February 14, 2020

Terinspirasi dari QnA Suhay Salim


Pernah merasa stuck nggak ada ide buat nulis tapi tangan dan hati rasanya gatel pingin nulis terus nggak? Itu yang terjadi sama saya beberapa minggu ini. Di tahun 2020, blog sebelah udah ada empat postingan tapi tiga di antaranya adalah jenis postingan QnA. Begitulah akibatnya.

Dan hari ini saya akan nulis lagi QnA di blog ini. Sedih banget nggak sih harus nulis QnA mulu karena terpaksa ga ada ide tapi hasrat ingin menulis selalu datang menggebu-gebu huhuhu.

Ngomong-ngomong pertanyaan-pertanyaan yang ditulis di blog ini, saya ambil dari video QnA Suhay Salim yang ketiga (karena kalau bikin QnA sendiri belum tentu ada yang nanya). Tentunya nggak semua saya ambil, saya pilih hanya yang sesuai dengan kemampuan diri sendiri dalam menjawab.

Mari mulai!

  1. Pernah merasa useless? Pernah, apalagi kalau pas lagi bengong sendirian...dan akan lebih parah lagi kalau sedang PMS. Bisa tiba-tiba nangis sambil menatap nanar atap kamar. Kalau nangisnya udah berhenti suka langsung mikir "ini tadi kenapa sih pakai nangis segala padahal yang nggak gimana-gimana, drama banget" wkwkwk.
  2. What's your biggest pet peeves? Orang ngorok huhuhu, monmaap ini beneran saya ga suka banget sama suara ngorok apalagi kalau jam tidur. Nggak bisa tidur saya kalau ada yang ngorok tuh. T___T
  3. Ada pengalaman mistis nggak? Ada tiga yang melekat di ingatan, tapi saya nggak mau nulis tentang itu di blog.
  4. Ada niat lanjut sekolah? Seandainya uangku banyak aku sudah melanjutkan sekolah dari dulu-dulu. Kalau punya kesempatan kayaknya ambil beasiswa deh.
  5. Jaman kuliah aktif organisasi nggak? Nggak sama sekali hahahaha, saya dulu adalah mahasiswa kupu-kupu yang lebih aktif jadi asisten praktikum agar supaya lulus cepat sehingga orang tua tidak perlu mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk bayar SPP (in the end tetep lulusnya molor setengah tahun). Dulu juga ga bisa bolak-balik kampus cepet karena nggak ngekos (mau nebeng di kosan temen terus kan ga enak ya, ya begitulah kehidupan kuliahku). Sebenarnya dari SMA udah nggak ikut organisasi apa-apa sih, jadi agak gelagapan waktu jadi panitia kegiatan pas kerja sekarang. Tapi pelan-pelan udah bisa adaptasi.
  6. Tips nabung? Berdasarkan pengalaman ya, karena incomenya cuma dari kerja maka yang saya lakukan adalah membagi gaji menjadi beberapa pos dengan persentase tertentu. Penemuan persentase ini cukup memakan waktu yang lama sampai dapat yang pas. Googling aja tentang persentase-persentase ini dan temukan mana yang cocok untuk diri sendiri. Dan yang paling penting adalah konsisten dan taat dengan persentase ini. Misal untuk makan-makan di luar udah habis nih jatahnya, ya usahakan jangan menarik uang dari pos lain untuk menambalnya. Tahan aja sampai gajian bulan depannya lagi wkwkwkwk.
  7. Barang yang nggak tahan godaannya, lu pingin beli terus? Buku, huhuhu.
  8. Kalau bisa milih mau tinggal di mana? Pingin tinggal di Denmark atau Swedia atau Selandia Baru.
  9. Barang apa yang wajib dibawa? Dompet, HP, masker, sarung tangan, sama mantel hujan. A motorcycle rider starter pack.
  10. Goals yang belum tercapai? Naik haji.
  11. Dulu ngadepin dosen pembimbing gimana? Harus sabar dan selalu duluan menunggu beliau di depan ruangannya kalau sudah janjian. Janjiannya dulu via SMS dimana tiap kirim pesannya tuh selalu perkenalan diri dulu kemudian mengutarakan maksud tujuan ingin bertemu dan terakhir mengucapkan terima kasih. Bu dospem saya dulu baik banget orangnya. Terima kasih, Bu. T_____T
  12. Tantangan terbesar? Menghilangkan overthinking. Saya anaknya mikiran mulu apa-apa terlalu dipikirin terus, bahkan dengan kejadian yang belum tentu terjadi. Ini bikin stres banget gila. Jadi ya itulah tantangan terbesar saya dan setiap hari masih terus mencari jalan keluar supaya tidak lagi overthinking.
  13. Hal tergila yang pernah dan ingin dilakukan? Hal tergila yang pernah saya lakukan adalah beli tiket pesawat H-1 keberangkatan. Hal tergila lain yang ingin saya lakukan adalah bungee jumping di Selandia Baru, skydiving di Dubai, dan menyelam dengan manta ray raksasa di Hawaii (eh...di Hawaii apa di mana ya? Lupa).
  14. Pernah dibully nggak? Pernah waktu SD kelas 3. Ceritanya saya dan sodara saya ini langganan ranking satu di kelas. Terus mendadak dijauhin sama teman sekelas, bahkan sama tetangga sendiri yang tiap hari berangkatnya bareng. Kami cuma main bertiga, sama satu orang teman (kami bertiga kalau upacara jadi petugas pengibar bendera). Usut punya usut ternyata ada satu orang yang nyebar fitnah bilang kalau orangtua saya menyuap guru biar saya dan sodara juara kelas mulu. Bayangin itu anak masih SD kelas 3 udah nyebar fitnah. Akhirnya gimana? Ya saya labrak lah itu anak hahahaha. Terus udah deh nggak fitnah-fitnah saya lagi dia.
  15. Kalau sendirian di rumah ngapain biar nggak bosen? Baca buku tentu saja, dan nonton video-video di Youtube.
  16. Most memorable job? Pekerjaan pertama yang errr...nggak mengenakan sampai bikin saya resign. Ceritanya pernah saya tulis di postingan ini.
  17. Tips untuk jerawat? Ini saya juga masih struggle. Jerawat selalu muncul kalau mau menstruasi dan sesudah menstruasi. Mana kalau jerawatnya tumbuh di hidung tuh jadinya gede banget YA ALLAH MAU NANGIS AJA!! Kemarin itu saya jerawatan di pucuk hidung yang paling parah, gede dan harus dikeluarin gitu lho matanya ya Allah mana tipe jerawatnya tuh bukan yang mudah dipencet terus hilang, ini tuh sampai jadi ungu bengkak astaghfirullah. T_____T Mana lambe orang tuh ada aja kerjaannya, bilangnya "ih itu jerawat lu gede banget". Ya gue juga udah tau cuk, tiap hari ngaca. Kaga usah lu tunjukkin juga gue udah paham. Beneran deh pas itu my self-esteem hit rock bottom, sampai mau nangis rasanya. Saya tuh udah rajin olesin obat jerawat dan emang jerawatnya lagi bandel. T_____T Tolong lah kalau ada orang yang jerawatan tuh ga usah dikomen!!!
  18. Pernah insecure nggak? Cerita di nomor 17 sudah menjawabnya.
  19. Snack Indomaret favorit? Lay's rasa rumput laut yang original.
  20. Buah favorit? PISANG!!! Pisang ijo sama pisang bayi yang kecil-kecil itu astagaaa enak banget.
  21. Prinsip hidup? "Don't hit me if I didn't hit you first."
  22. What's your biggest achievement? Lulus kuliah dengan pujian.
  23. Dewasa adalah apa? Dewasa adalah tentang menjadi bahagia karena diri sendiri dan tidak menuntut dibahagiakan oleh orang lain, dewasa adalah fase di mana tanggung jawab dan pengendalian diri sepenuhnya ada di tangan sendiri, dewasa adalah bersikap bodo amat sama hal-hal yang nggak penting.
  24. Bagaimana cara menyikapi teman yang baperan dengan gurauan kita? Ya jangan digurauin lagi hadeh.

