January 21, 2020

Review Komik 'Hai, Miiko!' Volume 32


Kali ini, Miiko dan kawan-kawan akan pergi wisata sekolah!

Ada rasa gugup saat memutuskan akan membawa tas dan barang apa saja, juga ada kegelisahan tentang persahabatan dengan teman sekamar. Tetapi, tenang saja! Apa pun masalahnya, pasti akan ada tawa ceria yang menunggu kita di akhir.

Bagi fans komik 'Hai, Miiko!', pergantian tahun artinya apa? Artinya ada komik volume terbaru yang terbit hehehe. Di tahun 2020 ini, volumenya ada di angka 32.

Sampulnya bernuansa warna biru dengan lima orang tokoh yang memegang balon warna-warni. Mereka berlima terbang terangkat balon-balon tersebut ke langit biru.

Siapa saja lima tokoh ini? Mereka adalah Miiko (tentu saja), Tappei, Mari, Yoshida, dan...Miho. Miho awalnya saya kira Yuko tapi kok aneh nggak ada Kenta hahaha.

Volume 32 ini lebih banyak menyoroti lima tokoh tadi. Untuk fans Yuko dan Kenta mohon bersabar. Ada tokoh baru nggak? Ada.

Cerita yang ada di edisi ini berjumlah sembilan judul. Tiga di antaranya bertema wisata sekolah. Yup, kelanjutan dari cerita Miiko dan Tappei yang di edisi 31 menjadi panitia wisata sekolah.

Tema-tema cerita yang diambil masih sama dengan edisi-edisi sebelumnya, yaitu seputar pertemanan, cinta, dan keluarga. Walapun begitu, pesan-pesan yang ada di volume 32 ini lebih kaya. Misalnya tentang perundungan di sekolah dan akibatnya kepada korban, bagaimana mensiasati barang lama agar tampil imut dan hemat uang, serta prestasi sekolah yang nggak melulu dilihat dari angka nilai tapi juga dari aspek bersosialisasi. Linier sekali dengan isu-isu yang sedang ada di dunia nyata saat ini.

Ciri khas dari setiap komik 'Hai, Miiko!' adalah dimuatnya semua musim dalam satu volume. Ketika membaca jadi seperti seolah menyimak kehidupan Miiko dkk satu tahun sebelumnya. Istilah singkatnya "jurnal setahun".

Cerita yang paling saya favoritkan dari volume 32 ini adalah cerita yang berjudul "Aku Benci Kunjungan Sekolah!!". Cerita ini paling kocak di antara yang lain. Miiko dan teman-temannya melakukan segala cara untuk mengambil hati Pak Guru sebelum orang tua mereka datang ke sekolah hahahaha.

Oh iya...Miho kan jadi tokoh yang muncul di sampul volume 32, dia di edisi ini menyatakan cintanya ke Tappei. Gaya rambut Miho sedikit berubah di sini, tapi yang namanya Miho tentu saja tetap cantik wkwk. Kira-kira Tappei bakal berubah pikiran nggak ya melihat Miho?

...

Ya masa ngasih bocoran di sini hehehe.

Oh iya (lagi), bonus untuk komik volume 32 sudah bukan barang-barang seperti tas atau dompet. Tapi satu lembar kartu pos bergambar Miiko dan kawan-kawan barbekyuan. Simpel dan imut!



*

4 comments :

  1. Volume ini tuh yang kemarin di-tweet sama Bu Ono yang ada Miiko sama Tappei gandengan yaaa? Aaaaah aku harus segera punyaaa 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa😭 gemes sama tappei-miiko!! Buruan beli kak

      Delete
  2. Beda nya komik yg reguler sama premium hanya pada bonus saja kan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya iya. Kalau melihat dari edisi premium dan reguler yang aku punya, sampulnya yang premium ada selimutnya, sampul aslinya gambarnya nggak warna-warni, yang warna-warni di selimut sampulnya. Sampul edisi reguler ya sampul biasa kayak komik kebanyakan, warna sama kayak selimut sampul edisi premium. Sama kertasnya beda ketebalannya. Kalau edisi akhir-akhir ini yang reguler aku kurang tau soalnya belinya yang premium terus. 😁

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top