggak dimakan dengan kimbap. Kurang kenyang. 😆

Interior restoran masakan khas Korea Chef Kim. Kabarnya Chef Kim ini orang Korea asli dan menikah dengan orang Indonesia. Pernak-pernik yang ada di restoran Chef Kim semuanya khas Korea.

Kiri-kanan: Yangyeom chicken dan danmuji, sundubu jjigae, nasi, dan yuk-gae-jang. Sumpah ini menu enak semuaaahhh, terutama yangyeom chicken. 😍 Danmuji-nya juga seger banget dan kriuk-kriuk waktu dikunyah. Sundubu jjigae-nya enak, kuahnya panas dan nggak pedes, tahu sutranya lembuuuttt. Yuk-gae-jang kalau sudah dingin rasanya ada pahit-pahitnya. Isian yang saya favoritkan dari kedua sup di atas adalah jamurnya. 😍 Soalnya saya nggak doyan seafood dan nggak terlalu suka daging, wkwkwk. Nasinya yaaa seperti nasi pulen dan tidak lembek pada umumnya. Btw di Chef Kim ini makannya pakai sumpit dan sendok yang ala Korea. Sumpitnya dari stainless steel(?) yang awalnya saya kira bakalan licin, ternyata enggak sama sekali dan bisa mencapit makanan dengan sempurna tanpa lepas-lepas. Sendoknya itu sendok yang gagangnya panjang. Gratis air putih satu liter juga kalau makan dine in di Chef Kim.

Selain lidah, mata juga dimanjakan dengan interior restoran yang apik begini.

Bisa lesehan juga gaez.

Kalau ini chizu ramen, belinya di Moshi Moshi Kawi yang re-open kayaknya ya? Pokoknya pas ke sana tuh masih banyak karangan-karangan bunga ucapan selamat atas dibukanya restoran masakan Jepang ini. Bedanya dengan Moshi Moshi yang saya kunjungi dulu (yang letaknya di timur), yang di barat ini kelihatan dapurnya. Chizu ramen-nya sendiri enak kuahnya, nggak eneg walaupun ada kejunya. Ramennya saya milih yang warna hitam, gatau sih bedanya apa sama yang putih haha. *tidak informatif* Ramennya kenyal, sayurnya segar, dan telurnya nggak lembek yolk-nya (which is I like).

Masih di Moshi Moshi. Kalau yang ini gyoza ayam. Enak banget ayam dan kulit gyoza-nya huhu nggak lembek. Gimana sih ini caranya mendeskripsikan makanan enak dengan baik dan benar? WKWKWKWK.

Kolam renang di salah satu hotel yang belum pernah saya cobain airnya padahal sering ada acara di situ. CRY. Kolam renang ini outdoor seperti yang terpampang nyata di foto. Bisa tetap berenang siang-siang dengan nyaman karena areanya terlindungi oleh gedung tinggi dari sinar matahari.

Area bilas di samping kolam.

Lucu aja makanya difoto.

Se-aku bgt guiseee kedalamannya. Jadi kalo saya berdiri di dalam kolam, otomatis semua badan kelelep air nggak ada yang nampak di permukaan wakakak. #shortpeopleproblem

AKHIRNYAH MENCOBA MINUMAN DARI KEDAI VIRAL SEINDONESIA! Jauh-jauh ke mall terbesar se-Asia Tenggara (konon), jajannya Mixue. 😭 Ini saya pesan yang namanya apa ya kok lupa. Milk-tea apa gitu pokoknya di menunya ada tanda mahkotanya, Rasanya kayak teh susu pada umumnya. Saya mintanya less sugar dan less ice jadi nggak terlalu manis dan nggak terlalu dingin. Bobanya yang manis banget. Ini juga kali pertama saya makan boba, LOL.

Ini juga pertama kali makan Carl's Jr HAHAHAHAHA. Kasian mau makan beginian aja harus ke luar kota dulu. 😭 Kentangnya enak, nggak keras, nggak pahit, dan asinnya pas.