Yak selesai.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Semoga untuk selanjutnya udah nemu topik lain buat ditulis hahahah nggak nulis tentang QnA mulu hehehe.


*

4 comments :

  1. Seruuuu ya bikin sesi QnA begini, meskipun pertanyaannya nyontek orang lain karena nggak ada yang nanyain kita AHAHAHA *tossss*

    Barang yang selalu ingin dibeli: buku --> SAMA BANGET. Godaan terbesar banget ini. Apalagi BBW di Tangerang bulan depan segera hadir, matekkk dompet gueee T_T

    Snack Indomaret favorit ala aku: Cheetos jagung bakar! Kalo nggak ada Cheetos, Twistko jagung bakar! Dua-duanya enakkkk banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA nasib bukan seorang influenzaaa, WKWKWKWKWK semangat ci jane!! Godaan selalu berat emang kalau BBW datang. Aahhhh iyaaaa cheetos sama twistko jagung bakar enak banget huhu micinan terus kita ini jajannya T.T

      Delete
  2. Sama kita kak, sekarang aku lagi di posisi stuck tapi pingin banget nulis sesuatu di blog, yang mau disampaikan banyak tapi pas ditulis rasanya jelek bangey T_T. Menarik nih QnA nya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus milih kata-kata dulu ya biar pas dan layak publish :(
      Yuk yuk dijawab juga QnA-nya :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top