March 14, 2016

Suatu Sabtu di Wisata Agro Wonosari


Tiga kali berkunjung ke Wisata Agro Wonosari, hanya kunjungan terakhir yang berkesan. Kunjungan pertama dan kedua waktunya nggak tepat: liburan hari raya. Kebayang dong gimana ramenya.

Sabtu awal Februari kemarin saya dan teman saya menyempatkan diri ke Wisata Agro Wonosari. Berangkat pagi dan sampe sana sekitar pukul 08.00 WIB. HAHAHAHA. The earlier the better pokoknya kalo ke tempat wisata berbau alam-alam begitu. Tempat masih sepi dan cahaya matahari masih sangat bagus untuk foto-foto.


Karena kunjungan sebelumnya cuma berkutat di taman bermainnya aja, pagi itu bener-bener saya manfaatkan buat menjamah kebun tehnya. Tanaman teh yang diselingi beberapa pohon tinggi terhampar sejauh mata memandang. Hijau dimana-mana. Udaranya sejuk dan segar. Puas-puasin deh nyedot udara bersih. Kurang beruntung sih karena nggak ketemu sama ibu-ibu pemetik daun teh, but it's okay because I could camwhore myself as many as I want tanpa kuatir dikatain alay. XD Nggak ada orang cuy selain kami berdua~~~


Puas foto-foto di kebun teh, pindah main ayunan di taman bermain anak. Bodo amat dibilang masa kecil kurang bahagia. Udah bayar tiket masuk + nggak banyak orang = manfaatin wahana sebaik-baiknya. :D


Makin siang, pengunjung makin banyak. Kami berdua jalan-jalan menjelajahi taman rekreasi dan sekitarnya. Mengagumi taman indah di depan rumah dinas pegawai PTPN XII, melihat dari luar pabrik teh 'Rolas Tea', masuk minimarket tapi nggak beli apa-apa lol, keliling sebentar di tepi kolam renang, dan melihat-lihat satwa di mini zoo.

Taman hias di depan rumah dinas




Pabrik teh 'Rolas Tea'

Ngomong-ngomong soal satwa di mini zoo, saya kasian sama monyet ekor panjang disitu. Mungkin udah dikasih sarapan tapi dia masih laper ya, jadinya mungutin kayak semacam polong-polongan yang udah bercampur sama kotorannya. :( Atau mungkin monyetnya nggak doyan labu, karena ada sisa beberapa labu di belakangnya. Terus ada dua ekor landak, satunya sehat tapi satunya lagi kayak sakit gitu matanya bengkak. Semoga satwa di mini zoo lebih diberi perhatian lagi ya. :) Meanwhile satwa yang lain seperti burung kasuari, angsa, ayam, dan kelinci alhamdulillah sehat walafiat.

Beberapa wahana yang nggak tersedia di hari Sabtu itu adalah kereta keliling kebun, ATV, berkuda, dan sepeda angsa. Kayaknya wahana-wahana itu dibuka kalo pas musim liburan aja. Terus banyak toko asesoris yang tutup. But it was not a big deal for us. We really enjoyed that moment because all we need was a nice place without too many people around, hehe.

Sepeda angsanya terlantar :(

See you on my next post!

XO

No comments:

Post a Comment