Dagingnya juicy~ isiannya enak rasanya, nggak pedes, ada yang crunchy, dan nggak terlalu asin. Burger Carls' Jr menggeser tahta burgernya Raja Burger di kamus makanan akoh. WKWK. Thank you Kak Eya sarannya. 😍 (btw sorry lupa nama burgernya yang apa)

Kali ini yang penasaran nyobain menu baru keluaran terbaru bukan diriku melainkan anak kamar sebelah. Pizza Hut kan lagi ngeluarin menu baru ya di Februari ini. Ada piza bentuk hati begini sama rose pizza. Rasa piza hati ini sama seperti piza mereka pada umumnya. Hanya beda di bentuknya saja. Ini kami pesan yang topingnya supreme dan pinggirannya ada kejunya.

Rose pizza yang bentuknya tidak secantik di iklannya. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂 Rasanya terasa aroma panggangnya. Terus itu di kiri ada saus warna ijo, saya nggak nyoba btw. Saudara saya yang nyoba dan katanya rasanya kayak keju biasa.


Setelah dijemrengin semua begini foto-fotonya, ternyata dominasinya makanan. HAHAHAHA. Oh iya walaupun header postingan ini gambarnya kamera profesional(?), saya ngambil foto-foto di postingan ini semuanya pakai kamera android. 😆

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Have a nice day! Selamat makan siang!


*

10 comments :

  1. yaampun! tengah malam gini aku jadi ngiler sundubu jiggae dong, help 😭😭 jadi ngiler kimchi juga padahal di foto nggak ada kimchi(?). Btw, Kak Endah suka kimchi nggak?
    ini mall terbesar yang dimaksud tuh TP ya? Wkwk aku pernah lihat beritanya dan aku jadi penasaran sama mallnya 🤣. Beneran besar kah Kak(?)
    Beuh, kalau udah coba Carl's, burger fast food lain rasanya jadi jauh banget di belakang, Kak 😂. Kapan-kapan cobain pakai tambahan beef bacon biar makin joss burgernya wkwk
    Selamat!! Akhirnya pecah telur cobain boba 😆👏🏻 gimana gimanaa jadi pengin coba minuman boba lainnya nggak, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha gas Liii makan siang hari ini menunya sundubu jjigae. xD Aku gak suka kimchi, apalagi setelah kena danmuji nih makin b aja sama kimchi wkwkwkwk.

      Bukan, Pakuwon heheheh. Terbesar di Indonesia sih ternyata dari artikel-artikel di Google. Bukan se-Asia Tenggara. xD Gede banget menurutku Pakuwon, lebih gede dari TP. Tapiii aku pernahnya cuma TP 3-4 sih HEHEHEHE.

      Iya lho Li, dagingnya nggak kering huhu suka. Oh gitu ya, oke oke makasih tipsnya. Kemarin pas pesen aku beneran clueless jadi akhirnya nanya ke mbaknya yang rekomen apa. xD

      HAHAHAHAHA makasih ucapan selamatnya. xDDD Enggak Liii wkwkwkwk pegel ngunyah boba akutu. xD Terus manis banget juga ternyata. :") Aku kemarin habis jajan boba terus lanjut makan fast food rasanya berdosa ke badan masaaa. :")))

      Delete
    2. Hiks sampai hari ini masih belum makan sundubu jjigae nih, Kak 🤣. Wah, kita kebalikan karena aku suka kimchi, Kak 🤣. Nasi goreng kimchi apalagi... bayanginnya jadi laper #plakk

      Oalah Pakuwon! Aku cuma inget kalau istilah "mall terbesar" itu untuk TP 🤣 kayaknya aku salah ingat(?). Pakuwon ini ramah sama pemotor nggak, Kak? Alias parkiran untuk motornya gampang diakses nggak?

