May 16, 2016

Asiknya Punya Keponakan

Hampir tujuh tahun terhitung sejak Juni 2009, saya fix jadi tante dari anak kakak laki-laki saya. Jadi tante di usia labil (18 tahun, dulu) bikin saya ogah dipanggil tante, dipanggil "mbak" udah paling bener. Nggak hanya saya yang pingin sok muda, anak pakde saya juga ogah dipanggil "pakde" sama ponakan saya. Dia milih dipanggil "om". XD

Saya dan ponakan alhamdulillah ya akrab meskipun kadang marah-marahan. *tantenya gamau ngalah* *anak bontot* Saya ngertilah dikit-dikit seluk beluk dari sebelum ponakan lahir sampe sekarang kelas 1 SD. Waktu baru lahir tuh cungets tapi ga berani gendong. *cemen* Tiap pagi pergi ke kamarnya. Dasar bayik ya, baru bangun tidur baunya tetep enak. Habis pulang kuliah, saya main sama ponakan. Godain dikit sampe nangis terus ditinggal. XD

Lama-lama ponakan udah punya temen, anak tetangga. Dapet temen baru, saya ga diajak main lagi. Hiks. Tantenya patah hati. Kalo lagi marahan sama temennya atau pas temennya itu lagi pergi, dia baru mau main sama saya. Ponakan saya anaknya pure and innocent baik banget, ga pernah marah ke saya lebih dari satu hari. T_____T Semoga terus begitu sampe gede.


Ponakan lo marah ke lo ya gara-gara lo godain, gimana sih?!

Godain ponakan itu tanda sayang saya ke dia kak, hahahaha. *ngeles kek bajaj*

Asiknya lagi kalo punya ponakan, saya bisa modus. Misal tiga tahun lalu saya minta liburan ke Taman Safari, terus ngomporin ponakan biar ponakan ngomporin kakek neneknya (a.k.a bapak ibu saya) untuk kesana. Sukses deh sekeluarga piknik ke Taman Safari. :D Lagi, kalo pas bertamu ke rumah sodara waktu lebaran dan saya bosen pingin pulang, komporin ponakan biar ngajak kakek-nenek-ayah-ibunya pulang. Dan sekeluarga pun pulang. Hahaha. *dirty tricks*

Ponakan saya juga enak kalo diajak nemenin pergi kemana-mana, daripada garing pergi sendiri kan mending pergi sama ponakan. Ada temen ngobrol. Ngobrol sama anak kecil itu enak apalagi kalo pas suntuk. Topik obrolannya enteng, ga bakal bahas tingkat inflasi nasional atau galau urusan jodoh. *yaiya* Jadi semacam hiburan kalo ngobrol sama anak kecil. Asal jangan baper aja pingin kembali ke masa kecil juga habis ngobrol sama ponakan.

Perubahan besar terjadi sama bapak dan ibu saya, cucu pertama kan...beuuuhhh disayaaaaang banget. Secapek-capeknya bapak saya pulang kerja, kalo ketemu ponakan langsung sumpeknya ilang. Ibu saya apalagi, segala-galanya deh. Ponakan minta ini, diturutin. Ponakan minta kesana, diturutin. Anak jadi nomer dua lol.

Orangtua sepertinya akan lebih bahagia kalo udah punya cucu pertama. Hohoho.

See you on my next post!

XO

post signature

No comments:

Post a Comment