July 13, 2016

Poin Penting 'Zootopia'


K-Pop punya pengaruh besar dalam hidup seorang fangirl seperti saya. Apalagi kalau pengaruhnya datang dari bias (artis favorit). Saya punya bias namanya Park Chanyeol dari grup EXO. Doski suatu hari upload video potongan film animasi 'Zootopia' di instagramnya. Udah deh, saya yang dasarnya suka film animasi ditambah Chanyeol nonton film itu sama dengan latah HARUS NONTON FILM ITU JUGA! Ya, sebesar itu pengaruhnya.



Video kiriman EXO_CY (@real__pcy) pada

Saya pribadi suka ide cerita 'Zootopia'. Judy Hopps, kelinci kampung, yang punya mimpi untuk jadi polisi guna menciptakan perdamaian dunia. Ortunya nggak terlalu mendukung mimpinya, tapi tekad Judy kuat banget hingga dia berhasil jadi polisi dan bertugas di kota besar Zootopia. Perjalanan karirnya nggak mudah karena dia dipandang sebelah mata karena perawakannya yang kecil mungil imut, unyu-unyu, dan uwel-uwelable. Judy dikasih pekerjaan menangani pelanggaran parkir padahal dia maunya menangani kasus-kasus besar dan serius. Dengan jiwa pemberani dan pengambil resikonya, Judy pun menangani kasus hilangnya beberapa hewan warga kota Zootopia.

Menurut saya, ada paling tidak enam poin penting di film 'Zootopia':

1. You need to work hard, don't give up and think smart to make your dream comes true
Tokoh utama film ini, Judy Hopps, punya tekad sekuat baja untuk jadi polisi. Tekad kuat itu didukung dengan kerja keras latihan supaya nggak kalah dari hewan-hewan lain yang juga ingin jadi polisi. Nggak hanya kerja keras aja yang ditunjukkan Judy, tapi juga pikiran yang cerdik guna mencari solusi lulus latihan fisik kepolisian (mengingat ukuran tubuhnya yang mungil dibandingkan peserta lain).


2. Anyone can be anything
Slogan kota Zootopia. Sayangnya slogan ini ada yang menyalahgunakan. "Siapa pun bisa menjadi apa pun" dalam konteks negatif. Nggak boleh ditiru ya. Kalo nekat niru ya resiko ditanggung penumpang. :p


3. Don't judge a book by its cover, you need to read the book by yourself before you judge it
Banyak kejadian judge a book by its cover di film ini. Salah duanya terjadi pada serigala dan domba.

Serigala selalu dipandang sebagai hewan yang licik. Di film ini serigala diwakili oleh Nick Wilde. Dari kecil Nick ingin bergabung dengan klub polisi kecil pemberantas kejahatan di sekolahnya. Namun karena image licik, Nick nggak pernah diberi kesempatan. Dia selalu di-bully teman-temannya. Nick kecil, sang korban bullying, yang pikirannya masih polos akhirnya membentuk pribadi licik sampe dewasa. Untungnya dia akhirnya kembali ke jalan yang benar setelah bertemu Judy.

Sebaliknya, domba selalu dipandang sebagai hewan lemah dan baik-baik. Kalo di film 'Zootopia' ini, domba betina bernama Bellwether ternyata punya niat jahat untuk menguasai kota Zootopia. Dia membuat singa, harimau, dan hewan-hewan besar lain menjadi seperti kena rabies. Hanya karena pikiran "nggak mau dipandang rendah terus sama hewan-hewan itu", dia tega berniat menghabisi Judy.


4. Be kind and you will never regret
Berbuat baik nggak akan membuat kita rugi. Ambil contoh Judy yang mengejar jambret sampai ke kota hamster. Kotanya mungil banget astaga kayak mainan rumah-rumahan. Jambret itu mencabut monumen donat di kota hamster dan melemparkannya ke Judy. Judy menghindar dan donat itu hampir mengenai tiga hamster cantik rumpik. Untungnya Judy berhasil menangkap donat itu sebelum melindas sang hamster.

Tanpa disangka, hamster yang nyawanya diselamatkan oleh Judy adalah putri dari bos gangster. Sewaktu menangani kasus besar, Judy mendapat banyak bantuan dari bos gangster dan jajaran anak buahnya.


5. Judy and Nick's Chemistry
Gemes abis nonton kelinci betina dan serigala jantan ini di 'Zootopia'. Judy yang ceria, tegas, dan pemberani bertemu dengan Nick yang slenge'an dan santai binggo. Jadinya tiap hari berantem tapi kompak dan so sweet. :3


6. SlothLOL
Best moment film 'Zootopia' sih sloth-sloth ini. XD Mereka ini hewan yang lambaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget tapi kerjanya di pelayanan publik. XD



Yang belum nonton film 'Zootopia', buruan tonton filmya. ;)

See you on my next post!

XO


*

2 comments :

  1. wahh sepertinya filmnya seru yaaa
    belum pernah nontonnya mbak
    lucu bgt nih liat gambar2nya

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top