      Wkwk yang direkomen sama Mbanya pasti enak sih, Kak xD. Next kalau mau beli Carls, cek IG mereka juga karena suka ada promo harian yang dishare di IG mereka 😆

      Duh, aku tahu banget rasanya gimana karena aku juga sering ngerasain wkwk. Minum 1 gelas boba aja udah ngerasa bersalah apalagi dicombo dengan fast food 🤣. Eh tapi aku juga jarang kuat minum 1 gelas boba karena terlalu manis, aku lumayan cepet eneg kalau kena manis-manis, Kak 😂. Sekarang udah jarang banget minum boba juga, lebih ke kopsus atau yogurt blended gitu 😆. Kak Endah kalau suka yang asem-asem, harus cobain yogurt blended, oh atau minuman kelapa-kelapa yang lagi hype sekarang juga enak!~

      Delete
    3. Liii gimana udah 8 hari berlalu apakah sudah keturutan makan sundubu jjigae? 😂😂 Wah...beneran bertolak belakang kita, aku gasuka nasgor kimchi. 😆

      Ramah gak ya Li, haha gak tau juga. Soalnya ke sananya aku naik gocar. 🙈

      Iya ya, kan sama aja kayak Burger King, sama-sama fast food. Kenapa pas ke Carls aku gak kepikiran lihat Instagramnya. 🙂

      Iya kan yaaa. Rasanya kalo habis makan fast food sama minum boba tuh harus digelontor sama air putih dan olahraga. 😆 Yoghurt blended sama kelapa-kelapaan? Oke Li aku akan cari tau apakah di sini hits dan mudah didapatkan juga. Thank you sarannya😍

      Delete
  2. Endah, kamu bikin menu baru aja, bisa kasih nama photoblog. Isinya khusus foto-foto dan ceritanya. Jadi lebih tertata.

    Btw, foto-fotomu bagus kok. Terang dan terlihat jelas. Yaa walaupun foto makanannya bikin pengen...wkwk
    Foto interiornya juga bagus...besok kapan² bisa coba tema foto jalanan (street photography)..sensasinya bakal lebih berasa...wkwkkwk
    Ayok semangaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aku tambahin label photoblog, hahaha. Tentang street photography udah dapat kata kuncinya pas ketemu di Semarang kemarin. 😆😆😆 Thank you so much komen, saran, dan ilmunya mas Vay. 🌸🌸🤩

      Delete
  3. Aku itu kalo fotoin makanan masih suka bingung ambil yg bagus gimana,jadi kadang asal njepret aja..kadang nyamping kadang vertikal😁...padahal kalo orang"yg udah profesional ambil posisi apa aja koq keliatan bagus walo cuman keliatan separo wkwkkk

    Yang ramennya itu bikin ngiler liat kuahnya🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa apalagi kalo emang profesinya food photographer gitu ya, fotonya bagus dan bikin ngiler. Ramennya yang chizu ramen itu emang enak banget mbaaak, duh jadi laper malem-malem begini. 😋

      Delete
  4. Ih aku kemarenan tuh komen kan, tapi pas ngirim koneksinya kemudian ngigo jadi kayaknya komenku ga kekirim hadeehh *dateng-dateng ngeluh*

    AKUUU MASIH NGAKAK PIZZA ROSE YANG CRINGE ITU TERNYATA GA SECANTIK IKLANNYA 😂😂😂😂 btw kenapa sausnya harus warna hijau yaa? Yang love masih mending lah tapi ukurannya jadi menyusut yaa 😂

    Eniwei aku suka banget sama foto yang "lucu aja makanya difoto" karena emang beneran lucu gemes gitu fotonya, ada ban gede warna merah di tembok putih ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWK KAK EYA. 😆

      Sumpah...rose pizzanya beneran kayak meme me on instagram vs me in real life. 💆‍♀️💆‍♀️💆‍♀️ Nahhh itu dia Kak aku juga gatau kenapa sausnya ijo. Kalo menurutku malah bikin nggak napsu untuk nyocolin pizza ke sausnya. 🙂🙃🙂🙃 Iyaaa love pizza nih ukurannya lebih kecil daripada pizza biasa hadeuh. 💆‍♀️

      Kegemesan yang akhirnya bisa aku abadikan Kaaak. 😭 Untung aja gak dipindah-pindah sama pihak hotelnya. Soalnya baru pas itu aku ke sana dan sepi tempatnya. Jadi bisa ambil foto sepuasnya termasuk yang lucu itu. 😍

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top