November 10, 2016

Petik Buah dan Berenang di Kusuma Agrowisata


Siapa yang suka buah?

SAYAAAAAAAA!!!!!

Sudah jadi rahasia umum kalau buah memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Secara umum, buah kaya akan serat, mineral, dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah juga mengandung fitokimia seperti beta karoten yang mampu melawan berbagai macam penyakit. Selain itu buah rendah akan kalori dan tinggi serat sehingga dapat membantu mengendalikan berat badan dan melancarkan pencernaan (sumber).

Kalau kamu seorang penyuka buah dan dapat kesempatan untuk berwisata petik buah dengan tiket masuk berdiskon, kira-kira mau nggak?


Saya sih mau! :D

Petik Buah
Tiket masuk wisata petik buah di Kusuma Agrowisata dibanderol IDR 100.000. Berhubung saya dapat diskon 15% jadi bayarnya cukup IDR 85.000 saja.

Fasilitas yang didapat:

1. Yoghurt rasa buah
Bebas milih mau yoghurt rasa buah apa. Saya dulu pilih rasa leci. Ada yoghurt rasa apel, sirsak, nanas, anggur, dan jambu juga. Rasanya lumayan enak, yoghurt dan buahnya seimbang.


2. Paket sayuran (tomat ceri, kangkung, atau sawi)
Saya milih tomat ceri karena bisa langsung dimakan nggak usah dimasak dulu hahahaha.


3. Pancake stroberi (plus milkshake stroberi) atau polo pendem (umbi-umbian dan kacang tanah, sudah dimasak tentunya)
Berhubung saya beli tiketnya di pintu masuk yang atas jadi dapat pancake stroberi dan milkshake stroberi. Tekstur pancakenya lembut. Selai stroberinya agak keenceran. Yang paling enak es krim stroberi pendamping pancake. Milkshake stroberinya juga enak sih hehehe.


4. Petik buah stroberi, jambu, apel, dan jeruk (atau buah naga jika sedang musim)
Saya kaget waktu tau jatah petik buah stroberi hanya empat buah, saya kira sekilo wkwkwkwk.

Jatah petik jambu, apel, dan jeruk masing-masing dua buah. Buah yang dipetik nggak boleh langsung dimakan, harus dicuci dulu karena pengelolaannya nggak organik.

Kebun jambu

Kebun apel

Kalau jeruk masih bisa lah dimakan langsung di kebun.

Kebun jeruk

Kegiatan petik buah ini yang paling menguras tenaga soalnya jarak kebun buah satu dengan buah yang lain berjauhan. Silakan siapkan tenaga kalau mau petik buah di Kusuma Agrowisata. Ada pemandu yang akan menemani perjalanan ke kebun dan selama di kebun, jadi bisa tanya sepuas hati hal seputar buah dan kebun disana.

Kebun buah naga yang tanamannya belum berbuah :(


Berenang
Tiket masuk ke kolam renang saya dapat yang gratis tis tis tis. Kok bisa?

Bisa dong, pakai tiket yang ini:

Maaf ambilnya dari OLX soalnya tiket teman saya udah dikasih ke temannya, nggak sempat difoto :(

Kalau kamu punya tiket yang seperti itu, buruan deh ke Kusuma Agrowisata. Promonya diperpanjang sampai bulan Desember 2016. Info dari mas penjaga loket kolam renang.

Area kolam renang nggak terlalu besar. Hanya ada dua kolam utama, waterpark yang dikelilingi kolam arus dan kolam renang dewasa dengan kedalaman satu sampai satu setengah meter.

Waterpark Kusuma Agrowisata, kolam renang dewasa ada di belakang waterpark

Karena saya dan teman saya sama-sama nyebur ke kolam jadi barang bawaan kami titipkan di loker. Loker dikunci dengan membeli koin seharga IDR 5.000, kuncinya dibawa dan bisa digelangkan ke tangan. Sebaiknya pastikan dulu semua barang sudah masuk loker dan nggak ada yang mau diambil-ambil lagi, karena kalau mau buka loker lagi harus beli koin lagi. Sayang kan.

Saya nggak main di waterpark, tapi sempet nyoba kolam arusnya. Lebih seru main di kolam renang dewasa sih karena perosotannya tinggi dan nggak terlalu banyak orang. Bau kaporitnya tajam, sebaiknya bawa kacamata renang kalau mau renang disana untuk menghindari mata pedas kena kaporit. Poin plusnya, para life guard disana sigap memantau pengunjung.

Poin plusnya lagi, kamar mandinya bersih. Lantainya nggak licin, airnya mengalir lancar. Ada pilihan air dingin atau air panas untuk shower. Sekat antar biliknya berupa kaca buram, kelihatan kalau ada orang lain di bilik sebelah tapi so far so good, privasi tetap terjaga.


Yup that's all. Segera aja ke Kusuma Agrowisata kalau kamu punya tiket seperti yang saya punya tadi. Manfaatkan apapun yang lagi diskon dan gratisan. Hahahaha.

Kusuma Agrowisata
Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

See you on my next post!

XO

4 comments:

  1. Oh aku sukaa buah..disini kita tanam semua..teutama strawberry..tiap musim spring, kita mulai bertanam, trus tomat, anggur, wortel..pas musim panas tinggal petik ...
    http://dewinielsen.com/alasan-aku-menikah-dengan-bule/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kirain panennya pas musim gugur kak, cerita kak dewi tentang kehidupan di eropa menarik

      Delete
  2. Replies
    1. tampilannya menggoda ya, rasanya yummy :9

      Delete